6 Tempat Wisata di Wonosobo yang Paling Populer dan Indah

Kangdandi .Com --- 6 Tempat Wisata di Wonosobo yang Paling Populer dan Indah . Kabupaten Wonosobo sebagai Kabupaten yang ada di Propinsi Jawa tengah di mana Kabupaten Wonosobo ini bersebelahan langsung dengan Kabupaten Tangkai dan Kabupaten Kendal di sisi utara, Kabupaten purworejo di samping selatan, Kabupaten temanggung serta Kabupaten magelang di sisi timur, dan Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Banjarnegara di samping barat.


Terkenal dengan pemandangan alamnya yang demikian cantik, di mana ada wisata telaga, pegunungan, bukit-bukit, perkebunan dan ada banyak kembali yang lain. Tempat wisata ini benar-benar menganakemaskan mata beberapa pelancong, hingga membuat beberapa pelancong ingin tiba kembali berekreasi ketempat ini.


Berikut ini sebagai tujuan Wisata di Wonosobo Propinsi Jawa tengah yang paling pas untuk jadi tempat untuk liburan dengan keluarga. Yok, silahkan kita saksikan apa tempat wisata yang ada di Wonosobo ini.


1. TELAGA WARNA

TELAGA WARNA

Telaga Warna ini sebagai danau kecil yang berada di wilayah Dieng Weatan, Kab. Wonosobo, Propinsi Jawa tengah. Danau yang ada di atas ketinggian 2000 mtr. di atas permukaan laut. Selainnya mempunyai panorama alam danau yang elok, bisa juga jadi spot photo yang baik di mana cahaya matahari yang menerangi danau ini tembus sampai ke dasar danau.


2. BUKIT SILORENG INDAH

Wisata pertama ialah Bukit Siloreng Indah yang ada di wilayah Somogede, Kec. Wadaslintang, Kab. Wonosobo, Propinsi Jawa tengah. Bukit Siloreng Indah ini ada di atas ketinggian 800 mtr. di atas permukaan laut, dan tidak jauh dari pemandian Kalianget. Di atas bukit ini selainnya nikmati pemandangan alam yang indah, kita dapat menyaksikan panorama dari beberapa wilayah seperti Banjarnegara, Kebumen sampai Magelang.


3. CURUG WINONG KALIWIRO

CURUG WINONG KALIWIRO

Seterusnya kita berubah ke Curug Winong Kaliwiro yang ada di wilayah Winongsari, Kec. Kaliwiro, Kab. Wonosobo, Propinsi Jawa tengah. Meskipun untuk sampai ke posisi wisata termasuk cukuplah susah, namun akan lunas terbayar saat kita sampai kelokasi, di mana pemandangan alamnya yang sejuk yang cantik. Hingga langsung kita menjadikan spot photo yang bagus sekalian berselfie riang dengan keluarga dan rekan.


4. ARUNG JERAM SERAYU

Wisata selanjutnya ialah Arung Jeram Serayu yang disebut wisata memicu adrenalin. Di sini kita dapat lakukan river camp, famili camp sampai excellent. Wisata Arung Jeram Serayu ini ada di wilayah Randegan, Kec. Banjarnegara, Kab. Wonosobo, Propinsi Jawa tengah.


5. PEMANDIAN AIR HANGAT KALIANGET

Selanjutnya ada Pemandian Air Hangat Kalianget yang ada di wilayah Karangreja, Plunjaran, Kec. Wadaslintang, Kab. Wonosobo, Propinsi Jawa tengah. Sebagai pemandangan alam taman yang cantik dan asri, di mana kita bisa nikmati merendam di air yang hangat, benar-benar menentramkan dan fresh sekali rasanya. Terasanya lenyap semua kepenatan, rasa capek dan jemu saat kita merendam lama di air yang hangat ini.


6. GUNUNG LANANG MERGOLANGU

GUNUNG LANANG MERGOLANGU

Wisata Gunung Lanang Mergolangu berada di Mergolangu, Kec. Kalibawang, Kab. Wonosobo, Propinsi Jawa tengah. Sekalian nikmati pemandangan alam yang cantik alami dengan mempunyai kesejukan udara yang fresh, beberapa pelancong dimanja dengan menyaksikan keelokan matahari tenggelam disore hari.

Sampai di sini dahulu ya, artikel ini kali yang mengulas mengenai Wisata di Wonosobo. Bila ingin berekreasi ke wilayah Wonosobo ini, janganlah lupa untuk disiapkan secara baik, peralatan apa yang bakal dibawa dengan keluarga atau rekan. Mudah-mudahan membuat berlibur jadi lebih membahagiakan dan memperoleh pengalaman yang semakin banyak ya. Masih tetap semangat dan salam sehat selalu.