Breaking

Desember 17, 2020

Cara Hapus Aplikasi Bawaan di HP Android Tanpa Root Mudah

Jengkel dengan aplikasi bawaan alias bloatware mengganggu di HP Android Sobat? Benar-benar, kecuali mengonsumsi memory intern, aplikasi bawaan kadang membuat handphone Android Sobat jadi super lelet lho.

Apa lagi, banyak aplikasi bloatware yang dibikin tidak untuk bisa di-uninstall oleh pemakai. Pasti mengganggu sekali, apa lagi jika aplikasi itu sarat dengan iklan seperti pada HP Xiaomi.

Jika Sobat ingin tahu bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan di HP Android tanpa akses root,langsung baca secara lengkap berikut ini!

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP Android Tanpa Root

Cara Hapus Aplikasi Bawaan di HP Android Tanpa Root Mudah
 Cara Hapus Aplikasi Bawaan di HP Android Tanpa Root Mudah


Dalam artikel ini, Jaka akan memberi Sobat panduan bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan Android tanpa root. Benar-benar, sich, root membuat Sobat jadi dapat mengutak-atik HP Android sesenang hati, terhitung menghapus aplikasi apapun. Sayang, root mempunyai resiko yang mencelakakan. Garansi HP Sobat akan hangus, bahkan juga beberapa data individu Sobat bisa diretas hacker.


Dengan mengikut cara berikut,Sobat tidak perlu repot kembali untuk aktifkan mekanisme Super-User lebih dulu saat sebelum menghapus aplikasi bawaan yang mengusik. Ada 2 sistem untuk hapus aplikasi bawaan tanpa root, yaitu memakai aplikasi CCleaner dan dengan menonaktifkan aplikasi melalui Settings.

1. Menghapus Aplikasi Bawaan Android dengan CCleaner

Untuk cara satu ini,Sobat harus memakai aplikasi CCleaner yang berperan untuk bersihkan memory dan cache pada HP supaya lebih enteng.

Cara 1 - Unduh dan Install Aplikasi

Pertama, Sobat harus unduh dan install aplikasi CCleaner yang telah Jaka siapkan pada link berikut ini:

Cara 2 - Tentukan App Manajer

Membuka aplikasi CCleaner yang telah ter-install dan tap tiga garis yang ada di sudut kiri atas, tentukan App Manager.

Cara 3 - Membuka Penataan Mekanisme

Tentukan tab Sistem dan pencet tombol simbol tong sampah.

Cara 4 - Mulai Hapus Aplikasi

Waktu akan menghapus aplikasi bawaan dari mekanisme, akan tampil peringatan. Sobat dapat mengabaikannya dengan pencet tombol Continue.

Cara 5 - Tentukan Aplikasi Dihapus

Tentukan aplikasi mana saja yang pengin Sobat hapus dari handphone Android Sobat.

Cara 6 - Usai

Tap Uninstall, lalu akan tampil peringatan apa Sobat betul-betul percaya untuk menghapus aplikasi itu. Bila percaya, tap Uninstall kembali.

2. Menonaktifkan Aplikasi Pada Settings

Jika aplikasi bloatware itu tidak dapat dihapus oleh CCleaner dan Sobat tidak ingin root HP Android Sobat, Sobat dapat coba menonaktifkan aplikasi itu, geng.

Benar-benar, sich, aplikasi ini akan masih mengonsumsi memori. Tetapi tanpa akses, bloatware itu tidak akan membuat HP Sobat lebih lemot.

Cara 1 - Membuka Settings

Pada halaman khusus HP Android-mu, membuka menu Settings. Selanjutnya scroll ke bawah sampai Sobat mendapati Apps. Sesudah Sobat click, Sobat akan masuk di menu baru. Tentukan pilihan Manage Apps.


Cara 2 - Hapus Bloatware

Di halaman Manage Apps, cari bloatware yang pengin Sobat hapus. Beberapa aplikasi bawaan mempunyai pilihan untuk Uninstall Updates. Pilihan ini berlainan dengan Uninstall yang akan menghapus aplikasi dari HP Sobat. Uninstall updates cuman akan menghapus seluruh update versus aplikasi hingga aplikasi itu kembali ke versus awal. Walau tidak raib, tetapi menghapus update seenggaknya kurangi beban memory di HP Sobat.

Ada pula pilihan untuk Force Setop yang akan memaksakan aplikasi itu untuk stop bekerja hingga RAM Sobat bertambah lega.Kecuali ke-2 pilihan di atas, kamu bisa juga pilih pilihan Clear Data untuk menghapus seluruh data dan cache dari aplikasi itu.

Mudah sekali, kan, gengs? Sayang sistem ini tidak dapat kamu pakai untuk cara menghapus YouTube di HP atau aplikasi bawaan Android yang penting.


Akhir Kata

Nah demikianlah ia cara menghapus aplikasi bawaan Android kamu alias bloatware tanpa perlu akses root yang mencelakakan HP-mu. Saat sebelum kamu melakukan, Jaka anjurkan untuk cari tahu lebih dulu peranan dari aplikasi bawaan yang akan kamu hapus.

Kunjungi juga Website tentang Android di sini

Dan janganlah lupa, saat sebelum melakukan lebih bagus kamu back up dahulu data aplikasi itu ya! Selamat coba...

Tidak ada komentar: