Breaking

Januari 06, 2021

Fitur Baru WhatsApp yang Akan Hadir 2021

Fitur baru whatsApp yang akan hadir 2021. Tidak dapat dipungkuri, WhatsApp sekarang jadi program pesan instan favorit di beberapa negara, termasuk Indonesia. 


Pemakaiannya yang sederhana jadi salah satunya keunggulan WhatsApp hingga dapat dipakai dengan mudah oleh pemakai berbagai usia dan kalangan.


Tiap tahun, WhatsApp sering menggelindingkan fitur baru untuk tingkatkan pengalaman pemakai. Beberapa fitur baru infonya sedang diuji-coba WhatsApp. Beberapa salah satunya peluang akan dirilis tahun 2021. Di bawah ini daftarnya.


5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Hadir 2021

Fitur Baru WhatsApp yang Akan Hadir pada 2021


Dukungan multi fitur


Sekarang ini, pemakai WhatsApp dapat memakai satu akun di sejumlah fitur. Pemakai dapat menjalankan WhatsApp di desktop sekaligus hp secara bersamaan. Namun, keduanya harus ada di jarak yang dekat dan sama terhubung ke internet.


Baca Juga : Cara Mendownload Fouad Whatsapp Versi Terbaru


Keterikatan itu infonya akan di hilangkan hingga pemakai dapat menjalankan WhatsApp lewat desktop tak perlu aktifkan di hp secara bersamaan. Fitur ini masih juga dalam step peningkatan di basis Android dan iOS.


Ringtone khusus panggilan group


Fitur ini akan bermanfaat untuk membandingkan ringtone (suara dering) panggilan telpon WhatsApp group dan pribadi. 


Jika telah dirilis, pemakai dapat mengendalikan ringtone yang lain untuk panggilan telpon group dan pribadi. Selama ini, ringtone WhatsApp berlaku untuk semua tipe panggilan, baik telpon atau video call.


Wallpaper berbeda



Pemakai WhatsApp dapat ganti-ganti wallpaper mereka sesuka hati. Tapi, satu wallpaper akan berlaku untuk semua chat, baik pribadi ataupun group.


Ke depan, pemakai WhatsApp akan makin bebas menempatkan wallpaper berbeda untuk tiap ruangan percakapan (chatroom), baik chat pribadi atau group. 


Fitur ini telah landing untuk pemakai beta Android dan tidak akan lama lagi akan bergulir untuk semuanya pemakai WhatsApp.


Telpon lewat WhatsApp Web


Fitur telpon WhatsApp selama ini cuman dapat dipakai untuk versi mobile. Tetapi, yang akan datang WhatsApp memungkinkan pemakainya untuk melakukan panggilan lewat WhatsApp web.


Tidak hanya itu, pemakai pasti akan dapat mengirim voice notes lewat WhatsApp desktop. Itulah 5 fitur ini mulai disebar untuk beberapa pemakai WhatsApp di Amerika Serikat. 


Itu artinya, perilisannya ke seluruh pemakai WhatsApp besar kemungkinan tak kan lama lagi.


Minimalisasi akun abal-abal


Pemberitahuan WhatsApp untuk persyaratan dan ketetapan baru yang berjalan mulai 8 Februari 2021. WhatsApp akan mengupdate izin persyaratan dan ketetapan baru yang akan berlaku mulai Februari 2021.


Persyaratan dan ketetapan itu akan menjelaskan bagaimana program mengolah data pemakai dan bagaimana bisnis dapat memakai layanan yang di-hosting oleh Facebook untuk menyimpan dan mengelola chat pemakai.


Baca Juga : Begini Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di WhatsApp


Menurut info yang tersebar, pemakai harus menyepakati persyaratan yang mulai akan berlaku pada 8 Februari 2021 itu. Bila tidak, akun WhatsApp mereka terancam dihapus.


Cara ini diambil untuk meminimalisasi akun palsu dan abal-abal yang lama bersarang di WhatsApp.


Sesudah tanggal 8 Februari 2021, Sobat harus menyepakati peraturan baru supaya masih dapat memakai layanan WhatsApp, atau Sobat dapat menghapus akun milik Sobat, demikian bunyi informasi WhatsApp, dari tangkapan informasi yang ada. Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar: