Cara 2 Layar Xiaomi 4a

Cara 2 Layar Xiaomi 4a. Spek Split Screen atau Layar Pisah ialah fitur terkini yang didatangkan oleh Google di OS Android versi Nougat. Jadi jika anda pemakai Redmi 4A yang telah terupgrade ke Android Nougat bisa rasakan fitur ini berjalan di Rolex kalian.


Split Screen atau Layar Pisah ialah fitur yang memungkinkannya anda jalankan 2 aplikasi secara bersamaan, misalnya anda dapat bermain games sekalian membalas pesan Whatsapp dari rekan atau kekasih.

Cara 2 Layar Xiaomi 4a

Di panduan ini bukan hanya cara mengaktifkan yang akan saya sharing tetapi juga cara supaya semua aplikasi atau games yang terinstall di Redmi 4A anda dapat memberikan dukungan fitur ini.


Seperti anda kenali jika fitur ini sebetulnya cuman dapat di sejumlah aplikasi saja seperti Youtube, Whatsapp, Facebook, Google Chrome dan Line. Tetapi dengan cara tertentu anda juga bisa memakai fitur ini di beberapa aplikasi dan games.


Caranya juga gampang karena anda tak perlu lakukan UBL atau root, anda cukup mengaktifkan salah satunya menu tersembunyi yang berada di opsi Penggembang.


Untuk lebih detilnya cara mengaktifkan fitur Split Screen di Redmi 4A ini dan jalan keluarnya menangani aplikasi yang tidak memberikan dukungan Split Screen, anda bisa mengikut apa yang share berikut ini.


Cara 2 Layar Xiaomi 4a

  • Pertama kali buka Setelan => Tentang Ponsel.
  • Selanjutnya aktifkan pilihan pengembang dengan klik MIUI version sebanyak 8x sampai tampil pesan anda ialah seorang pengembang.
Cara 2 Layar Xiaomi 4a
  • Selanjutnya kembali lagi ke Setelan => Setelan tambahan => Opsi Pengembang.
  • Silakan mencari pada bagian paling bawah menu Paksa aktivitas untuk dapat diubah ukuranya. Aktifkan dengan mengeser tombol ke samping kanan supaya semua aplikasi memberikan dukungan fitur layar terpisah
Cara 2 Layar Xiaomi 4a

  • Matikan dan nyalakan kembali handphone kalian atau biasa dikenali dengan istilah Restart.
  • Tidak sama dengan handphone Android lain, kalian tidak dapat aktifkan split screen cukup dengan menahan tombol task switcher. Contoh jika kalian menahan tombol task switcher ketika ada dalam aplikasi MX Player, maka kalian akan lihat pilihan pengaturan seperti pada gambar dibawah.
  • Jalan keluarnya silahkan klik tombol task switcher sekali dan pilih Layar Split.
  • Selanjutnya silahkan seret aplikasi ke tempat dengan tulisan seret item ke sini
Cara 2 Layar Xiaomi 4a

  • Aplikasi yang kalian seret nanti akan ada pada bagian atas apabila hp kalian pegang dalam posisi vertikal atau samping kiri apabila kalian memegang handphone secara horizontal.
  • untuk memperkecil atau membesarkan ukuran bingkai layar terpisah, kalian tinggal geser saja slider yang ada di tengah layar.

Baca Juga :



Demikian panduan aktifkan Cara 2 Layar Xiaomi 4a atau fitur Split Screen, semoga bermanfaat untuk kalian pengguna Redmi 4A dengan versi MIUI 9 Nougat.

Posting Komentar

0 Komentar