Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengaturan Privasi Signal Messenger Untuk Anda

Signal Massenger disebut juga sebagai salah satu dari aplikasi perpesanan yang aman, Signal menawarkan enkripsi ujung-ke-ujung. Namun, bukan itu yang membuatnya unik. Ini memiliki fitur privasi lain yang membuatnya istimewa. Apa saja pengaturan privasi itu, dan bagaimana cara menggunakannya? Itulah yang akan kami bantu. Di sini Anda akan menemukan rekomendasi pengaturan privasi dan fitur untuk Signal Messenger yang pasti akan Anda sukai.

Posting ini mencakup pengaturan privasi dan tip untuk Android dan iOS. Sebagian besar tangkapan layar diambil dengan ponsel Android. Tetapi langkah-langkahnya sama di Android dan iPhone kecuali disebutkan lain.


Pengaturan Privasi Signal Messenger Untuk Anda

Pengaturan Privasi Signal Messenger Untuk Anda

1. Mengunci Aplikasi Signal

Daripada mengunduh file aplikasi pihak ketiga untuk mencegah orang lain dari mengakses aplikasi Signal di ponsel Anda, Anda dapat menggunakan fitur bawaan. Signal Messenger memungkinkan Anda mengunci aplikasi untuk keamanan tambahan. Anda dapat menggunakan PIN, kunci sidik jari, Touch ID, dll., Tergantung pada ketersediaan dan dukungannya pada perangkat Anda.

  • Untuk mengunci aplikasi Signal, buka aplikasinya. Ketuk gambar profil di bagian atas dan buka Privasi.
  • Aktifkan sakelar di sebelah Kunci layar. Kemudian atur waktu tidak aktif untuk menguncinya secara otomatis.

2. Hentikan Sinyal Muncul di App Switcher dan Blokir Tangkapan Layar

Signal Messenger hadir dengan fitur menarik yang mencegah aplikasi menampilkan daftar obrolan layar pengalih aplikasi. Itu sesuai dengan namanya Keamanan Layar. Saat diaktifkan, jika Anda melihat pratinjau aplikasi dalam daftar aplikasi terbaru, Anda akan melihat layar biru. Di Android, fitur yang sama mencegah Anda atau pengguna lain mengakses ponsel Anda untuk mengambil tangkapan layar dari aplikasi Signal. Fitur keamanan layar tidak mencegah orang yang Anda ajak mengobrol untuk mengambil tangkapan layar.

  • Untuk mengaktifkannya, ketuk ikon gambar profil di bagian atas layar beranda aplikasi Signal. Kemudian ketuk Privasi. Hidupkan sakelar di sebelah Keamanan Layar (Android) dan Aktifkan Keamanan Layar (iPhone).


3. Aktifkan Pesan yang Menghilang

Jika Anda tidak ingin menyimpan riwayat percakapan Anda, Anda dapat mengaktifkan pesan Menghilang. Jika diaktifkan, pesan yang dikirim atau diterima akan hilang setelah pihak lain melihatnya dalam waktu yang ditentukan. Anda dapat mengatur rentang waktu antara 5 detik hingga 1 minggu.


Anda harus mengaktifkan / menonaktifkan pesan yang Menghilang untuk setiap obrolan secara terpisah. Selain itu, orang lain akan melihat dalam percakapan bahwa pesan Menghilang diaktifkan.

  • Untuk melakukannya di Android, buka obrolan tempat Anda ingin mengaktifkan Pesan yang Menghilang. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas. Pilih Pesan yang hilang.
  • Dari menu pop-up, pilih rentang waktu dan ketuk Ok. Untuk menonaktifkan, ulangi langkah dan pilih Off di menu pop-up.
  • Di iPhone (dan Android juga), ketuk nama kontak di bagian atas obrolan.
  • Kemudian ketuk Pesan yang hilang dan pilih waktu.

4. Panggilan Relay

Signal juga menawarkan fitur privasi untuk panggilan jika Anda ingin ekstra hati-hati. Dengan mengaktifkan panggilan Relay, panggilan Anda akan dirutekan melalui server Signal terlebih dahulu, sehingga orang lain akan melihat alamat IP server Signal, bukan Anda. Ini membantu menyembunyikan alamat IP Anda dari orang lain. Namun, kualitas panggilan mungkin terpengaruh.

  • Untuk mengaktifkannya di Android dan iPhone, buka Pengaturan Privasi aplikasi Signal. Aktifkan sakelar di sebelah Selalu relai panggilan.

5. Gunakan Keyboard Incognito (Khusus Android)

Di ponsel Android, pengguna dapat mengaktifkan fitur keyboard Incognito. Signal akan meminta papan ketik bawaan ponsel mereka untuk berhenti mempelajari kata-kata saat menggunakan aplikasi Signal saat diaktifkan. 

  • Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan privasi di aplikasi Signal. Aktifkan sakelar di sebelah keyboard Penyamaran.


6. Hentikan Panggilan Sinyal Agar Tidak Muncul di Log Panggilan (Hanya iPhone)

Biasanya, riwayat panggilan aplikasi Signal Anda akan muncul di bawah tab Terbaru di aplikasi Telepon. Namun, Anda dapat menonaktifkannya. Untuk melakukannya, buka Pengaturan Privasi di dalam aplikasi Signal. Matikan sakelar untuk Tampilkan panggilan di Terbaru.


7. Sembunyikan Konten Pemberitahuan

Umumnya, saat Anda menerima pemberitahuan, aplikasi akan menampilkan nama kontak dan pesannya. Tetapi Anda dapat menyesuaikannya dan hanya menampilkan nama tanpa pesan atau bahkan nama atau pesannya. 

  • Untuk melakukannya, ketuk ikon gambar profil di layar beranda aplikasi. Kemudian ketuk Notifikasi. Ketuk Show. Pilih pengaturan yang Anda sukai.


8. Tambahkan PIN Signal

Itu Kode PIN sinyal berguna jika Anda ingin memulihkan profil, kontak, daftar yang diblokir, dan pengaturan jika Anda mengalihkan atau kehilangan perangkat. Ini menambahkan lapisan keamanan ekstra dengan meminta Anda memasukkan PIN jika Anda mendaftarkan aplikasi Signal lagi dengan nomor telepon yang sama. Itu terbukti sangat berguna jika seseorang mendapatkan kartu SIM Anda dan mencoba mendaftarkan aplikasi Signal.

  • Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan Privasi di aplikasi Signal. Ketuk Buat PIN dan atur PIN. Juga, aktifkan sakelar untuk kunci Pendaftaran.


9. Nonaktifkan Indikator

Mirip dengan WhatsApp, Anda dapat menonaktifkan tanda terima baca dan indikator pengetikan di aplikasi Signal. Setelah dinonaktifkan, bahkan Anda kehilangan kemampuan untuk melihat hal yang sama untuk orang lain.

  • Untuk menonaktifkannya, buka Pengaturan privasi. Matikan sakelar untuk tanda terima Baca dan indikator Mengetik.


Akhir Kata

Signal Messenger penuh dengan fitur privasi. Anda juga dapat membatalkan pengiriman pesan dalam waktu 3 jam setelah mengirimnya menggunakan fitur Hapus untuk semua orang. Lihat 17 seperti itu tip dan trik untuk aplikasi Signal untuk menggunakannya secara maksimal.

Posting Komentar untuk "Pengaturan Privasi Signal Messenger Untuk Anda"