6 Cara Mengatasi Picture in Picture Facetime iPhone dan iPad Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Picture-in-Picture (Gambar dalam Gambar) iPhone Tidak Berfungsi. Panduan kesempatan ini mengulas cara mengatasi mode Picture in Picture iPhone tidak berfungsi. Bantuan Picture-in-Picture (PiP) datang di iPad selama bertahun-tahun. Namun memulai iOS 14, Sobat memperoleh fungsionalitas PiP di iPhone. Jadi pada akhirnya, Sobat tidak perlu menjeda video kapan saja Sobat ingin berpindah ke aplikasi lain. Baca Juga : 7 Cara Memperbaiki Layar Panggilan Masuk Tidak Muncul di iPhone


Fitur PiP ini berfungsi dengan sempurna dan memungkinkannya Sobat secara cepat berpindah antara tiga ukuran tidak serupa. Namun seperti dengan suatu hal yang baru, Sobat kemungkinan mengalami permasalahan dalam membuat mode Picture-in-Picture berfungsi di iPhone. Ada banyak alasan kenapa hal tersebut dapat terjadi. Jadi tanpa basa-basi lagi, silahkan kita ulas beberapa cara yang bisa menolong Sobat aktifkan dan jalankan Picture-in-Picture kembali di iPhone Sobat.


6 Cara Mengatasi Picture in Picture Facetime iPhone dan iPad Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Picture in Picture Facetime iPhone dan iPad Tidak Berfungsi

1. Restart Ponsel

Terkadang, memperbaiki permasalahan apa saja, termasuk mode Picture-in-Picture (gambar-dalam-gambar) yang tidak berfungsi, sesederhana memulai ulangi iPhone atau iPad Anda. Jadi hentikan apa saja yang Anda lakukan di perangkat Anda serta Restart Ponsel.

2. Cek Versi Perangkat Lunak

Apple mendatangkan mode Picture-in-Picture dengan iOS 14 di iPhone. Sebelum iOS 14, apabila Anda menggesek keluar dari jendela FaceTime, video Anda akan dijeda. Itu tidak terjadi di iOS 14. Video Anda saat ini akan diperlihatkan di jendela mengambang di atas aplikasi latar belakang apa saja. Anda bisa membaca informasi atau menelusuri Facebook saat lakukan panggilan FaceTime.


Maka bila video Anda dijeda, Anda perlu mengecek versus piranti lunak yang diinstall pada perangkat Anda. Ini harus menjalankan iOS 14 ataupun lebih tinggi di iPhone dan iOS 13+ di iPad.

Cara mengecek versi perangkat lunak di iPhone atau iPad

  • Membuka Pengaturan
  • Umum
  • Tentang. 

Note : Periksa nomor yang tercatat di bawah versi Perangkat Lunak. Apabila kurang dari versi yang didukung.

3. Update Aplikasi

Kadang, aplikasi tidak berfungsi secara baik karena ada bug di perangkat lunak. Mencari pembaruan yang ada dari Apple dan instal paling dulu. 

Cara  Update Aplikasi

  • Membuka Pengaturan(Setting)
  • Umum(General)
  • Pembaruan perangkat lunak.

4. Hidupkan Kembali Mode Picture-in-Picture Secara Otomatis

Cara memulai mode Picture-in-Picture (Gambar dalam Gambar) secara automatis saat Anda geser ke atas atau menekan tombol Rumah, pengaturan harus diaktifkan.

Cara Hidupkan Kembali Mode Picture-in-Picture Secara Otomatis

  • Membuka Pengaturan(Settings) dan membuka Umum(general).
  • Ketuk Picture-in-Picture (Gambar dalam Gambar). Aktifkan Tombol di samping Mulai Picture-in-Picture (Gambar dalam Gambar) secara automatis di monitor selanjutnya.
  • Apabila sudah aktif, matikan. Mulai ulangi perangkat Anda. Ikuti cara 1 dan 2 lagi untuk aktifkan pengaturan.

5. Matikan Facetime

Cara lain untuk memperbaiki mode Picture-in-Picture (Gambar dalam Gambar) yang tidak berfungsi secara benar untuk FaceTime dengan menonaktifkan/mematikan FaceTime untuk sementara. 

Cara mematikan facetime

  • Membuka Pengaturan(setting)
  • Lalu Klik FaceTime. 
  • Matikan tombol di samping FaceTime. 

Note : Mulai ulang telpon seluler. Setelah itu aktifkan lagi tombol yang sama untuk menghidupkannya.

6. Restart iPhone atau Atur Ulang Pengaturan Iphone

Apabila permasalahan berlanjut, Anda perlu mengatur ulangi semua pengaturan di iPhone dan iPad Anda. Ini tidak sama dengan memformat hp Anda. Untungnya, ini bukanlah pekerjaan manual yang perlu Anda tanggung. Anda bisa melakukan dengan 1 ketukan dengan 

  • Buka Pengaturan(Setting)
  • Lalu klik umum(general)
  • Atur Ulang(Reset)
  • Atur Ulang Semua pengaturan(Reset All settings.)

Note : Konfirmasikan saat ditanyakan.

Anda bisa kembalikan semua pengaturan(Setting) yang disamakan ke nilai aslinya, seperti Bluetooth, penyesuaian layar utama, suara, dan sebagainya. Semoga bermanfaat.

Akhir Kata

Demikianlah 6 Cara Mengatasi Picture in Picture Facetime iPhone dan iPad Tidak Berfungsi. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar