10 Fitur Android dan iOS saling tiru

10 Fitur Android dan iOS saling tiru - Sepanjang tahun, iOS serta Android sama-sama kukuhkan feature semasing dalam piranti yang mereka angkat. Tetapi waktu munculnya iOS 14, beberapa orang mulai mengulas Apple yang diindikasikan 'mencuri' beberapa inspirasi dari Android.


Sebetulnya, iOS atau Android sudah sama-sama contek sepanjang tahun lamanya. Banyak beberapa ide yang sama-sama mereka contoh di skema operasi semasing serta pada akhirnya membuahkan feature dan peranan yang hampir seperti. 

Berikut kami tampilkan 10 fitur Android dan iOS saling tiru yang mungkin sudah atau belum kamu sadari.

 
10 Fitur Android dan iOS saling tiru


1. Home Screen Widgets 

Widget adalah keunggulan Android sepanjang tahun. Feature berikut yang sangat memperbedakan Android serta iOS sebab sangat mungkin pemakai untuk merusak baris serta kolom simbol aplikasi dengan pemutar media, perkiraan cuaca, dan lain-lain. Pada iOS, feature widget sudah sukses ditambah lagi ke penampilan Today dan ada di monitor teras iPhone dengan iOS 14. 

2. Lambang Notifikasi 

Feature ini mengawali kiprahnya pertama-tama di iOS yang berperan untuk memperlihatkan ke pemakainya jika ada banyak pesan, e-mail, atau peringatan yang lain belum dibaca. Android telat untuk mengawali ini serta baru mengeluarkannya di Android 8 tahun 2017. 

3. Kontrol Privasi Granular 

Apple sudah memberi kendali penuh pada pemakainya untuk mengatasi data hingga info seperti tempat cuman bisa dibuka waktu diperjalanan. Pengendalian izin ini dipandang Google lumayan baik hingga mereka meningkatkankannya ke Android 10 di tahun 2019. 

4. Tombol Kembali 

Sepanjang tahun, iOS tidak mempunyai tombol 'Kembali' yang bisa bawa pemakainya kembali pada halaman awalnya. Disamping itu, Android telah mempunyai tombol ini lama. Pada akhirnya, pada iOS 9 keluaran tahun 2015, iOS membuat tombol 'Kembali' di pojok kiri atas penampilan piranti mereka. 




5. Filter Cahaya Biru

Sebelum semua terobsesi dengan model gelap, Apple lebih dulu mengaplikasikan feature Night Shift di iOS 9.3 pada Maret 2016. Lantas satu 1/2 tahun selanjutnya, Night Model ada di Android 8.0 Oreo.

6. Picture-in-Picture Mode

Bila kamu pemakai Android, tentu saja tidak asing dengan ukuran monitor yang mengecil waktu melihat video serta di saat yang bertepatan, kamu harus mengecek pesan atau pemberitahuan dari aplikasi lain. Ini diberi nama picture-in-picture model serta sudah diaplikasikan Android semenjak 2017. Pada peluncuran iOS 14, feature ini akan ada dengan penampilan yang hampir serupa.

7. Asisten Digital 

 Apple sudah menyisipkan Siri serta memadukannya ke iPhone 4S di tahun 2011 yang berperan untuk asisten digital. Selanjutnya dalam tempo sembilan bulan, Google mengeluarkan Android 4.1 Jelly Bean yang mendatangkan feature asisten digital dalam Google Now serta sekarang menjadi berubah Google Assistant. 

8. Perekam Layar 

Pemakai iPhone sudah lama nikmati feature alat rekam monitor. Feature ini yang malah tidak pernah di nikmati oleh pemakai Android serta diberitakan akan ada dalam Android 11 akhir tahun kelak (sekarang ini dalam versus beta). 
  
9. Do Not Disturb Mode 

Model ini memberi kamu interval singkat dari banjir pemberitahuan yang umumnya membuat hp berdering tiada henti. Feature ini pertama-tama dikenalkan oleh Apple di iOS 6 di tahun 2012. Google baru memberikan tambahan feature ini pada peluncuran Android 5.0 Lollipop di tahun 2014. 




10. Swipe to Type 

Feature ini sudah dipunyai Android sepanjang tahun sebelum pada akhirnya diiringi Apple pada iOS 13 tahun 2019. Swipe to Tipe mempermudah kamu menulis kata cukup dengan menggeser monitor tak perlu mengusung jarimu. Itu ia 10 Feature Android serta iOS yang sama-sama contek hingga mempunyai peranan yang serupa. Apa masih ada lagi feature yang kemungkinan kamu dapatkan semasa memakai ke-2 skema operasi ini?

Posting Komentar

0 Komentar