Cara Mengurangi Ukuran File Foto - iPhone dan Mac

Cara Mengurangi Ukuran File Foto - iPhone dan Mac . Mengurangi ukuran foto atau gambar lalu mengurangi resolusi gambar, baik meningkatkan atau menurunkannya sama seperti yang diharapkan oleh pengguna. Banyak situs mempunyai batas untuk mengunggah gambar seperti foto atau dokumen Sobat. Praktek seperti itu diaplikasikan pada situs untuk tangani database foto yang besar tanpa mempengaruhi kinerja situs keseluruhannya . Sehingga apabila Sobat coba mengupload foto atau foto copy dokumen, Sobat bisa mengurangi ukuran file langsung dari iPhone dan Mac Sobat.

Cara Mengurangi Ukuran File Foto di iPhone dan Mac

Ada beberapa alasan untuk mengganti ukuran gambar, apakah untuk membuat lebih sesuai dokumen, halaman website, e-mail, sebagai wallpaper, atau untuk banyak maksud yang lain. Disamping itu, mengubah ukuran gambar bisa bermanfaat untuk mengecilkan ukuran file dari sebuah gambar , karena resolusi yang lebih kecil cenderung mempunyai ukuran file footprint yang lebih kecil. Apa saja maksudnya, kami akan memberikan ke Sobat cara tercepat untuk cara mengurangi ukuran file foto di iPhone dan Mac. Baca Juga : 6 Cara Mengatasi Picture in Picture Facetime iPhone dan iPad Tidak Berfungsi

Perhatikan metode yang kami ulas di sini mempunyai tujuan untuk Cara Mengurangi Ukuran File Foto, bila Sobat mempunyai beberapa gambar untuk diganti ukuran ke dimensi yang serupa Sobat kemungkinan ingin memakai cara mengurangi ukuran file foto di mac dan iPhone.


CARA MENGURANGI UKURAN FILE FOTO DI IPHONE

Tidak ada cara asli untuk mengurangi ukuran file foto di iPhone. Sobat bahkan juga tidak bisa melihat ukuran file foto dari aplikasi Foto standar. Sobat harus simpan foto ke aplikasi Apple Files untuk melihat ukuran. Mari simak cara memperkecil ukuran file gambar di iPhone.

1. Gunakan Aplikasi Ukuran Gambar

Seperti namanya, aplikasi Image Size memungkinkannya Sobat mengubah ukuran gambar ke ukuran apa saja yang Sobat senang secara cepat dan mudah. Sobat bisa tentukan format keluaran memanfaatkan satu dari empat unit pengukuran berikut ini: piksel, milimeter, sentimeter, dan inci. Ikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Unduh aplikasi Ukuran Gambar dari tautan berikut di bawah ini.
  • Membuka aplikasi dan izinkan untuk mengakses perpustakaan.
  • Pilih Foto dari aplikasi Foto.
  • Pilih Piksel dari menu di atas dan masukan Lebar dan Tinggi yang dibutuhkan ke foto
  • Gunakan pilihan Simpan, Bagikan, E-mail, atau Cetak pada bagian bawah untuk mengekspor gambar.


Kami menyenangi cara aplikasi menawarkan data langsung pada ukuran file yang diperkecil saat sebelum Sobat simpan gambar.

2. Kirim Gambar ke Diri Sobat di WhatsApp atau Telegram

Sudah pernahkah Sobat memerhatikan bagaimana sejumlah besar ukuran file sosial media lebih kecil dari file biasa? Saat Sobat mengupload gambar di sosial media dan mengambilnya kembali, ukuran berkurang drastis. Sobat bisa mengaplikasikan cara ini pada foto dan video untuk mengurangi ukurannya di iPhone Sobat. Baca Juga : 7 Cara Memperbaiki Layar Panggilan Masuk Tidak Muncul di iPhone

Kami sudah melihat banyak pengguna membuat group WhatsApp dengan cuman satu anggota - Self.

Buka WhatsApp di iPhone Sobat, buat group, dan mulai mengirimi foto ke diri Sobat sendiri. Sobat bisa menyimpan dari WhatsApp di iPhone atau memanfaatkan aplikasi desktop WhatsApp di Mac untuk mengambil gambar dengan ukuran yang diperkecil.

3. Mengubah Format Pengambilan Kamera

Bentuk gambar dan format video yang umum kemungkinan jadi alasan kenapa gambar kamera Sobat habiskan banyak sekali ruangan. Apple mengenalkan format Tempat Gambar Efisiensi Tinggi (HEIC) baru sebagai pilihan di atas JPEG. HEIC tawarkan gambar berkualitas tinggi dalam ukuran yang lebih kecil. Ikuti beberapa langkah berikut ini untuk mengubah format pengambilan kamera.

  • Membuka aplikasi Pengaturan di iPhone.
  • Gulir ke bawah ke bagian Kamera.
  • Targetkan ke Format dan pilih Efisiensi Tinggi dari menu berikut.

CARA MENGURANGI UKURAN FILE FOTO DI MAC

Prosesnya tidaklah terlalu sulit di Mac. Alasannya ialah cara bawaan untuk mengurangi ukuran file gambar di Mac. Sobat dapat mengubah jenis file gambar memanfaatkan aplikasi Image Viewer default di Mac. Ikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Kirim foto dari iPhone ke Mac menggunakan AirDrop atau pilih iCloud, Google Foto, atau OneDrive.
  • Membuka gambar menggunakan pratinjau Gambar default di Mac.
  • Membuka File di bilah menu.
  • Pilih Ekspor dari menu berikut.
  • macOS akan minta Sobat untuk memilih lokasi dan jenis file. Di bawah pilihan jenis file, Sobat akan mempunyai penggeser untuk mengecilkan ukuran gambar.
  • Geser ke bawah berdasar kebutuhan Sobat, dan OS akan menghitung perkiraan ukuran file untuk Sobat .
  • Tekan tombol Simpan seusai Sobat selesai.

KOMPRES GAMBAR DI IPHONE DAN MAC

Sobat bisa menggunakan cara default Mac untuk mengurangi ukuran gambar. Ini bekerja dengan sempurna dan tidak membutuhkan intervensi aplikasi pihak ke-3 untuk menuntaskan sesuatu. Baca Juga : 12 Perbaikan Teratas untuk Safari Tidak Memuat Halaman di iPhone dan iPad

AKHIR KATA

Demikianlah bagaimana Cara Mengurangi Ukuran File Foto - iPhone dan Mac dengan cepat dan Mudah, semoga mejadi pilihan cara Sobat untuk melakukannya dan semoga bermanfaat. Lalu sudahkah Sobat mendapati cara lain untuk mengurangi ukuran file? Berikan pilihan Sobat pada bagian komentar di bawah.

Posting Komentar

0 Komentar