Breaking

Januari 31, 2021

11 Tips dan Trik Terbaik Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 + Yang Harus Anda Ketahui

Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus hadir dengan banyak fitur menarik, baik itu OneUI yang diperbarui atau tampilan yang menawan. Tetapi pada akhirnya, semua fitur dibuat untuk umum dan tidak dibuat khusus untuk Anda. Dan di situlah kami turun tangan untuk membantu Anda memaksimalkan Samsung Galaxy S21 yang baru.

11 Tips dan Trik Terbaik Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 + Yang Harus Anda Ketahui.

Kami telah memilih semua pengaturan yang dapat Anda gunakan untuk mengubah ponsel Anda. Jadi, tanpa basa-basi lagi, yuk simak beberapa tips dan trik terbaik Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 +.

Lihat Samsung Galaxy S21 Ultra jika Anda belum melakukannya.

1. Aktifkan Efek Panggilan Video

Saya yakin Anda harus menerima banyak panggilan video di Galaxy S21 baru Anda. Jika Anda ingin meramaikan panggilan Anda, Galaxy S21 memiliki trik bagus. Seri Galaxy S21 hadir dengan beberapa efek yang sangat keren untuk membuat video selfie Anda terlihat jauh lebih baik saat melakukan panggilan.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan> Fitur lanjutan> Efek panggilan video, dan pilih efek pilihan Anda.

11 Tips dan Trik Terbaik Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 + Yang Harus Anda Ketahui

Misalnya, jika Anda mau mengaburkan latar belakang Anda, menambahkan gambar khusus, atau menambahkan sedikit warna ke video call Anda, Anda dapat melakukannya dengan mudah.

2. Dapatkan Tampilan Paling Halus

Ketika kita berbicara tentang seri Samsung Galaxy S21, menyebutkannya tidak lengkap tanpa berbicara tentang layar 120Hz. Ya, kecepatan refresh 120Hz ada di sini, dan Anda dapat mengaktifkannya dengan menekan satu tombol. Dan percayalah, ini sangat keren.

Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan Tampilan dan atur Kelancaran Gerakan ke Adaptif.

Setelah selesai, gulir ke bawah untuk mengatur resolusi layar ke WQHD +. Dan itu saja.

11 Tips dan Trik Terbaik Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 + Yang Harus Anda Ketahui

Bagian terbaiknya adalah Anda dapat menggunakan Galaxy S21 Ultra pada resolusi QHD dengan kecepatan refresh adaptif 120Hz, tidak seperti seri Galaxy S20 dan Galaxy Note 20 yang lebih lama.

3. Sesuaikan Latar Belakang Panggilan

Trik bagus lainnya dari Samsung Galaxy S21 adalah Anda juga bisa ubah latar belakang panggilan. Jadi jika Anda ingin menambahkan video animasi, sekarang mungkin.


Bagian baiknya adalah memungkinkannya semudah kue. Buka saja dialer, ketuk tombol menu 3-titik lalu pilih Pengaturan.

Selanjutnya, pilih Call background> Background. Sekarang, yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih satu video dari deretan video yang tersedia. Atau, Anda dapat menambahkan video khusus dari galeri Anda dengan mengetuk ikon +.

11 Tips dan Trik Terbaik Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 + Yang Harus Anda Ketahui

Tip Pro: Buat video khusus menggunakan emoji AR untuk sentuhan yang lebih personal.

4. Sesuaikan Tombol Samping

Selain penyesuaian di atas, Galaxy S21 juga mengemas pintasan bagus yang dapat Anda gunakan dengan Tombol Samping. Meskipun Anda dapat mematikan telepon, itu juga memungkinkan Anda buka aplikasi favorit Anda saat Anda mengetuknya dua kali.

Untuk memetakan ulang tombol, buka Pengaturan> Fitur lanjutan> Tombol samping. Di bawah bagian Tekan Ganda, pilih Buka aplikasi.

11 Tips dan Trik Terbaik Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 + Yang Harus Anda Ketahui

Di sini, Anda dapat memilih aplikasi apa pun pilihan Anda. Kebanyakan orang bingung antara Signal dan Telegram, bagaimana denganmu?

5. Meramaikan Layar Selalu Di Tampilan

Trik bagus lainnya dari Galaxy S21 Anda adalah memungkinkan Anda untuk memilih dan menyesuaikan latar belakang Always On Display.

Berkat OneUI 3 yang serba baru, Anda dapat memilih dari banyak latar belakang AOD (Always On Display). Sekarang, Anda dapat mengatur GIF, menyesuaikan warna, dan banyak lagi.

11 Tips dan Trik Terbaik Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 + Yang Harus Anda Ketahui

Untuk itu, buka Pengaturan> Layar Kunci> Tampilan Selalu Aktif, dan atur ke Selalu aktif.

11 Tips dan Trik Terbaik Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 + Yang Harus Anda Ketahui

Setelah selesai, ketuk gaya jam untuk memilih gaya jam dan warna. Selain itu, Anda dapat mengetuk ikon gambar dan kemudian memilih dari berbagai GIF ..

6. Aktifkan Widget LockScreen

Bukankah luar biasa untuk memeriksa hal-hal dasar seperti teks atau subjek email langsung dari layar kunci ponsel Anda? Jika ya, ucapkan Hi to Lockscreen Widgets

Untuk mengaktifkan Widget, buka Pengaturan> Layar kunci> Widget. Pilih widget pilihan Anda. Setelah itu, aktifkan sakelar di sebelah Show on Always on Display.

Lain kali, ponsel Anda masuk ke mode AOD, ketuk dua kali pada jam, lalu geser ke bawah untuk masuk ke bagian widget. Ini akan memuat widget hanya dalam mode AMOLED menghemat masa pakai baterai sementara pada saat yang sama membiarkan Anda melihat jadwal Anda, lagu yang diputar, atau berapa kali Anda miliki membuka kunci ponsel Anda.

7. Halo, Teks Langsung

Samsung Galaxy S21 pintar. Cukup pintar untuk membuat teks secara otomatis setiap kali mendeteksi ucapan apa pun pada video yang sedang diputar. Ya, tidak main-main. Bagian terbaiknya adalah ini berfungsi dengan mulus di Instagram, YouTube, Netflix, atau bahkan video di galeri ponsel Anda.

Untuk mengaktifkannya, ketuk tombol volume, lalu ketuk ikon luaskan ini (panah bawah), dan pilih Teks Otomatis. Sederhana.


Perhatikan bahwa teks tidak akan secepat subtitle bawaan dari file video dan film.

8. Telepon Tinggi? Ucapkan Halo ke mode Satu tangan

Galaxy S21, terutama varian Ultra, adalah ponsel besar. Dan terkadang, menjadi agak sulit untuk memegang telepon dengan satu tangan, terutama saat Anda sedang dalam perjalanan dengan transportasi umum.

Pada saat seperti ini, masuk akal untuk melakukannya beralih ke mode satu tangan. Untungnya, mengaktifkannya adalah urusan yang mudah dan hanya membutuhkan pengaturan satu kali.

Untuk mengaktifkannya, navigasikan ke Fitur Lanjutan di dalam Pengaturan dan alihkan sakelar di sebelah mode Satu tangan. Anda sekarang dapat mengatur pemicu untuk ini, tergantung pada gaya bilah navigasi yang Anda gunakan.

11 Tips dan Trik Terbaik Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 + Yang Harus Anda Ketahui

Setelah selesai, masuk ke mode satu tangan dengan menggesek ke bawah di tengah tepi bawah atau mengetuk tombol beranda dua kali. Dan itu saja. Bagian terbaiknya adalah Anda juga dapat memindahkan jendela atau mengubah ukurannya, sesuai keinginan Anda.

9. Membawa Pemberitahuan Mengambang ke Layar Utama

Dalam hal notifikasi, dapat dikatakan bahwa Samsung UI jauh di depan rekan-rekannya. Dan dengan Galaxy S21 dan S21 +, Anda dapat menggeser ke bawah pada notifikasi untuk membuka jendela mengambang untuknya. Keren kan?

Namun, Anda harus mengaktifkan fitur keren ini terlebih dahulu. Untuk melakukannya, pilih Pengaturan lanjutan> Pemberitahuan Mengambang, dan setel ke tampilan pop-up Cerdas.

11 Tips dan Trik Terbaik Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 + Yang Harus Anda Ketahui

Mulai sekarang, Anda dapat dengan mudah berinteraksi dengan notifikasi Anda di jendela mengambang.

10. Atur Pengingat untuk Pemberitahuan

Berbicara tentang notifikasi, Anda pasti sudah tahu bahwa Galaxy S21 mengingatkan Anda tentang notifikasi lama yang mungkin telah Anda hapus. Sekarang Anda bisa selangkah lebih maju dengan menyetel pengingat notifikasi untuk yang mungkin Anda lupakan. Bisa berupa pesan teks atau panggilan tak terjawab sederhana.

Untuk mengaturnya, navigasikan ke pengaturan Pemberitahuan di bawah Pengaturan Lanjutan dan pilih Pengingat Pemberitahuan, dan alihkan sakelar.

Sekarang, setel frekuensi untuk pengingat untuk aplikasi.

11. Aktifkan Bixby Routines

Oke, Bixby tidak bisa mencapai status yang sama dengan rekan-rekannya seperti Asisten Google atau Siri iOS, namun, itu masih memiliki beberapa potensi. Dan yah, jika Anda telah membeli telepon yang harganya lebih dari $ 700, mengapa tidak menggunakannya, bukan?

Sebagai permulaan, Anda dapat membuat Bixby Routines sesuai kebutuhan Anda. Rutinitas ini bisa disebut sebagai Resep IFTTT untuk ponsel Samsung Anda dengan lebih sederhana. Jadi, tambahkan rutinitas khusus dan tetapkan pemicu spesifik untuk hal yang sama.

Untuk membuat Bixby Routine di ponsel Samsung Galaxy S21 Anda, buka Pengaturan> Fitur lanjutan dan pilih Bixby Routines.

11 Tips dan Trik Terbaik Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 + Yang Harus Anda Ketahui

Di sini, pilih salah satu bagian preset yang ada (di bawah Direkomendasikan) dan isi kolom kosong sesuai kebutuhan Anda. Anda juga dapat membuatnya sendiri dari awal dengan mengetuk ikon Plus di sudut kanan atas Rutinitas Saya.

Tidak ada komentar: