Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Layar Mati Ketika Telepon

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Layar Mati Ketika Telepon. Layar mati ialah permasalahan yang umum terjadi pada tiap smartphone. Tetapi, salah satunya tipe smartphone yang kerap merasakannya ialah Xiaomi.

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Layar Mati Ketika Telepon

Penyebab Layar Mati Waktu Telepon

Layar gelap bukan hanya saat lakukan telepon di WhatsApp saja, ada banyak rutinitas yang lain bisa menyebabakan layar hp mati secara automatis. Seperti di saat dengarkan pesan suara di WhasApp, telepon lewat telegram, Line, We Chat dan telepon memakai jaringan GSM.


Penyebab pokok layar bank saat telepon ialah Proximity Sensor yang masih aktif ketika lakukan panggilan (sensor jarak)


Proximity Sensor sendiri sebagai fitur dari hp android, terutamanya di HP Xiaomi. Kecuali untuk mematikan layar secara automatis saat telepon, sensor Proximity berperan untuk mengetahui cahaya di seputar telepon seluler hingga ponsel bisa sesuaikan kecerahan secara automatis.


Kondisi ini akan mengganggu, bila smartphone/handphone sedang dipakai untuk telepon. Bagaimana cara mengatasi layar mati/hitam di Xiaomi?Sekarang ini, sebetulnya sudah ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini.


Anda tidak membutuhkan bantuan layanan servis untuk bikin layar telepon mati/hitam tapi nyala. Karena langkahnya bisa dilakukan sendiri dirumah. Bagaimana cara melakukannya?


Cara Mengatasi/Memperbaiki Xiaomi Redmi 2 Layar Mati Ketika Telepon

1. Matikan lebih dulu ponsel Redmi 2 anda.
2. Hidupkan kembali ponsel anda dengan cara memencet tombol Volume Up dan tombol Power secara berbarengan, tahan dan tidak boleh dilepaskan dahulu.
3. Sesudah tampil logo Xiaomi (MI) pada layar, lepas tombol Power, namun dengan jari masih menekan tombol Volume Up.
4. Seusai tampil menu seperti Bios, anda baru bisa melepaskan tombol Volume Up barusan. Lantas pilih menu MMI Test.
1.Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Layar Mati Ketika Telepon

5. Kemudian akan tampil penampilan seperti di bawah ini, saya anjurkan jika anda tidak pahami bahasa China jadi tidak perlu ditranslate, daripada pusing.

2.Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Layar Mati Ketika Telepon
6. Pilih menu dengan tertulis petunjuk gambar dibawah ini(Proximity Sensor) menu urutan ke 5 seusai menu tertulis LED
3.Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Layar Mati Ketika Telepon

7. Kemudian akan tampil penampilan seperti di bawah ini, lalu silakan klik opsi Do Calibration.
4.Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Layar Mati Ketika Telepon

8. Kemudian akan tampil penampilan Calibration Success, jika belum tampil cari area yang lebih terang dan klik kembali Do Calibration sampai sukses, jika belum sukses saya anjurkan anda beli handphone baru saja.
9. Kemudian sukses Do Calibration, saat ini silakan tutupi 1/2 ponsel anda seperti gambar di bawah ini, lalu klik Do Calibration kembali, yakinkan Calibration yang ke-2 ini tidak berhasil baru anda dapat keluar dari menu, dengan klik tombol tertulis 还对 (kurang lebih) atau tombol yang dengan latar belakang warna Biru dan berada pada bagian kiri.
5.Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Layar Mati Ketika Telepon
10. Seusai anda sukses keluar, klik tombol Volume Up dan Power berbarengan kembali untuk keluar dari menu dan merestart ulang smartphone anda. 
11. Seusai telepon seluler restart silakan coba kembali fitur Whatsapp Call dan harusnya saat ini bisa.
12. Jika belum juga bisa silakan masuk di menu MMI Test kembali dengan cara yang serupa seperti saya uraikan di point 2-4. Lantas silakan coba menu di bawah menu LED dengan di klik satu persatu, karena seusai menu LED itu ialah beberapa menu fungsi check kalibrasi untuk bermacam sensor-sensor
13. Jika belum juga bisa saya anjurkan anda untuk mencari panduan yang lain di google, siapa tahu ada orang yang lain semakin dapat menolong anda.
14. Jika masih belum bisa dan belum memahami atas sesuatu yang telah saya berikan, saya anjurkan anda balik lagi beli telepon seluler baru saja.


Akhir Kata

Beberapa cara ini sebetulnya bisa dilakukan dengan mudah sendiri di rumah. Tetapi bila cara mengatasi layar hitam di Xiaomi ini tidak berbuah hasil, minta bantuan konter atau orang yang pernah coba melakukan dan menghasilkan hasil yang positif. 

Baca Juga : 


Demikianlah ulasan dari beberapa sumber mengenai bagaimana Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Layar Mati Ketika Telepon. Semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Layar Mati Ketika Telepon"