Breaking

Januari 22, 2021

Tempat Liburan Puncak Eurad Lembang, Rute dan Akses

Puncak Eurad Lembang. Usainya musim berlibur, bukan bermakna sobat tidak dapat memolah dan pilih tujuan liburan yang akan sobat datangi saat lagi ada waktu luang. Umumnya, sobat yang bekerja di perkotaan akan pilih lokasi yang condong sepi, dan sejuk untuk hilangkan capek dan isi ulangi baterei otak sobat hingga badan dan pemikiran sobat siap untuk terima beragam ide. 


Terkait dengan lokasi yang sepi dan sejuk, kesempatan ini kami akan mengulas satu tujuan liburan yang baru. Tempat itu ada di tepian di antara Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat, namanya Puncak Eurad, atau masyarakat seputar biasa mengatakan dengan Puncak Eurad Pingping. Berada di Dusun Wangunharja, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, membuat tempat liburan yang ini diselimuti udara dingin ciri khas pegunungan.

Puncak Eurad Lembang
Puncak Eurad Lembang

Seperti perahu yang dibuat dari bambu yang dapat sobat pakai untuk berpose atau sebuah gardu pandang yang dibangun pas disamping tebing. Gardu pandang ini memungkinkannya sobat untuk menyaksikan jurang di bawahnya atau pegunungan hijau di seberangnya. Kabut tipis yang umum singgah akan menambahkan elok hasil foto sobat bila diambil dari gardu pandang itu. Disamping itu, sobat juga bisa berpose antara pohon pinus yang menjulang.Seperti tujuan liburan berbau alam yang lain, Tempat wisata yang lagi hits ini dikuasai oleh warna hijau yang dari pohon pinus, bukit-bukit dan kebun teh disekelilingnya. Walau termasuk baru, Puncak Eurad cukup mengundang perhatian dengan didatangkannya beberapa spot foto yang paling instagramable. 


Tidak sekedar selfie atau ambil beberapa foto di spot-spot yang cantik, sobat dapat lakukan aktivitas yang lain seperti naik sepeda, hiking, atau bahkan juga camping. Semua aktivitas yang dijalankan di tempat liburan ini dengan nyaman walau sarana di Puncak Eurad masih minim. Baru ada banyak warung kecil dan gazebo sebab belum ada pengurusan resmi pada tempat ini.


Untuk dapat menjangkau Puncak Eurad, sobat hanya perlu berangkat melalui Lembang menuju Pasar Ahad, kemudian dilanjutkan menuju Cikareumbi dan sobat akan menemukan Puncak Eurad. Sudah banyak papan penunjuk yang tersebar, namun jika sobat ragu, sobat dapat bertanya pada warga sekitar mengenai keberadaan Puncak Eurad.


Lokasi Tujuan

Itulah ulasan mengenai Puncak Eurad Lembang, yang penuh keindahansemoga bermanfaat.


Tidak ada komentar: