Breaking

Februari 01, 2021

9 Pengaturan dan Trik Kamera Samsung Galaxy S21 Terbaik

Ponsel cerdas lebih dari sekadar perangkat untuk kebutuhan multi-tugas Anda. Sebagian besar flagships terbaru mengemas kamera pro-level. Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 + juga mengemas perangkat keras dan perangkat lunak yang menarik untuk mengambil beberapa foto yang menakjubkan. Tapi seperti yang kita semua tahu, bukan hanya spesifikasi perangkat keras yang membuat foto menjadi bagus. Pengaturan kamera juga perlu diubah sehingga Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi kamera.

9 Pengaturan dan Trik Kamera Samsung Galaxy S21 Terbaik

Kami telah menyusun daftar pengaturan dan trik kamera terbaik Samsung Galaxy S21 untuk meningkatkan permainan fotografi Anda di posting ini.

Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai.

Lihat Samsung Galaxy S21 Ultra jika Anda belum melakukannya.

1. Simpan Gambar dalam Format Efisien

Tidak diragukan lagi, Galaxy S21 dan Galaxy S21 hadir dengan penyimpanan internal yang cukup besar. Dan karenanya, masuk akal untuk menggunakan ini penyimpanan secara efisien dan cerdik. Jika Anda ingin menghemat ruang, sebaiknya simpan foto dalam format HEIF (File Gambar Efisiensi Tinggi) dan video dalam format HEVC. Format file ini memungkinkan ponsel Anda mengambil foto dan video yang jauh lebih kecil dari foto JPG konvensional.

Untuk melakukan perubahan ini, buka Pengaturan, pilih Format dan Opsi Lanjutan dari menu, dan alihkan sakelar untuk gambar HEIF.

Demikian pula, buka mode video dan pilih Opsi Perekaman Lanjutan. Setelah masuk, alihkan sakelar di sebelah video efisiensi tinggi, dan itu saja.

√ĀSetelah itu, ponsel akan menyimpan foto dan video Anda dalam format yang lebih efisien tanpa mengurangi kejelasan dan detailnya.

2. Master Single Take

Single Take adalah salah satu fitur paling menarik di smartphone Samsung Galaxy dan merupakan emas untuk orang-orang seperti saya yang suka mengambil foto. Hal terbaik tentang fitur Ambil Tunggal GalaxyS21 adalah Anda dapat mengatur waktu perekaman.

Misalnya, jika Anda ingin mode perekaman dibungkus dalam 5 detik, itu benar-benar bisa dilakukan. Untuk melakukannya, ketuk ikon pengatur waktu di sudut kanan bawah. Selanjutnya, seret penggeser ke kanan.

Perhatikan bahwa Anda dapat memperpanjang hingga 15 detik. Sekarang, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk tombol rana, dan Anda akan melihat keajaiban menjadi hidup.

Pada saat yang sama, Anda juga dapat memilih mode yang ingin Anda aktifkan saat mengambil Single Takes. Misalnya, jika Anda tidak ingin video yang difilter, Anda dapat tetap menonaktifkannya.

3. Nyalakan HDR10 + Perekaman

Itu Samsung Galaxy S21 dan S21 + juga bundel dukungan HDR10 +, yang sangat bagus untuk mengambil foto dan pemutaran video.

Untuk mengaktifkan HDR10 + pada kamera Anda, alihkan ke mode video, lalu ketuk Resolusi. Di sini, pastikan sudah disetel ke FHD. Selanjutnya, ketuk Pengaturan> Opsi Perekaman Lanjutan, dan alihkan sakelar di sebelah video HDR10 +.

Bagi mereka yang belum tahu, HDR10 + memungkinkan kamera menangkap peningkatan rentang warna, sehingga membuat video Anda lebih dinamis.

4. Aktifkan Mode 108MP

Sekali lagi, jika Anda memiliki Galaxy S21 Ultra seperti saya, Anda juga dapat memotret dalam 108MP. Secara default, semua foto ponsel memiliki pixel binned, tetapi Anda dapat mengaktifkan mode khusus 108MP.

Caranya Buka aplikasi kamera, ketuk ikon Rasio di bagian atas, dan ketuk pada 3: 4 108MP. Sederhana bukan?

Setelah itu, ponsel akan memotret semua foto dalam resolusi tinggi. Perhatikan untuk membalikkan pengaturan ini saat mengambil foto normal sehari-hari karena foto 108MP berukuran besar, atau Anda akan melihat penyimpanan ponsel Anda terisi dalam waktu singkat!

5. Buat GIF Lucu

Hal lucu lainnya tentang Kamera Galaxy S21 adalah Anda bisa buat GIF lucu langsung dari kamera Anda sendiri. Keren, bukan?

Setelah Anda melihat situasi lucu sedang berlangsung, ambil ponsel Anda dan geser ke bawah pada tombol Rana, dan selesai. Ponsel akan mulai mengambil gambar untuk membuat GIF segera. Namun, pastikan bahwa fungsi Geser ke Bawah diatur ke Gif di pengaturan.

6. Gunakan Tampilan Direktur

Sekarang kamu pasti sudah tahu kalau kamera Samsung Galaxy S21 hadir dengan banyak mode video shooting, dan Director's view adalah salah satunya.

Mode ini memberi Anda lebih banyak kontrol atas video yang Anda rekam dengan memungkinkan Anda merekam video dengan kamera belakang dan depan bekerja secara bersamaan. Woah, bukan? Mode ini berguna, terutama saat Anda ingin merekam kedua sisi kamera.

Untuk mengaktifkannya, pilih Lainnya dari pita di bawah dan ketuk pada tampilan Direktur. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mulai menembak.

7. Menangkap Objek Bergerak dengan Mudah

Pernahkah Anda mencoba mengklik foto bayi dan balita? Jika belum, izinkan saya memberi tahu Anda bahwa ini bukan pekerjaan yang mudah, karena mereka selalu bergerak. Untungnya, kamera di seri Galaxy S21 hadir dengan sakelar untuk mempermudah pekerjaan ini.

Cukup buka Pengaturan dan gulir ke bawah sampai Anda melihat Fokus Otomatis Pelacakan. Mulai sekarang, kamera ponsel cerdas Anda akan menjaga subjek tetap fokus tidak peduli seberapa gelisah mereka bergerak.

8. Ubah Rona Kulit

Apakah Anda lebih suka hangat nada warna pada selfie Anda? Jika ya, Galaxy S21 memiliki beberapa trik tersembunyi untuk Anda. Ini memungkinkan Anda memilih dari dua nada warna - Hangat dan Alami sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk a aplikasi pengeditan foto seperti Snapseed untuk mengubah suhu warna.

Ubah mode kamera ke mode selfie, lalu buka Pengaturan. Setelah masuk, gulir ke bawah hingga Anda melihat opsi untuk Nada warna Selfie. Ketuk untuk memilih opsi yang Anda sukai.

9. Ambil Panorama Vertikal yang Indah

Kamera Galaxy S21 terbilang cukup pintar. Terlepas dari panorama biasa, ini memungkinkan Anda mengambil panorama vertikal juga. Untungnya, Anda tidak perlu melakukan perubahan khusus dalam pengaturan.

Yang perlu Anda lakukan adalah memilih mode panorama dan kemudian menggerakkan kamera secara vertikal. Ponsel ini cukup pintar untuk menentukan ke arah mana kamera bergerak, dan berdasarkan itu, dan akan mulai mengambil gambar.

Tidak ada komentar: