8 Aplikasi Pembaca eBook Terbaik untuk iPhone | Best eBook Read­ers

8 Aplikasi Pembaca eBook Terbaik untuk iPhone | Best eBook Read­ers . Ebook sebuah buku electronic digital yang bisa berbentuk text atau gambar. Dan di zaman kekinian seperti saat ini sebagai, zaman di mana Ebook demikian penting untuk sehari-harinya kita khususnya beberapa siswa, yang di mana Ebook ini dipakai guna menuntut pengetahuan dan mempermudah siswa dalam memperoleh infomasi yang diperlukan.

8 Aplikasi Pembaca eBook Terbaik untuk iPhone

Karena aplikasi ini gampang dipakai dan bisa kita membuka di handphone kita masing-masing, karena itu penulis akan memberi beberapa referensi aplikasi ebook yang bisa Sobat pakai pada handphone iPhone Sobat. Apple membundel pembaca ebook asli yang disebutkan Apple Books untuk mengikut bacaan Sobat . Walau bagus, itu paling dasar. Ada aplikasi pembaca ebook yang lebih baik di App Store yang mendatangkan semakin banyak keserbagunaan pada pengalaman membaca Sobat .

Barikut adalah deretan 8 Aplikasi Pembaca eBook Terbaik untuk iPhone yang akan mempermudah Sobat dalam membuka ebook, aplikasi pembaca ebook yang disediakan ada yang versi gratis serta premium(berbayar). Mari disimak!


1. KINDLE

Salah satu batasan utama Apple Books adalah tidak mendukung format Kindle. Tidak mengherankan melihat bagaimana mereka bersaing untuk pangsa pasar yang sama dan merupakan dua platform terbesar pada ebook.

UI Kindle tidak dipoles tetapi menyelesaikan pekerjaan. Sobat akan menemukan bilah pencarian di bagian atas agak sulit dijangkau. Meskipun demikian, sebagian besar Sobat akan menemukan apa yang Sobat cari. Baca Juga : 5 Aplikasi Perekam Audio Terbaik untuk iPhone

Terlepas dari fitur bookmark dan catatan biasa, Sobat dapat mengubah jenis font, ukuran font, dan bahkan margin, sehingga meningkatkan pengalaman membaca. Ketuk dan tahan kata untuk definisi, terjemahan, atau untuk mencari di Wikipedia.

Download Kindle


2. APPLE BOOKS

Apple Books, yang sebelumnya dikenal sebagai iBooks , memudahkan pengunduhan ebook dan buku audio dari iTunes secara langsung tanpa melalui rintangan. Ini terintegrasi secara mendalam dengan ekosistem Apple. Misalnya, dengan menggunakan iCloud, seseorang kemudian dapat menyelaraskan seluruh koleksinya di perangkat Apple lain seperti iPad atau MacBook. Di sisi lain, AirPrint memudahkan pencetakan PDF dan bahkan catatan.

Antarmukanya lancar, dan membaca buku itu menyenangkan. Fitur dasar seperti mode gelap otomatis, pencarian, bookmark, dan catatan semuanya ada di sana. Sangat mudah untuk mencari dan menemukan buku-buku baru, dan Apple melakukan pekerjaan yang baik dalam merekomendasikan buku berdasarkan penggunaan aplikasi.

Apple Books gratis untuk digunakan dan tanpa iklan apa pun tetapi hanya mendukung perangkat Apple yang tidak mengejutkan.


3. APLIKASI PEMBACA EBOOK YOMU

Yomu mendukung lebih banyak format ebook seperti Kindle, PDF, MOBI, dan lainnya. Antarmuka yang bersih memungkinkan Sobat fokus pada hal yang paling penting – membaca. Tidak seperti Marvin, yang menawarkan cara tak terbatas untuk menyesuaikan pengalaman membaca ebook, Yomu menggunakan dasar-dasar seperti kecerahan, mode gelap, dan tata letak.

Fokusnya lebih pada aksesibilitas. Aplikasi ini mendukung format ebook populer dan situs penyimpanan cloud populer seperti Dropbox, iCloud, dan Google Drive. Alih-alih menyimpan

Download Yomu eBook Reader


4. MARVIN 3

Marvin 3 mengklaim mengemas lebih dari 150 fitur dan peningkatan. Dari opsi antarmuka keren itu, beberapa di antaranya benar-benar luar biasa seperti dukungan gerakan yang dapat disesuaikan, mode pagination, beberapa opsi gulir, mengaktifkan / menonaktifkan item menu layar beranda, dan banyak lagi. Butuh beberapa waktu untuk memahami semua yang dapat Sobat lakukan dengan UI.

Marvin bukan untuk pencarian dan penemuan tetapi untuk membuka buku komik EPUB, CBX, dan CBR bebas DRM yang sudah ada. Integrasi penyimpanan cloud memudahkan untuk menarik buku dari koleksi Sobat , sementara dukungan GoodReads akan memungkinkan Sobat membaca ulasan buku sebelum Sobat mulai membaca.

Marvin 3 adalah aplikasi freemium dengan pembelian dalam aplikasi sebesar $ 4,99 yang akan membuka fitur premium dan lebih banyak cara untuk menyesuaikan UI dan pengalaman membaca daripada yang Sobat ketahui.

Download Marvin 3

5. BUKU KOBO

Kobo adalah platform e-niaga yang menjual ebook, buku audio, dan bahkan ereaders. Karena itu, ia bersaing dengan Amazon. Kobo Books adalah aplikasi pembaca ebook mereka yang memungkinkan Sobat mengakses koleksinya di iPhone tetapi disinkronkan ke platform lain. Ini berarti Sobat dapat mencari dan menemukan eBook baru untuk dibaca. Di antarmuka yang dipoles, Sobat dapat menggunakan bilah bawah untuk navigasi.

Sangat menyenangkan melihat bahwa Kobo memungkinkan pengguna mengunduh ebook dari platform gratis dan sumber terbuka seperti Gutenberg dan FeedBooks dari dalam aplikasi. Ada beberapa opsi dasar untuk menyesuaikan pengalaman membaca tetapi tidak serba guna seperti beberapa aplikasi pembaca ebook yang kami lihat dari pengembang aplikasi indie. Sobat dapat mencari definisi dan menjelajahi Wikipedia dan Google, yang terbuka di browser Safari.

Kobo Books gratis untuk digunakan.

Download Kobo Books


6. KYBOOK 3

KyBook menemukan keseimbangan sempurna antara Marvin dan Yomu. Ini mendukung banyak format, termasuk PDF, EPUB, MOBI, dan bahkan buku audio dan buku fiksi. Untuk membuat membaca menjadi mudah dan menyenangkan, mereka telah menambahkan dukungan untuk text-to-speech sehingga Sobat dapat mendengarkan ebook apa pun saat bepergian. Plus, ada banyak tema, skema warna, mode membaca dan menggulir.

Tidak banyak aplikasi pembaca ebook yang memungkinkan pengguna membuat anotasi teks. KyBook 3 memungkinkan anotasi dengan Apple Pencil, yang nantinya dapat Sobat ekspor dalam format penurunan harga. Sobat juga dapat mengunduh e-book dari layanan penyimpanan cloud populer dan server SMB dan WebDAV, serta pustaka sumber terbuka seperti Project Gutenberg.

KyBook 3 gratis untuk digunakan. Namun, sinkronisasi dan beberapa fitur premium memerlukan langganan $ 14,99 per tahun.

Download KyBook 3


7. WATTPAD

Wattpad adalah platform unik tempat Sobat dapat membaca dan menulis buku. Sesuatu seperti platform Penerbitan Kindle oleh Amazon tetapi pada tingkat yang lebih kecil. Ini adalah platform yang bagus untuk menemukan penulis indie sebelum mereka menjadi terkenal. Juga, platform yang bagus bagi penulis untuk menceritakan kisah mereka dengan audiens untuk membacanya.

Ada tim editorial yang akan mengatur cerita yang menurut mereka mungkin menarik bagi Sobat . Wattpad lebih banyak tentang menulis atau menemukan apa yang telah ditulis oleh orang lain dan bukan tentang mengunggah perpustakaan Sobat . Jika Sobat suka menemukan konten baru, Wattpad adalah tujuan yang hebat.

Wattpad Premium akan membuka lebih banyak konten dengan biaya $ 5,99 per bulan.

Download Wattpad


8. FBREADER

FBReader mendukung format ebook MOBI dan EPUB, tetapi Sobat juga dapat membuka file Word dan HTML di dalamnya. Tidak semua aplikasi pembaca ebook untuk iPhone memiliki fitur ini. Ada banyak cara untuk menyesuaikan UI dan pengalaman membaca dengan mengubah jenis font, ukuran, warna, latar belakang, margin, animasi halaman, dan lainnya.  Baca Juga : Cara Mengurangi Ukuran File Foto - iPhone dan Mac

Google Drive menghosting Jaringan Buku FBReader . Sobat dapat membuat dan mengelola perpustakaan eBook Sobat di sini yang akan disinkronkan di seluruh platform dan perangkat. Anggap saja sebagai perpustakaan pribadi Sobat di cloud.

FBReaders adalah aplikasi freemium yang dapat Sobat buka dengan biaya satu kali sebesar $ 4,99.

Download FBReader


AKHIR KATA

Itulah 8 Aplikasi Pembaca eBook Terbaik untuk iPhone | Best eBook Read­ers . Ada sesuatu untuk semua orang, dan semua aplikasinya gratis atau freemium. Ini berarti Sobat dapat menguji coba aplikasi sebelum meningkatkan untuk membuka fitur tambahan. Apakah Sobat menggunakan aplikasi pembaca ebook yang berbeda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Posting Komentar

0 Komentar