Browser Android Terbaik dengan Bantuan Extension atau Add-ons dan Aplikasi

Kangdandi.Com - Browser Android Terbaik dengan Bantuan Extension atau Add-ons dan Aplikasi . Dengan ekstensi browser, Sobat dapat menyesuaikan pengalaman menjelajah dengan menambahkan fitur tertentu. Selama bertahun-tahun, hanya browser desktop yang mendukung ekstensi browser. Sekarang, pilih browser Android juga memungkinkan Sobat  menginstal ekstensi browser.

Browser Android Terbaik dengan Bantuan Extension atau Add-ons

Browser seperti Brave, Kiwi, dan Yandex mengandalkan toko Chrome untuk ekstensi. Meskipun sebagian besar ekstensi yang dipinjam dari toko Chrome akan berfungsi dengan baik, Sobat akan sering menemukan ekstensi yang hanya berfungsi sebagian atau tidak berfungsi sama sekali. Itu sebabnya browser seperti Firefox dan Samsung Internet memiliki rangkaian ekstensi mereka sendiri untuk memastikan pengalaman yang sempurna.


Pada artikel ini, kami akan mendaftarkan browser Android terbaik yang mendukung ekstensi atau add-on.


BRAVE BROWSER

BRAVE BROWSER

Brave adalah browser berbasis kromium lain yang mendukung ekstensi. Apa yang membedakannya dari yang lain adalah pendekatannya yang unik untuk menghilangkan iklan yang mengganggu. Alih-alih memaksakan iklan, itu secara anonim menghitung jumlah perhatian yang Sobat berikan ke situs yang Sobat kunjungi dengan imbalan kompensasi bulanan. Dan Sobat menerima kompensasi itu dalam bentuk cryptocurrency yang disebut BAT (Basic Attention Token).


Sobat dapat mengunjungi toko Chrome untuk ekstensi browser. Sobat akan menemukan yang berguna seperti HTTPS Everywhere dan Privacy Badger .

Download Brave Browser


KIWI BROWSER

KIWI BROWSER

Ketika datang ke browser Android dengan bantuan ekstensi, browser Kiwi adalah rekomendasi populer di internet. Peramban ini didasarkan pada proyek Chromium, yang juga digunakan untuk Google Chrome dan Microsoft Edge. Jadi, pengguna Chrome akan menemukan pengalaman pengguna yang agak mirip dan tidak akan mengalami masalah saat beralih dari browser favorit mereka.


Menambahkan ekstensi Chrome di Browser Kiwi juga merupakan pengalaman seperti PC. Sobat dapat membuka chrome://extensions atau menggunakan menu tiga titik.


Dengan Kiwi Browser, Anda tidak perlu khawatir tentang iklan yang mengganggu saat menjelajah, berkat pemblokir iklan dan pop-up yang kuat. Dan jika Anda sudah bosan dengan Google yang memaksa Anda untuk melihat halaman web AMP meskipun memiliki koneksi internet yang cepat, Kiwi Browser juga memiliki opsi untuk menonaktifkan AMP sama sekali.


Karena browser dibuat di Chromium Canary, Anda mendapatkan fitur terbaru terlebih dahulu sebelum dirilis untuk browser Google Chrome yang stabil. Satu-satunya kelemahan Kiwi Browser adalah eksklusif untuk Android saja. Jadi, Anda tidak akan dapat menyinkronkan data Anda di seluruh platform.

Download Kiwi Browser


FIREFOX BROWSER

FIREFOX BROWSER

Firefox telah menjadi pesaing terbesar Chrome sejak lama dan merupakan salah satu dari sedikit browser di Android yang tidak berbasis Chromium. Jika Sobat adalah seseorang yang bolak-balik antara PC dan telepon, maka browser Firefox membuat pilihan yang bagus dengan kompatibilitas lintas platformnya. Yang Sobat butuhkan hanyalah akun Firefox, dan Sobat akan dapat menyinkronkan semua kata sandi, riwayat, dan bookmark Sobat di seluruh perangkat.


Dengan Firefox, fitur privasi berada di garis depan di sini, dengan pelacak online dan iklan invasif diblokir secara default, bersama dengan opsi untuk memblokir sebagian besar cookie dan pelacak pihak ketiga dalam mode Ketat.


Selain itu, jika Sobat penggemar penyesuaian seperti kebanyakan pengguna Android, maka Sobat akan senang mengetahui bahwa Sobat dapat menyesuaikan hampir semua aspek browser. Plus, mode membaca bawaan menghapus semua elemen desain pada halaman, memungkinkan Sobat untuk fokus pada teks.


Tetapi ketika berbicara tentang ekstensi, tidak menjadi browser berbasis chromium bekerja melawan Firefox karena Sobat hanya mendapatkan sejumlah add-on yang terbatas untuk digunakan. Yang mengatakan, segelintir pengaya itu dijamin bekerja dengan sempurna.



YANDEX BROWSER

YANDEX BROWSER

Baik itu pemblokiran iklan, privasi, pencarian suara, atau penyesuaian, Yandex memiliki semua yang Sobat harapkan dari sebuah browser akhir-akhir ini. Selain pengalaman menjelajah yang lancar, ia berjanji untuk melindungi Sobat dari ancaman seperti sertifikat yang tidak tepercaya, halaman berbahaya, langganan berbayar, dan banyak lagi.


Sobat dapat mengunduh Ekstensi di Yandex langsung dari toko Chrome. Sekali lagi, tidak semua ekstensi itu akan berfungsi. Untuk mengimbangi itu, Yandex juga memiliki katalognya dengan beberapa ekstensi, termasuk beberapa nama populer seperti LastPass, Pocket, dan Evernote.


Selain itu, mode malam di Yandex memberikan pengalaman membaca yang baik bersama dengan opsi aksesibilitas lainnya, seperti kemampuan untuk mengubah ukuran teks dan bantuan teks.


Mirip dengan umpan Google, Yandex juga akan menampilkan cerita dan berita yang disesuaikan dengan minat Sobat . Dan jika Sobat suka melihat informasi secara sekilas, Yandex juga memiliki beberapa widget yang berguna seperti cuaca, berita, lalu lintas, dan kutipan pasar untuk layar beranda Sobat .

Download Yandex Browser


SAMSUNG INTERNET BROWSER

SAMSUNG INTERNET BROWSER

Jarang ada browser OEM dalam daftar ini, tetapi Samsung Internet Browser tentu saja layak mendapatkannya. Seperti mitranya di atas, Samsung Internet memiliki beberapa add-on untuk ditawarkan. Dan ya, mereka tidak terbatas pada perangkat Samsung.


Alih-alih menawarkan kepada Sobat seluruh toko Chrome, Samsung memilih pengaya untuk penggunaan seluler dan mengembangkannya. Jadi, Sobat mungkin sedikit kekurangan kuantitas tetapi tidak pernah pada kualitas. Plus, Sobat akan mendapatkan semua yang populer, termasuk pemblokir iklan, asisten belanja, penerjemah, keamanan, dan banyak lagi.


Khawatir kehilangan data saat Sobat berpindah browser? Nah, dengan ekstensi Internet Samsung Sobat dapat dengan mudah menyinkronkan semua bookmark dan riwayat penelusuran Sobat . Selain itu, ada banyak hal yang dapat dikagumi tentang Samsung Internet Browser yang hadir dengan fitur praktis seperti pemindai kode QR, bilah alat yang dapat disesuaikan, mode membaca, dll.


Seperti kebanyakan browser dalam daftar ini, Samsung Internet memiliki versi Beta yang dapat Sobat gunakan jika Sobat ingin melihat fitur-fitur yang akan datang.


AKHIR KATA

Nah, itulah tadi browser Android terbaik dengan bantuan extension. Meskipun browser ini tidak menjanjikan untuk mendukung setiap ekstensi yang tersedia, Sobat dapat membuat sebagian besar ekstensi berfungsi. Di luar itu, kebanyakan dari mereka juga membawa beberapa fitur privasi dan penyesuaian yang berguna, memberi Sobat cukup alasan untuk beralih dari browser yang ada.


Meskipun hampir mengecewakan bagi banyak orang bahwa Chrome untuk Android belum memiliki bantuan untuk ekstensi, ia memiliki fitur eksperimental tersembunyi dalam bentuk bendera Chrome yang layak untuk dicoba. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar