9 Tempat Wisata Bangka Belitung Terbaik yang cocok untuk Liburan || Destinasi Bangka Belitung

9 Tempat Wisata Bangka Belitung Terbaik yang cocok untuk Liburan || Destinasi Bangka Belitung . Apakah Sobat sudah memiliki rencana berlibur serta menentukan destinasi wisata untuk isi akhir pekan? Apabila belum, untuk masyarakat Bangka Belitung tentu tidak asing bernama tempat wisata terbaik di Bangka Belitung yang sesuai untuk arah wisata berlibur. Untuk Sobat yang masih belum mengetahuinya, sayang sekali nih buat dilewati.


Bangka Belitung sebagai provinsi terdiri dari 2 pulau khusus. Pulau itu dinamakan Bangka dan Pulau Belitung. Walaupun Bangka Belitung dikenali sebagai wilayah penghasil timah, tetapi tidak boleh salah, ada banyak pantai yang indah dan kerukkunan antar etnis. Pantai yang cantik adalah tujuan tempat wisata sebagai daya magnet tertentu.


Keelokan alam di Bangka Belitung tersebut tidak cuma pantai, terbagi dalam bermacam bentuk obyek wisata yang sudah pasti patut jadi rekomendasi Sobat saat menentukan tempat berlibur menarik. Lebih detilnya, berikut rekomendasi 9 Tempat Wisata Bangka Belitung Terbaik yang cocok untuk Liburan || Destinasi Bangka Belitung yang memukau serta Sobat dapatkan di tempat yang lain. Silahkan disimak!


9 TEMPAT WISATA BANGKA BELITUNG MENARIK UNTUK DIKUNJUNGI || DESTINASI BANGKA BELITUNG

1. PANTAI TANJUNG TINGGI

PANTAI TANJUNG TINGGI

Wisata Pantai tanjung tinggi berada pada Dusun Ciput, Kabupaten Belitung. Pantai Tanjung Tinggi di Belitung, jadi populer semenjak dijadikan tempat shooting film Laskar Pelangi. Pantai cantik yang unik dengan adanya banyak batu-batuan granit raksasa, membuat beberapa wisatawan ingin tahu serta ingin berkunjung.


2. PANTAI PASIR PADI

PANTAI PASIR PADI

Pantai pasir padi mempunyai garis pantai panjang dengan bentangan pasir putih yan luas disepanjang pantai, berdekatan dengan kota Pangkal Pinang yakni ibukota provinsi Bangka belitung, menyuguhkan kulineran terbaik yang dapat dicoba. Sembari nikmati panorama indahnya bebatuan karang yang ada di tepian Pantai, kita dapat melahap sajian seafood yang mengunggah selera.


3. GUNUNG MENUMBING

GUNUNG MENUMBING

Mempunyai ketinggian sekitaran 355 mtr. di permukaan air laut, pada Gunung Menumbing jadi daya tarik tertentu untuk wisatawan yang tiba berkunjung. Gunung Menumbing berada Dusun Air Belo,mentok,Kabupaten Bangka barat, Bangka belitung. Wilayah sebagai tempat historis di mana Bung Karno dan Bung Hatta bahwa pernah di asingkan oleh Belanda di tahun 1948-1949.


4. PULAU LENGKUAS

PULAU LENGKUAS

Pulau tersebut unik karena mempunyai sebuah Mercusuar kuno warisan Belanda didalamnya. Pulau Lengkuas. Tidak sekedar hanya pulau sama air laut, pohon kelapa serta pasir.


Pemandangan yang terlihat di atas mercusuar ketinggian 60 mtr., kelihatan gradasi laut berwarna biru kehijauan. Di pinggir pantai ada batu-batuan granit raksasa yan diperlengkapi pohon Kelapa. Di Pasir putih yang menghampar di sepanjang pantai membuat pulau tersebut makin mengagumkan.


5. PULAU BATU BERLAYAR

Pulau batu berlayar tawarkan hamparan air laut berwarna biru. Benar-benar memanjakan mata lantaran deburan ombaknya juga bersatu tepat bersama cuaca tropis unik Belitung.


sebagai daya magnet dari Pulau batu berlayar yaitu batu-batuan granit yan terdampar pada semua tempat pulau. Dikarenakan berada di tengah-tengah, batu-batuan granit ini seolah tengah berlayar, dengan sanggahan pulau berpasir.


6. PANTAI TIKUS

Pantai tikus emas ada di teritori Sungailiat, Kabupaten Bangka. Yang jaraknya sekitaran 47 km dari Lapangan terbang Depati Amir, Pangkalpinang. Di Jalanan ke arah sini telah diaspal lembut beraspal serta relatif bebas tidak macet, Dapat ditempuh dengan mengemudi waktu kira-kira 90 menit.


Selain perairan berwarna biru kehijauan dan bentangan pasir putih nya yang demikian luas, Pantai Tikus emas benar-benar populer pada wisatawan karena tempatnya mudah dicapai. Tidak aneh apabila masyarakat sekitaran sering pilih tempat ini menjadi destinasi berlibur untuk keluarga.


7. MUSEUM TIMAH

MUSEUM TIMAH

Pada Pulau Bangka tersebut terdapat museum timah, di mana wilayah ini sebagai penghasil timah paling besar di Indonesia. Di Museum Timah ini adalah satusatunya yang ada di Dunia. Dimulai dari perkembangan histori Industri per tambangan timah diBangka Belitung, hingga proses penambangan serta bermacam jenis timah diperlihatkan di sini.


8. DANAU KAOLIN

DANAU KAOLIN

Danau Biru menjadi panggilan lain untuk Danau Kaolin karena keelokan warna airnya berwarna biru turquoise serta terlihat berkilau. Warna terang tersebut demikian kontras dengan dataran mempunyai warna putih disekitarnya, hingga hasilkan panorama epik, khususnya untuk lensa kamera.


Unik nya, Danau Kaolin tidak mengambil sumber dari kawah gunung dengan alamiah, tetapi bekas tempat pertambangan kaolin. Kaolin adalah macam mineral yang sering dipakai dalam perindustri kertas, kosmetik, makanan, hingga pasta gigi


9. BANGKA BOTANICAL GARDEN

BANGKA BOTANICAL GARDEN

Destinasi wisata Bangka Botanical Garden berada tidak jauh di Bandara Depati Amir, persisnya di wilayah Ketapang, Kec. Air itam. Rekan Wisatawan dapat capai tempat ini dalam kurun waktu sekitaran 15-20 menit. Tempatnya tidak terpisah jauh dengan wisata Pantai pasir padi. Baca Juga : 


Bangka Botanical Garden atau umumnya dipersingkat BBG adalah salah satunya agrowisata diPulau Bangka. Kemunculannya seakan membawa kesegaran tertentu di tengah panas serta gersangnya Pangkalpinang.


AKHIR KATA

Itulah rekomendasi 9 Tempat Wisata Bangka Belitung Terbaik yang cocok untuk Liburan || Destinasi Bangka Belitung yang dapat menjadi tujuan Sobat untuk ber wisata. Selamat berliburan dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar