10 Cara foto di HP Android supaya hasilnya Bagus

10 Cara foto di HP Android supaya hasilnya Bagus - Keinginan memiliki keahlian memotret yang bagus tetapi tidak memiliki kamera mutahir? Jangan ragu, di masa saat ini inih, kamera Android maupun Smartphone telah dilengkapi dengan bermacam spesifikasi kamera yang mendukung hasil gambar yang bagus. Cuma saja, Kamu butuh ketahui metode serta panduan memotret yang baik serta benar memakai HP Android buat memperoleh hasil gambar seperti memakai kamera.

Banyak metode fotografi di Smartphone butuh Kamu pelajari serta ketahuitermasuk metode setting kamera, metode ambil sudut pandang kamera, mencermati pencahayaan yang baik dan metode membidik foto. Mekipun perlengkapan gambar Kamu terbatas dengan yang terdapat, Android dengan harga murah pastinya telah dirancang dengan mengedepankan mutu kamera Android terbaik.

Buat memperoleh hasil foto terbaik semacam juru foto populer, cobalah terapkan tata cara dasar yang instan di dasar ini. Triknya yang gampang dapat dengan kilat dipraktekkan oleh pendatang baru sekalipun. Dengan metode ini pula Kamu bisa tingkatkan skil ataupun keahlian gambar memakai HP Kamu. Buat itu, ayo ikuti data serta tipsnya berikut ini:

10 Cara Memotret di Hp Android supaya hasilnya Bagus

10 Cara Memotret di Hp Android supaya hasilnya Bagus
Cara Memotret di Hp Android supaya hasilnya Bagus

1. Bersihkanlah Lensa Kamera Android

Perihal awal yang butuh dicoba merupakan mensterilkan kamera HP. Kenapa butuh dicoba? Karena tanpa disadari dapat saja tangan Kamu yang berkeringat memegang lensa kamera utama di Smartphone Kamu. Nah, bercak minyak ataupun keringat tersebut pada kesimpulannya hendak meninggalkan bercak tipis di bagian lensa tanpa Kamu sadari. Manfaatkan tisu bersih buat mensterilkan lensa kamera biar bersih serta tidak mengusik hasil gambar nantinya.

2. Pastikanlah Pencahayaannya Cukup

Pencahayaan merupakan salah satu aspek utama suatu gambar dikatakan bagus ataupun tidak. Fotografi sendiri mempunyai makna yang sebetulnya ialah“ melukis dengan sinar”. Oleh karena seperti itu, sinar yakni komponen yang sangat berarti dalam aktivitas memotret. Saat sebelum membidik yakinkan kalau dari segi pencahayaan objek lumayan cerah.

3. Melindungi dengan Kestabilan Kamera

Hasil gambar yang diabadikan hendak jauh lebih bagus serta lezat dilihat apabila kamera bisa terus di posisi normal. Perihal ini artinya kamera supaya tidak goyang ataupun terdapat getaran dari tangan dikala memotret. Bila tidak normal, pasti saja hasil gambar hendak buram serta tidak dapat fokus. Apabila tangan Kamu memanglah tidak dapat normal, cobalah buat manfaatkan tripod ataupun tiang penyangga ponsel supaya kestabilan serta kamera hendak lebih terpelihara.

4. Dekati Objek Gambar Kamu bukan di Zoom

Salah satu kesalahan yang kerap dicoba pada dikala memotret yakni memakai zoom pada objek yang lebih jauh. Memakai fitur zoom sesungguhnya boleh saja, namun hasil gambar yang diambil dapat saja buram ataupun ngeblur sebab tingkatan kefokusan foto menurun. Buat menanggulangi perihal tersebut, cobalah posisikan jarak antara diri Kamu dengan objek tidak begitu jauh sehingga Kamu tidak sulit memakai zoom

Memotret tanpa zoom hendak nampak lebih asli, tidak rusak serta jelas. Supaya saja diri Kamu yang mendekat ke objek buat mencari posisi baik memotret dibanding dengan fitur memperbesar yang malah merendahkan mutu gambar.

5. Lakukanlah bidikan dari bermacam Angle

Sudut gambar kerap diucap pula dengan angle. Angle pemotretan dapat mempengaruhi besar ke gambar yang di hasilkan. Apabila Kamu umumnya cuma dengan memotret dari sudut yang biasa, hasil gambar juga hendak jadi biasa saja. Cobaah buat merubah style angle gambar. Bisa jadi dapat jalani dari bermacam angle ataupun sudut yang berbeda serta tidak biasa. Sudut gambar yang bermacam- macam hendak bermanfaat buat memperoleh hasil gambar dengan sentuhan yang berbeda serta unik.

6. Manfaatkankan High Resolution

Saat ini ini, biasanya banyak kamera ponsel sudah dilengkapi dengan fitur yang membolehkan Kamu memilah resolusi foto yang mau Kamu pakai. Nah, buat memperoleh mutu gambar yang baik, mulailah dengan Anda

memilah resolusi yang sangat besar saat sebelum memotret suatu objek.

Tetapi, saat sebelum itu cobalah cek terlebih dulu kapasitas memori ponsel Kamu. Karena pada biasanya terus menjadi besar resolusi yang diseleksi, hingga terus menjadi besar pula dimensi file dari hasil gambar foto Kamu tersebut.

7. Percantik lagi dengan Aplikasi Photo Editor lainnya

Hasil gambar hendak terus menjadi keren apabila diberi sentuhan bermacam fiter yang menawan serta unik dari bermacam sumber. Salah satunya merupakan memakai aplikasi photoeditor yang bisa dengan gampang di unduh di Ponsel Kamu. Tidak hanya menggunakan sentuhan filter, Kamu dapat kembali menyempurnakan hasil potret dengan mengendalikan dalam fashion contrast, brightness sampai cropping.

Tetapi, butuh diingat jangan sangat kelewatan dalam mengedit gambar Kamu. Kenapa? Mengedit sangat kelewatan bisa melenyapkan originalitas dari sang gambar. Ingatlah kalau aplikasi semacam halnya photoeditor dipergunakaln cuma buat membuat cantik bukan buat mengganti.

8. Hindarkanlah Pemakaian Lampu Kilat

Nyaris seluruh Android ataupun Smartphone mempunyai yang namanya fitur lampu kilat ataupun flash. Tetapi, buat mutu hasil gambar terbaik hendaknya jangan pakai flash ini. Apalagi, sesungguhnya di kamera DSLR saja, lampu kilat cuma dipergunakan pada dikala keadaan yang menekan saja. Ketahui kah Kamu? Tiap gambar nyatanya hendak terlihat lebih baik bila sinar yang digunakan merupakan natural. Keberadaan fitur flash hendak Kamu butuhkan kala hendak memotret objek dalam keadaan hitam saja.

9. Dengan Ketentuan Pertiga

Ketentuan pertiga merupakan trik berikutnya dalam dunia fotografi. Fitur ini membolehkan Kamu memotret dengan hasil gambar yang hebat. Nah, dalam ketentuan pertga ini Kamu butuh memposisikan objek sejajar dengan jalan horizontal ataupun vertikal. Dengan kata lain, mata kita hendak fokus pada foto yang dibagi jadi 3, dimana subjeknya terletak dibagian pusat gambar tersebut.

Baca Juga : 4 Cara Melacak HP Hilang
 

10. Gunakanlah Fashion HDR

HDR ini merupakan fashion yang ada pada sebagian besar kamera Android. Gunanya sendiri merupakan buat mengambil gambar dengan objek stasioner. Fashion ini hendak membenarkan kalau pencahayaan serta bayangan di dalam gambar buat diekspos secara menyeluruh. Fashion ini pula sangat berguna buat digunakan pada kontras besar. Kamu pula dapat menggabungan 2 gambar terbaik dalam satu gambar buat eksposur secara bertepatan.