5 Cara Mengamankan Whatsapp Agar Tidak Disadap

cara mengamankan Whatsapp agar ditdak disadapDengan banyaknya pengguna WhatsApp, aplikasi pesan instan ini menjadi sasaran empuk para penjahat dunia maya. Mulai dari penipuan, penyebaran hoax, hingga penyebaran pesan yang mengandung malware di WhatsApp. Apk Mod GBWhatsapp


Cara Mengamankan Whatsapp Agar Tidak Disadap


Untuk membantu pengguna melindungi diri mereka sebaik mungkin, tim di balik WhatsApp mengeluarkan sejumlah peringatan agar aman. Simak cara berikut.

1. Verifikasi dua langkah (verifikasi dua langkah)

Verifikasi dua langkah adalah lapisan keamanan tambahan untuk akun tersebut. Anda akan diminta untuk membuat pin yang terdiri dari 6 digit angka dan WhatsApp akan memintanya saat melakukan reset atau verifikasi akun.

2. Perbarui profil pengaturan privasi

Anda dapat mengontrol berapa banyak orang yang dapat melihat Last Seen, foto profil, dan status Anda di WhatsApp. Untuk mengubah pengaturan ini, Anda dapat masuk ke Pengaturan - Privasi.

3. Setel pengaturan privasi obrolan grup

Anda dapat melihat siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup WhatsApp. Untuk melakukan ini, masuk ke Pengaturan di WhatsApp - Grup Privasi Akun dan pilih salah satu dari tiga opsi berikut: Semua Orang, Kontak Saya, atau Kontak Saya.


Kontak Saya artinya hanya orang-orang di kontak Anda yang dapat menambahkan ke grup WhatsApp. Kecuali Kontak Saya, berarti kontrol tambahan untuk mengecualikan orang yang sudah ada di kontak Anda.

4. Kunci dengan Touch ID atau Face ID

Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin WhatsApp segera mengunci secara otomatis saat tidak digunakan, atau setelah beberapa saat tidak aktif. Touch ID (menggunakan sidik jari) atau Face ID (dengan pengenalan wajah) adalah fitur keamanan tambahan yang penting.

5. Perbarui WhatsApp secara teratur

Cara terakhir mengamankan WhatsApp adalah dengan rajin memperbaruinya. terus perbarui aplikasi secara berkala. Itu sebabnya, selalu ada fitur dan pembaruan keamanan baru. Jika ponsel tidak disetel ke pembaruan otomatis, Anda perlu memperbarui aplikasi secara manual dengan mengunjungi toko aplikasi Google Playstore atau App Store, cari WhatsApp, dan ketuk 'perbarui.


Itulah ulasan mengenai 5 cara mengamankan Whatsapp agar ditdak disadap, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar