Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

12 Perbaikan Teratas untuk Safari Tidak Memuat Halaman di iPhone dan iPad

Browser Safari telah diinstal sebelumnya di perangkat Apple seperti iPhone dan iPad. Banyak pengguna iOS dan iPadOS lebih suka menggunakannya sebagai browser default. Sayangnya, browser kadang-kadang tidak berfungsi, karena halaman tidak dimuat di dalamnya. Jika Anda berasal dari orang yang tidak beruntung, maka Anda telah mendarat di halaman yang benar. Anda dapat dengan mudah memperbaikinya ketika Safari tidak membuka halaman web di iPhone dan iPad, seperti yang ditunjukkan di posting ini.

12 Perbaikan Teratas untuk Safari Tidak Memuat Halaman di iPhone dan iPad

Wajah pengguna iPhone dan iPad berbeda jenis masalah yang terkait dengan Safari. Beberapa melihat halaman putih kosong dan lainnya mendapatkan kesalahan seperti 'Safari tidak dapat membuka halaman karena iPhone tidak terhubung ke internet,' atau browser macet dan macet tanpa memuat halaman apa pun.

Perbaikan berikut akan membantu Anda menyelesaikan semua jenis masalah yang terkait dengan Safari yang tidak memuat halaman di iOS dan iPadOS. Ayo mulai.

1. Mulai Ulang Ponsel dan Modem

Untuk memulai proses pemecahan masalah, mulai ulang iPhone dan iPad Anda. Juga, reboot modem Anda jika Anda menggunakan Wi-Fi. Jika Anda terhubung melalui data seluler, harap matikan selama beberapa detik dan hidupkan kembali.

Tip: Anda juga harus mengeluarkan kartu SIM dari telepon Anda untuk sementara waktu.

2. Periksa Koneksi Jaringan

Selanjutnya, verifikasi apakah masalahnya ada pada Safari atau tidak. Untuk itu, periksa apakah aplikasi lain berfungsi di iPhone atau iPad Anda. Jika Anda tidak dapat terhubung ke internet menggunakan aplikasi lain, maka masalahnya ada pada koneksi jaringan Anda. Beralih ke data seluler dari Wi-Fi atau sebaliknya.

3. Aktifkan Mode Pesawat

Cara lain untuk memecahkan masalah karena koneksi jaringan adalah dengan letakkan perangkat Anda dalam mode Pesawat. Itu akan mematikan semua dan menyegarkan semua koneksi jaringan. Untuk mengaktifkan mode Pesawat di iPhone atau iPad Anda, buka Pusat Kontrol dan ketuk ikon mode Pesawat. Atau, buka Pengaturan dan aktifkan mode Pesawat. Biarkan selama beberapa detik, lalu matikan.

4. Matikan VPN

Apakah Anda menggunakan VPN apa pun di iPhone atau iPad Anda? Jika ya, nonaktifkan sebentar dan lihat apakah Anda dapat membuka halaman web melalui Safari..

5. Perbarui Perangkat Lunak

Sebelum Anda mencoba perbaikan yang disebutkan di bawah ini, kami sarankan Anda memperbarui browser Safari dari App Store. Seringkali ada bug di aplikasi atau perangkat lunak ponsel. Jadi, Anda harus mencari pembaruan perangkat lunak yang tersedia dan menginstalnya. Untuk memeriksa perangkat lunak ponsel, buka Pengaturan> Umum> Pembaruan perangkat lunak.

6. Periksa Pengaturan Data Seluler

Jika Anda dapat memuat halaman web di Wi-Fi, tetapi halaman tidak memuat data seluler, Anda harus memeriksa setelan data seluler. Untuk itu, buka Pengaturan> Data seluler / Data seluler. Gulir ke bawah dan pastikan tombol di sebelah Safari berwarna hijau. Jika mati, hidupkan.

7. Periksa Batasan Konten

Anda harus memeriksa di iPhone / iPad Anda jika ada pembatasan konten yang diaktifkan. Untuk melakukannya, buka Pengaturan> Durasi Layar> Pembatasan Konten & Privasi. Jika tombol Pembatasan konten & privasi di layar berikutnya dimatikan, lewati perbaikan ini dan lompat ke perbaikan berikutnya.

Jika aktif, gulir ke bawah dan ketuk Pembatasan Konten. Masuk ke konten web dan pilih akses tak terbatas.

8. Aktifkan JavaScript

Anda harus memeriksa apakah browser Safari memiliki izin untuk menggunakan JavaScript. Untuk itu, buka Pengaturan di iPhone Anda dan buka Safari> Lanjutan. Aktifkan sakelar di sebelah JavaScript.

9. Hapus Cache dan Data Penjelajahan

Ini adalah salah satu perbaikan yang telah menyelesaikan halaman web yang tidak memuat masalah bagi banyak pengguna. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Pengaturan di iPhone / iPad Anda. Buka Safari.

Langkah 2: Gulir ke bawah dan ketuk Lanjutan.

Langkah 3: Ketuk Data situs web. Gulir ke bawah dan tekan Hapus semua data situs web.

LANGKAH 4: Nyalakan ulang ponsel dan lihat apakah Anda dapat membuka halaman web. Jika masalah terus berlanjut, kembali ke Pengaturan> Safari. Gulir ke bawah dan ketuk Hapus Riwayat dan data Situs Web. Konfirmasikan saat ditanya. Ini akan menghapus semua riwayat penelusuran Anda dan data penelusuran lainnya dari semua perangkat Apple menggunakan akun iCloud yang sama.

10. Atur Ulang Pengaturan Jaringan

Seringkali masalah halaman web tidak terbuka di Safari terjadi karena beberapa pengaturan jaringan yang bermasalah. Cara terbaik untuk memperbaikinya adalah dengan mengatur ulang pengaturan jaringan. Melakukannya tidak akan memengaruhi data pribadi Anda. Hanya pengaturan seperti Wi-Fi, Bluetooth, dll., Yang akan disetel ulang ke nilai defaultnya. Anda perlu menyiapkannya lagi. Cari tahu secara detail apa yang terjadi dengan mengatur ulang pengaturan jaringan.

Untuk mengatur ulang pengaturan jaringan pada iPhone dan iPad, buka Pengaturan> Umum> Atur Ulang> Atur Ulang pengaturan jaringan.

11. Nonaktifkan Pemblokir Konten

Jika Anda telah menginstal pemblokir konten apa pun di iPhone atau iPad Anda, Anda harus mencoba menonaktifkannya untuk sementara waktu. Untuk melakukannya, buka Pengaturan> Safari> Pemblokir Konten. Nonaktifkan semuanya dan lihat apakah Anda dapat memuat halaman sekarang. Tahu apa pemblokir konten itu, dan Anda harus menggunakannya di iPhone Anda.

Anda juga harus mencoba menonaktifkan berbagai fitur eksperimental Safari satu per satu. Untuk itu, buka Pengaturan> Safari> Lanjutan> Fitur eksperimental.

12. Ubah DNS Wi-Fi

Terkadang, masalah terjadi pada server DNS yang dikonfigurasi secara salah. Anda harus mengubahnya ke Google DNS dan melihat apakah situs web terbuka di browser Safari.

Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Pengaturan> Wi-Fi.

Langkah 2: Ketuk ikon (i) di sebelah Wi-Fi yang bermasalah. Ketuk pada Konfigurasi DNS.

Langkah 3: Jika Otomatis dipilih, ketuk Manual> Tambah server. Masukkan 8.8.8.8, hapus yang sudah ada, dan tekan Simpan. Jika Manual dipilih, ketuk Otomatis.

Ubah Browser Default

Kami yakin bahwa setidaknya satu dari perbaikan di atas akan menyelesaikan masalah dengan browser Safari. Kami juga menyarankan jika Anda memiliki banyak tab yang terbuka di browser Safari, Anda harus menutup setidaknya beberapa di antaranya. Jika masalah berlanjut, Anda selalu dapat menggunakan Chrome, dan sekarang Anda bahkan bisa jadikan sebagai browser default Anda.

Posting Komentar untuk "12 Perbaikan Teratas untuk Safari Tidak Memuat Halaman di iPhone dan iPad"