Breaking

Januari 25, 2021

Daftar Wisata Alam di Bandung, Untuk Bersantai di Akhir Pekan

Daftar Tempat Wisata Alam di Bandung. Wilayah Bandung Utara memang populer dengan kekayaan tempat rekreasi mempunyai nuansa alam. Tempat tempat itu, bukan hanya dapat dipakai untuk piknik dengan keluarga, tetapi juga pas dipakai santai. Baca juga : Kota Mini Lembang, Tempat Liburan Favorit Keluarga

Inilah Daftar Tempat Wisata Alam di Bandung Utara, rekomendasi buat sobat untuk berliburan dengan menikmati sensasi alam yang begitu Indah. Mari disimak.

1. Pal 16, Cikole

Bertempat di cikole, tidak jauh dari Tangkuban Perahu dan Grafika. Di sini, sobat dapat nikmati angin sepoi - sepoi antara pohon pinus, sehingga sobat bersantai dengan tenang.

2. Punclut

Berada di wilayah Lembang, dan bisa dijangkau melalui Ciumbuleuit dan Dago. Bukan hanya untuk bersantai, banyak tempat di wilayah punclut yang dapat sahabat kunjungi diantaranya ialah lereng anteng yang posisinya ada di sekitar punclut.

Di punclut sobat bisa hanya untuk berpose dan nikmati panorama disitu, atau sobat bisa juga sembari memilih milih tempat dan menu berkuliner.

3. Caringin Tilu – Bukit Moko – Puncak Bintang

Nuansa alam yang demikian kental, tiupan angin dan segarnya udara hutan pinus akan membuat sobat lupa bila tengah menanti Jam dan hari disini. Disamping itu, bila sobat masih kuat berjalan - jalan, sobat dapat habiskan waktu dengan berpose di spot - spot tertentu yang telah disiapkan disitu.

Atau pilihan yang lain, sobat dapat nikmati senja di bukit Moko tersebut yang ada pas di bawah Puncak Bintang. Tidak hanya bukit Moko, adapula Caringin tilu yang menjadi tempat asyik bersantai yang lain. Caringin tilu sendiri berada di bawah bukit Moko. Maka dari itu bila diurutkan, akan seperti anak tangga yang bersumber di Puncak Bintang.

4. Sukawana

Sama seperti yang kita kenali, Sukawana populer dengan kebun teh nya. Kesegaran yang dibawa dari kaki gunung Burangrang ini akan membuat sobat betah berlama lama disana.

5. Bukit Senyum Burangrang Selatan

sobat bisa menanti akhir pekan di Bukit Senyum yang ada di sebelah Selatan kaki Gunung Burangrang. Di sini sobat pastinya tersenyum lantaran panorama dan udara pegunungan yang fresh.

Tidak hanya dinikmati sendiri, kemegahan alam di Bukit Senyum juga dapat sobat rasakan bersama rekan, keluarga, atau pasangan. Yang penting dapat tersenyum bersama, asal tidak tebar senyuman ke pasangan orang.

6. Ciwangun Indah Camp – Curug Tilu.

Ciwangun Indah Camp – Curug Tilu.
Ciwangun Indah Camp – Curug Tilu.

CIC berada tidak jauh dari curug tilu leuwi opat, maka dari itu bila sobat mau berjalan jalan di wilayah CIC, curug tilu leuwi opat ialah maksud yang tepat. Baca jugaRainbow Garden Lembang, Rekreasi Taman Bunga Penuh Keindahan

7. Gunung Batu Lembang

Gunung Batu Lembang
Gunung Batu Lembang

Dari puncak Gunung Batu, jika sobat melihat ke sebelah utara, sobat akan secara langsung melihat Gunung Tangkuban Parahu, Gunung Burangrang dan Gunung Putri. Jika sobat melihat ke sebelah timur, sobat akan melihat penampakan dari Gunung Bukittunggul dan agak jauh dari situ sobat akan melihat gambaran Gunung Manglayang. Sedangkan jika melihat ke arah selatan, sobat akan melihat jajaran Gunung Malabar, Gunung Haruman dan Gunung Patuha dari kejauhan.

Itulah ulasan mengenai Daftar Tempat Wisata Alam di Bandung Utara, selamat berliburan dan semoga artikel ini bermanfaat.




Tidak ada komentar: