Cara Terbaik Mentransfer Samsung Notes ke iPhone

Cara Terbaik Mentransfer Samsung Notes ke iPhone - Cukup mudah untuk mentransfer data seperti foto, kontak, musik, dokumen, dll., dari ponsel Android, termasuk ponsel Samsung Galaxy, hingga iPhone. Namun, ketika menyangkut catatan, seseorang akan macet jika aplikasi yang mereka gunakan bukan aplikasi lintas platform. Ambil contoh aplikasi Samsung Notes, yang bukan aplikasi lintas platform. Jadi bagaimana seseorang mentransfer data dari Samsung Notes ke iPhone? Mari simak cara berikut.Cara Terbaik Mentransfer Samsung Notes ke iPhone

Aplikasi Apple Notes adalah aplikasi catatan default di iPhone. Sayangnya, tidak ada metode langsung untuk mentransfer catatan dari ponsel Samsung ke iPhone. Anda harus melakukan sedikit pekerjaan untuk mendapatkan catatan Samsung Anda di iPhone Anda.


Anda akan menemukan dua metode untuk mentransfer catatan dari aplikasi Samsung Notes ke aplikasi Apple Notes di iPhone.


1. Transfer Samsung Notes ke iPhone Menggunakan Google Keep

Pada metode pertama, Anda perlu menggunakan file aplikasi pencatatan lintas platform seperti Google Keep, Evernote, OneNote, dll. Pada dasarnya, Anda perlu menambahkan catatan dari Samsung Notes ke aplikasi catatan baru. Kemudian instal aplikasi baru di iPhone. 

 Anda dapat terus menggunakan aplikasi catatan baru di iPhone atau memindahkan data ke aplikasi Apple Notes. Kami akan mengambil bantuan aplikasi Google Keep karena ini adalah aplikasi gratis dan mudah digunakan untuk metode ini.


Berikut langkah-langkahnya secara detail:

  • Unduh aplikasi Google Keep di iPhone dan ponsel Samsung Galaxy Anda. Masuk dengan akun Google yang sama di kedua ponsel. (Download Google Keep di Ponsel Samsung) (Download Google Keep di iPhone)
  • Anda perlu mengaktifkan fungsi sinkronisasi untuk Keep Notes. Di ponsel Samsung Anda, buka Pengaturan ponsel> Akun & Cadangan> Akun
  • Ketuk akun Google Anda.
  • Kemudian ketuk Sinkronkan akun. Pastikan tombol di samping Simpan catatan diaktifkan.
  • Luncurkan aplikasi Samsung Notes. Sayangnya, Anda tidak dapat memilih banyak nada. Anda harus mengulangi langkah-langkah untuk setiap not secara terpisah.
  • Jadi buka catatan satu per satu yang ingin Anda transfer ke iPhone. Ketuk ikon Bagikan. Jika catatan Anda hanya berisi teks, pilih File teks dari menu yang muncul. Jika itu berisi gambar, pilih File gambar. (Memilih file Gambar akan mengubah seluruh catatan Anda menjadi gambar. Anggap saja sebagai tangkapan layar.)
  • Pilih Simpan Catatan dari daftar aplikasi. Ketuk tombol Simpan.
  • Sekarang buka aplikasi Google Keep Notes di iPhone. Catatan Samsung Anda akan tersedia di iPhone Anda. Jika mau, Anda dapat terus menggunakan Google Keep di iPhone Anda. Itu sebuah alternatif hebat untuk aplikasi Apple Notes.
  • Jika Anda lebih suka menggunakan aplikasi Apple Notes, buka catatan yang diperlukan di aplikasi Google Keep di iPhone. Ketuk ikon tiga titik dan pilih Kirim.
  • Pilih aplikasi Apple Notes dari lembar Bagikan. Atau, Anda cukup menyalin catatan dari Google Keep dan menempelkannya ke aplikasi Apple Notes.
  • Ulangi langkah 3 hingga 6 untuk semua catatan yang ingin Anda transfer.


2. Transfer Samsung Notes ke iPhone Menggunakan PC

Cara di atas akan sedikit membosankan jika Anda memiliki beberapa catatan. Untuk mempermudah dan mempercepat, Anda dapat mentransfer catatan menggunakan komputer. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengakses Samsung Notes di PC. Untuk itu, Anda perlu menginstal aplikasi Samsung Notes di komputer Windows Anda. Jika Anda tidak memiliki komputer Windows, Anda dapat mengambil bantuan versi web Google Keep di Mac (dan Windows) Anda. Mari kita periksa kedua cara tersebut.


Menggunakan Aplikasi Catatan di Samsung di PC

Jika Anda mencari aplikasi Samsung Notes di Microsoft Store, Anda akan kecewa karena aplikasi tersebut tidak akan muncul jika Anda memiliki komputer non-Samsung. Untungnya, ada solusi untuk instal dan gunakan aplikasi Samsung Notes di komputer. 

  • Setelah terinstal, luncurkan aplikasi Samsung Notes di PC Anda. Buka catatan apa saja dan pilih teks seperti yang biasa Anda lakukan di komputer. Lalu buka iCloud.com di PC Anda dan masuk dengan akun Apple yang Anda gunakan di iPhone. Klik pada Catatan.
  • Buat catatan baru di Apple Notes dan tempel teks yang disalin dari aplikasi Samsung Notes. Ulangi untuk catatan lain. Dengan cara ini, Anda dapat memindahkan semua catatan Anda ke aplikasi Apple Notes.
  • Jika catatan dari aplikasi Samsung Notes tidak muncul di iPhone Anda, pastikan Sinkronisasi iCloud diaktifkan untuk catatan. Untuk memverifikasi, buka Pengaturan di iPhone Anda. Ketuk nama Anda> iCloud. Aktifkan sakelar di sebelah Catatan.


Menggunakan Versi Web Google Keep

Setelah Anda mentransfer Samsung Notes ke Google Keep seperti yang ditunjukkan pada metode 1, buka keep.google.com dari browser di PC Windows atau Mac Anda. Buka catatan dan salin. Lalu buka iCloud.com> Catatan. Buat catatan baru dan tempel.


Akhir Kata

Itulah satu-satunya metode yang dapat Anda gunakan untuk mentransfer Samsung Notes ke iPhone. Kami tahu mereka tidak ramah pengguna seperti yang diharapkan. Namun, ada sesuatu yang lebih baik daripada tidak sama sekali. 

Posting Komentar

0 Komentar