Breaking

Januari 22, 2021

Indahnya Cipanas Nagrak, Wisata di Bandung Barat

Indahnya Cipanas Nagrak, Wisata di Bandung Barat. Banyak nya aktivitas dan tertekan kegiatan rutin kerja yang demikian padat, pasti membuat stamina turun dan semangat mulai lembek. Tanpa diakui, badan akan memberi signal tertentu akan hal itu. Mulai dari cepat capek, susah fokus atau bahkan juga mudah tersulut emosi. Sinyal itu adalah penanda jika badan perlu istirahat sesaat. 


Salah satunya pilihan yang umum dicari ialah merendam air panas. Tetapi jarak yang terhitung jauh terkadang jadi argumen hingga niat untuk merendam air panas juga tertunda. Sekarang, sobat tak perlu cemas berkenaan jarak yang perlu dilakukan agar bisa merendam air panas dengan situasi alam yang asri tentu saja. Sebab di Daerah Nagrak, Dusun Sukajaya, Kecamatan Lembang ada sebuah tujuan baru untuk merendam air panas dengan keluarga.

Cipanas Nagrak
photo by @ridzal.fdl_ on instagram

Wujud kolam di kolam air panas Nagrak tidak seperti pada pemandian air panas yang biasanya telah dipatenkan. Kolam air panas Nagrak ini ada pas di saluran sungai, dan dibendung hingga sobat bisa merendam didalamnya. 


Ini membuat nuansa alam terasa sangat kental waktu sobat merendam disitu.Kolam air panas Nagrak, sesungguhnya telah ada lama, tetapi baru dibuka habis lebaran tempo hari. Kolam ini mempunyai sumber air panas yang dari saluran air belerang Gunung Tangkuban Parahu hingga, tidak hanya terasa nyaman dan relax, air di kolam air panas Nagrak ini sudah pasti mempunyai banyak manfaat. 


Sarana yang berada di kolam air panas Nagrak ini dapat disebut terbatas. Sebab kolam air panas ini diatur oleh masyarakat dan karang taruna di Dusun Sukajaya. Tetapi, sobat dapat memakai sarana itu dengan nyaman. 


Adapun sarana itu berbentuk toilet umum, lesehan, warung yang menawarkan makanan dan minuman, dan sebuah spot buat sobat dan keluarga yang pengin melangsungkan tikar dan buka bekal makanan yang dibawa. Ticket masuk di kolam air panas Nagrak ini juga tidak semahal di pemandian air panas yang lain. 


Tidak lebih dari Rp. 5.000,- /orang, sobat dan keluarga dapat nikmati air panas alami. Untuk selanjutnya, uang yang terkumpul itu akan dipakai sebagai ongkos pembangunan supaya sarana di kolam air panas Nagrak makin komplet dan bisa dipakai dengan nyaman.


Lokasi Tujuan

Untuk mencapai kolam air panas Nagrak ini, ada dua alternatif jalan. Jika sobat dari arah Bandung, arahkan kendaraan ke Ledeng – Cihideung – Patrol. Dari Patrol, arahkan kendaraan sobat ke kanan menuju Lembang. 


Tidak jauh dari pertigaan Patrol tersebut, sekitar 100 meter, sobat akan menemukan jalan Nagrak. Jika sobat dari arah Cimahi, ambilah jalir Kolonel Masturo menuju Parongpong, kemudian menuju Patrol, dan ambil jalur kiri ke arah Lembang. 


Sesampai di jalan Nagrak, sobat akan dibantu oleh arahan jalan yang mengarahkan sobat ke kolam air panas Nagrak.


Itulah ulasan mengenai indahnya cipanas nagrak, wisata di Bandung Barat, Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: