4 Cara Mengaktifkan Notifikasi (Unmute) Seseorang di Instagram

4 Cara Mengaktifkan Notifikasi (Unmute) Seseorang di Instagram. Instagram memungkinkannya Sobat membisukan atau senyap kiriman seseorang apabila Sobat tidak mau melihatnya. Disamping itu, Instagram memungkinkannya Sobat menonaktifkan fitur lainnya. Sobat bisa membisukan atau senyap cerita , profil , atau obrolan di Direct Message. 

Nah Kangdandi.Com akan mengulas cara mengaktifkan semua notifikasi (unmute) Instagram di postingan ini.  Walaupun Instagram terkenal dan populer karena mengganggu cara Sobat memakai postingan, cerita, dan gulungan, bisu (posts, stories, and reels, mute)  menghadirkan potensi unik ke gabungan. Ini tidak serupa dari sembunyikan, blokir , batasi, dll (hide, block, restrict, etc), tentunya dalam beberapa cara.

4 Cara Mengaktifkan Notifikasi (Unmute) Seseorang di Instagram

Mari disimak cara mengaktifkan notifikasi (unmute) seseorang di Instagram di Android dan iPhone. Namun sebelumnya, silahkan ketahui apa yang terjadi sesudah Sobat mengaktifkan notifikasi(unmute) seseorang hingga Sobat bisa membuat keputusan yang tepat.


FUNGSI SETELAH MENGAKTIFKAN NOTIFIKASI (UNMUTE) SESEORANG DI INSTAGRAM

Seperti dijelaskan di atas, Sobat bisa membisukan atau senyap cerita dan pos seseorang. Apabila Sobat membisukan atau senyap cerita (story) seseorang, cerita-cerita (story-story) itu beralih ke akhir bilah cerita (story) dan berhenti tampil di awal feed di bagian atas. Baca Juga : Bahaya Menggunakan Autolike dan Autofollow Instagram

Saat Sobat menyuarakan cerita (unmute stories) , cerita (story)  itu akan mulai tampil di bilah cerita biasanya dengan cincin warna-warni setiap saat orang itu mengupload cerita baru. story juga akan diputar secara otomatis saat Sobat menonton stories, yang dinonaktifkan saat Sobat membisukan atau senyap sebuah story.

FUNGSI SETELAH MENGAKTIFKAN (UNMUTE) SESEORANG DI INSTAGRAM

Demikian juga, akun yang kirimannya telah Sobat bisukan tidak tampil di umpan Sobat terkecuali Sobat mengaktifkannya kembali. Menyuarakan akun akan memperlihatkan postingan orang-orang di feed Sobat tiap kali mereka menerbitkan postingan baru.

Note: Membisukan atau mengaktifkan seseorang tidak mengirim pemberitahuan ke orang yang terkait. Artinya, orang lain tidak tahu saat Sobat menonaktifkan atau mengaktifkannya. Nah, Setelah Sobat mengetahui apa fungsi saat Sobat mengaktifkan notifikasi(unmute) seseorang, berikut ini berbagai Cara untuk mengaktifkannya.


1. CARA MENGAKTIFKAN NOTIFIKASI (UNMUTE STORIES) DARI FEED INSTAGRAM

Saat Sobat membisukan atau senyap cerita seseorang, ikon profilnya akan tampil di akhir bilah cerita di bagian atas. Sobat perlu menggulir ke bagian akhir daftar cerita untuk melihat akun yang dibungkam dan mengaktifkannya. Sentuh dan tahan akun yang ingin Sobat tampilkan. Pilih Suarakan dari menu.

CARA MENGAKTIFKAN NOTIFIKASI (UNMUTE STORIES) DARI FEED INSTAGRAM

2. CARA MENGAKTIFKAN NOTIFIKASI CERITA DAN KIRIMAN (UNMUTE STORIES AND POSTS) DARI PROFIL INSTAGRAM

Berikut langkah-langkah untuk Android dan iPhone.

  • Pertama Sobat Buka profil Instagram yang telah Sobat senyapkan atau bisukan.
  • Selanjutnya Ketuk tombol Mengikuti. Sebuah menu akan terbuka. Ketuk Senyapkan atau Bisukan.
CARA MENGAKTIFKAN NOTIFIKASI CERITA DAN KIRIMAN (UNMUTE STORIES AND POSTS) DARI PROFIL INSTAGRAM
  • Sobat akan melihat tombol di sebelah Stories dan Postingan. Jika sakelar berwarna biru, itu berarti fitur tertentu dibisukan. Nonaktifkan sakelar di sebelah Stories atau Post untuk mengaktifkan orang tersebut.

CARA MENGAKTIFKAN NOTIFIKASI CERITA DAN KIRIMAN (UNMUTE STORIES AND POSTS) DARI PROFIL INSTAGRAM


3. CARA MELIHAT SEMUA AKUN YANG DIBUNGKAM ATAU DISENYAPKAN

Cara ini bermanfaat apabila Sobat tidak sengaja membisukan seseorang atau ingin mengaktifkan seluruh orang yang sudah Sobat bisukan. Alih-alih memeriksa profile satu demi satu, Instagram menjajakan pengaturan khusus untuk melihat semua akun yang dibungkam atau disenyapkan. Sobat setelah itu bisa tampilkan profile mana saja. Baca Juga : Tips dan Strategi Marketing Instagram untuk Bisnis Sobat

  • Pertama Buka profil Instagram Sobat sendiri dan ketuk ikon tiga bilah. Pilih Pengaturan.
Pertama Buka profil Instagram Sobat sendiri dan ketuk ikon tiga bilah. Pilih Pengaturan.
  • Ketuk Privasi diikuti oleh akun Bisu.
Ketuk Privasi diikuti oleh akun Bisu.
  • Di sini Sobat akan melihat semua akun yang dibungkam atau disenyapkan bersama dengan informasi apakah Sobat telah membisukan cerita, kiriman, atau keduanya. Ketuk profil yang ingin Sobat tampilkan.
Cara Mengaktifkan Notifikasi (Unmute) Seseorang di Instagram

  • Sobat akan dibawa ke layar profil akun itu. Ketuk Mengikuti seperti yang kami lakukan pada seperti cara di atas dan tekan Senyapkan. Matikan sakelar untuk Cerita atau Postingan, tergantung pada kebutuhan Sobat.
4 Cara Mengaktifkan Notifikasi (Unmute) Seseorang di Instagram


4. CARA MENGAKTIFKAN OBROLAN DI PESAN LANGSUNG INSTAGRAM (DM)

Saat Sobat menonaktifkan percakapan, Sobat tidak akan diberi tahu tentang pesan baru apa pun dari orang itu. Pesan baru akan muncul secara diam-diam di kotak masuk Sobat. Jika Sobat membuka kotak masuk, Sobat dapat melihat dan membalas pesan. Demikian pula, Sobat juga dapat membisukan obrolan video secara terpisah. Baca Juga : 5 Cara Mengamankan Whatsapp Agar Tidak Disadap

Sekarang untuk membunyikan obrolan atau obrolan video, buka kotak masuk Sobat di Instagram. Sobat akan melihat daftar percakapan. Sentuh dan tahan akun yang ingin Sobat tampilkan. Ketuk Suarakan pesan atau Suarakan obrolan video.

AKHIR KATA

Demikianlah ulasan mengenai 4 Cara Mengaktifkan Notifikasi (Unmute) Seseorang di Instagram yang dapat dicoba untuk keperluan Sobat tersendiri. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar