Daftar Destinasi Wisata Murah Meriah di Solo

Daftar Destinasi Wisata Murah Meriah di Solo . Solo, sebagai ibu kota Provinsi Jawa tengah tidak hanya populer akan wisata kulinerannya yang ciri khas populer akan budaya serta yang kental tradisional di Jawa. Disamping itu di kota tersebut, ada lokasi wisata yang eksotik tetapi murah meriah.


Selain itu, Kota tersebut di kenal sebagai Kota Batik dan tidak kalah menarik diperbandingkan dengan Kota Yogyakarta, baik dari sisi kulinerannya serta sudah pasti destinasi wisatanya . Maka untuk Sobat yang perlu rekomendasi tempat liburan hebat, Solo dapat saja pilihan menarik. Baca juga : 10 Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Paling Hits


Dan Kota tersebut mudah di capai dengan bermacam model transfortasi, untuk Sobat yang mempunyai dana sedikit tetapi ingin memperoleh kendaraan yang nyaman dapat memakai bis dan travel, banyak jasa angkutan yang menawarkan beberapa kendaraan menuju lokasi Daftar Destinasi Wisata Murah Meriah di Solo . Berikut deretan yang akan dibagikan mengenai Daftar Destinasi Wisata Murah Meriah di Solo. Mari disimak!


Daftar Destinasi Wisata Murah Meriah di Solo

Daftar Destinasi Wisata Yang Murah Meriah di Solo

1. CANDI CETHO

Untuk penggemar wisata sejarah terutamanya berkunjung ke bangunan yang jadi peninggalan zaman kerajaan pada masa lalu semisal candi, Jawa tengah sebagai favoritnya karena di propinsi tersebut ada beberapa puluh candi yang menyebar di seluruh penjuru, contohnya Borobudur yang istimewa, Prambanan yang eksotik, Mendut, Kalasan, Plaosan, Kompleks Candi Sewu, Dukuh, Sari, Canggal, Gedung Sanga, Bubrah, Lumbung, serta ada banyak lagi candi yang lainnya.


Dari demikian banyaknya candi yang berada di Jawa tengah itu, nama Candi Cetho kurang demikian dikenali dikarenakan oleh terletak yang cukup susah dicapai dan terbatasinya akses transportasi, infrastruktur dan sarana yang ada di sekitaran teritori wisata.


Akan tetapi, dari segi kekhasan bangunan, Cetho sesungguhnya mempunyai nilai plus dibandingkan candi yang lainnya, lantaran struktur, bentuk dan ornament bangunannya yang berada di Cetho berlainan dengan candi yang lain yang berada di Jawa tengah, Jawa timur dan di DIY, terkecuali Dukuh yang terletak berdekatan candi Cetho. Tiket masuk ke Candi Cetho sebesar Rp.10 rb saja per orang.

2. KEBUN TEH KEMUNING

Kebun Teh Kemuning, Kebun teh yang berada di lereng Gunung Berapi Lawu. Menawarkan jalan jalan tanpa pemandu, pemandangan hamparan perkebunan teh hijau yang asri dan ada beberapa kafe.


perkebunan teh tersebut yang telah ada semenjak jaman penjajahan, dapat menjadi tempat wisata opsi saat kamu usai berkunjung ke Candi Cetho. Untuk tiket masuk gratis dengan catatan tak merusak pohon pohon yang berada di perkebunan tersebut. 


3. AIR TERJUN GROJOGAN SEWU

Air Terjun Grojogan Sewu cukup unik. Namanya tersebut bukan hanya digunakan di satu tempat ini saja. Banyak daerah juga menggunakan nama tersebut untuk air terjun mereka. Entahlah kenapa nama tersebut kerap dipakai. Tapi, satu perihal yang tentu bernama Grojogan Sewu memiliki pemandangan yang mengundang decak takjub di tiap daerahnya.


Seperti bernama Grojogan Sewu yang dipunyai oleh Karanganyar. Berada di bawah kaki Gunung Lawu, air terjun yang memiliki ketinggian sekitaran 81 m. ini mempunyai pemandangan yang tidak tertandingi oleh mana saja. Baca Juga : 5 Penginapan Di Ranca Upas Bandung Dengan Harga Murah Terbaru


Selainnya tawarkan kecantikan air terjun dan panorama asri di sekelilingnya, kamu bisa juga lakukan mini rafting atau coba flying fox di sini. Harga ticket masuk Grojogan Sewu juga benar-benar dapat dijangkau, yakni Rp20.000 per-orang.


4. BUKIT SEKIPAN

Bukit Sekipan dikenali sebagai wilayah wisata yang ada di pegunungan samping Barat Gunung Lawu, Jawa tengah. Terletak di pegunungan membuat temperatur udara jadi dingin. Udara sejuk serta dingin inilah sebagai daya tarik tertentu untuk beberapa orang berwisata.


Akan tetapi, Bukit Sekipan mempunyai tempat wisata kekinian yang pas untuk wisata keluarga ataupun anak muda. Wisatawan dapat mengunjungi Bukit Sekipan di Jln. Sekipan, Kalisoro,Tawangmangu,Kabupaten Karanganyar,Jawa tengah.


Namun, sekarang Bukit Sekipan juga dikenali sebagai pusat spot foto di Tawangmangu sekalian wisata keluarga. Melihat website resmi Bukit Sekipan, tempat wisata tersebut tawarkan kesan berlibur dengan sarana bermain beberapa anak, dan villa suasana pegunungan.


Tiket masuknya cukup mahal bila dibandingkan tempat liburan sebelumnya, yakni Rp50rb telah terhitung kampung halloween, waterboom, daerah 3D, miniatur dunia, gua hantu, replika presiden RI, bebek air, kapal titanic dan mini zoo .


5. TAMAN BALEKAMBANG

Kamu dapat membawa keluarga serta kawan kawan buat santai di taman Balekambang. Taman Balekambang mempunyai beberapa pohon besar yang teduh dan kamu dapat santai di kursi taman yang telah disiapkan. Baca Juga : 4 Penginapan Bernuansa Alam di Bandung

kamu dapat nyobain menaiki perahu bebek cukup dengan Rp.7 rb rupiah. Kalaupun kamu ingin nikmati taman Balekambang yang keadaan tidak serupa, kamu dapat datang saat bersamaan dengan festival, festival kethoprak, festival dolanan bocah, dan lain-lain.

Yang asyiknya, untuk masuk di Taman Balekambang tidak diambil ongkos atau tanpa biaya . Maka kamu dapat santai di tengah kota nikmati situasi kota Solo tak perlu keluarkan uang.

AKHIR KATA

Itulah rangkuman mengenai Daftar Destinasi Wisata Murah Meriah di Solo . Perlu diingat selalu untuk lakukan protokol kesehatan waktu di perjalanan naik bis atau saat berkunjung wisata di Solo, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar