Cara install Google Chrome Extensi di Android

Kangdandi.Com - Cara install Google Chrome Extensi di Android . Google Chrome bisa dibilang salah satu browser web terbaik , dan juga yang paling banyak didownload. Ini adalah browser masuk saya karena disinkronkan dengan baik di semua perangkat saya. 


Chrome Web Store memiliki banyak ekstensi yang berguna untuk meningkatkan pengalaman web Sobat. Google Chrome di Android juga bagus, tetapi satu-satunya hal yang menarik adalah tidak mendukung plugin seperti pada versi PC. Selain itu, sepertinya Google tidak akan meluncurkan pembaruan apa pun dalam waktu dekat untuk menyertakan dukungan ekstensi di Android. Namun, ada solusi untuk menginstal ekstensi Chrome di Android menggunakan browser populer lainnya - browser Yandex.

Cara install Google Chrome Extensi di Android

Apa itu browser Yandex? Browser Yandex adalah browser populer lainnya yang tersedia secara gratis di Google Play Store. Ini memiliki ukuran file sekitar 41 MB, dan telah didownload lebih dari 50 juta kali. Peramban ini didasarkan pada proyek sumber terbuka Chromium dan menggunakan mesin peramban Google Blink, yang berarti kerangka kerjanya hampir sama dengan kerangka kerja Google Chrome.


Didukung oleh mesin web Google, browser Yandex memiliki fungsi tambahan seperti pemblokir iklan bawaan yang efektif dan teknologi Turbo Opera untuk mempercepat penjelajahan dan pengunduhan pada koneksi internet yang lebih lambat. Selain itu, ia menggunakan Kaspersky untuk memindai file yang didownload untuk memastikannya bebas virus.


Akan tetapi, bagian yang menyenangkan di sini adalah bahwa browser Yandex mendukung ekstensi Chrome, yang menjadikannya alternatif Chrome yang bagus karena Google Chrome di Android tidak mendukung ekstensi. Dengan browser Yandex, Sobat bisa mendapatkan semua fitur browser Chrome bersama dengan kemampuan untuk menginstal ekstensi Chrome.


CARA INSTALL EKSTENSI CHROME DENGAN BROWSER YANDEX

  • Pertama download dan instal browser Yandex dari Play Store (Download Yandex browser)
  • Kepala ke chrome.google.com/webstore dengan mengetik di address bar browser Yandex. Setelah Sobat melakukannya, browser akan membuka halaman ekstensi Chrome.
  • Klik Buka situs lengkap dari menu.
  • Cari ekstensi yang Sobat sukai dan Klik Tambahkan ke Chrome.
  • Akses ekstensi yang baru dipasang di opsi Ekstensi dari menu browser Yandex.


Perhatikan bahwa Sobat tidak dapat melihat opsi Ekstensi di menu jika Sobat berada di beranda browser Yandex. Untuk menemukan opsi Ekstensi di menu, Sobat harus membuka tab baru. Berbeda dengan browser Chrome di Android, browser Yandex memang memiliki dukungan asli untuk beberapa ekstensi. Sobat dapat mengakses rangkaian ekstensi browser Yandex dengan mengklik opsi Ekstensi dari menu. 


Opsi Extensions, seperti yang saya sebutkan di atas, hanya akan muncul jika Sobat membuka tab baru. Mengkliknya akan membawa Sobat ke halaman ekstensi browser Yandex seperti yang digambarkan pada tangkapan layar di bawah. Browser Yandex mendukung ekstensi populer seperti LastPass, Pocket, dan Evernote secara asli.


CARA INSTALL EKSTENSI CHROME DI MOZILLA FIREFOX

Tidak semua pengguna Android ingin menginstal dan menjalankan beberapa browser web di perangkat mereka karena masalah penyimpanan dan memori, jadi bagi mereka, menginstal browser Yandex bisa menjadi masalah besar. Jika Sobat adalah salah satu pengguna yang menginstal Mozilla Firefox di Android mereka, Sobat dapat menggunakannya untuk menjalankan ekstensi Chrome menggunakan langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama download Mozilla Firefox versi lengkap dari Play Store (Download Firefox)
  • Klik Permintaan situs desktop dari menu sehingga Sobat dapat melihat halaman web di antarmuka desktop dan merendernya sesuai dengan itu.
  • Klik opsi Add-on di bawah menu. Itu akan membuka tab Add-on Firefox baru. Sekarang klik Browse all Firefox Add-ons.
  • Cari Chrome Store Foxified di bilah pencarian dan klik opsi Add to Firefox, diikuti dengan mengklik Add pada popup berikutnya.
  • Kepala ke chrome.google.com/webstore untuk download dan install plugin sesuai.


Dari pengalaman pribadi, menggunakan plugin Chrome di browser Yandex bekerja lebih baik daripada menginstalnya di Firefox, karena kerumitan pihak ketiga (Chrome Store Foxified) yang menghalangi Firefox. Meskipun demikian, pecinta Firefox tidak memiliki alasan untuk mengerutkan kening karena browser web open-source memiliki direktori add-on, yang mendukung lebih banyak add-on daripada browser Yandex.


AKHIR KATA

Sejujurnya, mengharapkan ekstensi Chrome untuk bekerja seefisien yang mereka lakukan pada versi desktop Chrome adalah sia-sia. Kerangka kerja perangkat lunak seluler dan PC sama sekali berbeda. Mereka hanya bisa mendekati seperti yang mereka lakukan dengan browser Yandex, tetapi tidak paralel. Selain itu, ukuran layar pada ponsel cerdas menghalangi pengalaman menggunakan ekstensi meskipun tampilan desktop diaktifkan - terlalu banyak memperbesar dan memperkecil.


Saya merekomendasikan browser Firefox untuk mengalami ekstensi dan plugin browser populer di Android. Direktori besar pengaya populer bekerja secara efisien dan tidak akan mengecewakan Sobat, memberikan Sobat pengalaman menjelajah web yang sehat tanpa mengorbankan kinerja, itulah Cara install Google Chrome Extensi di Android. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar

0 Komentar