Hotspot Wifi - Cara Mengatasi dan Memperbaiki Hotspot Wifi Android Tidak Berfungsi

Kangdandi.Com - Hotspot Wifi - Cara Mengatasi dan Memperbaiki Hotspot Wifi Android Tidak Berfungsi . Kami mengandalkan hotspot wifi seluler lebih dari sebelumnya dalam situasi kerja dari rumah . Jika ada masalah dengan Penyedia Layanan Internet (ISP) lokal Sobat, kami segera beralih ke hotspot wifi seluler untuk solusi sementara. Meskipun ini adalah pengalaman yang mulus di iPhone, Sobattidak dapat mengatakan hal yang sama tentang ponsel Android. Ada saatnya hotspot wifi Android akan berhenti bekerja untuk Sobat.

Hotspot Wifi

Biasanya, itu adalah urusan standar untuk mengaktifkan hotspot wifi internet di ponsel Android. Ada beberapa faktor yang menyebabkan hotspot wifi seluler Android tidak berfungsi seperti yang diharapkan. Baca tentang metode pemecahan masalah untuk memperbaiki masalah.


AKTIFKAN/NONAKTIFKAN MODE PESAWAT

Jika ada beberapa masalah dengan koneksi jaringan di telepon, trik sederhana ini mungkin bisa menyelesaikannya.


Tarik ke bawah pusat notifikasi dari atas. Aktifkan sakelar Pesawat. OS akan mematikan semua koneksi jaringan di telepon. Tunggu sebentar dan nyalakan kembali mode Pesawat.


Sekarang buka Pengaturan, navigasikan ke Jaringan & internet> Hotspot & tethering> Hotspot Wi-Fi, dan aktifkan sakelar dari menu berikut.


AKTIFKAN DATA SELULER

Ini adalah langkah dasar lain yang perlu Sobat periksa sebelum melanjutkan dengan metode lanjutan.


Buka pusat notifikasi dari atas. Aktifkan sakelar data Seluler dan pastikan Sobat memiliki bilah jangkauan jaringan yang sehat di bagian atas.


MATIKAN MODE PENGHEMAT BATERAI

Mode Penghemat Baterai bawaan Android menjaga masa pakai baterai, terutama saat ponsel kehabisan daya. Ini akan menutup aplikasi terbuka lainnya yang tidak Sobat gunakan secara aktif untuk membatasi penggunaan energi sistem Android di latar belakang.


Mode Penghemat Baterai juga akan menangguhkan semua aktivitas latar belakang aplikasi. Mode tersebut dapat mengganggu konektivitas hotspot wifi di telepon. Lebih baik untuk mengubahnya dari Pengaturan.


  • Buka aplikasi Pengaturan di ponsel Android Sobat.
  • Buka menu Baterai.
  • Pilih Penghemat Baterai.
  • Ketuk opsi Matikan sekarang.


Bagaimana Sobat akan mengidentifikasi mode Penghemat Baterai? Sobat akan melihat animasi yang berkurang, haptics yang dimatikan, dan indikator baterai oranye di bilah menu.


MATIKAN MODE PENGHEMAT DATA

Untuk membantu mengurangi penggunaan data, Penghemat Data mencegah beberapa aplikasi mengirim atau menerima data di latar belakang. Aplikasi yang sedang Sobat gunakan dapat mengakses data tetapi mungkin lebih jarang melakukannya.


Untuk pengalaman hotspot wifi yang sempurna di perangkat lain, sebaiknya nonaktifkan mode Penghemat Data dari menu Pengaturan Android. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.


  • Buka aplikasi Pengaturan di ponsel Android Sobat.
  • Arahkan ke menu Jaringan & internet.
  • Pilih Penghemat Data dan matikan sakelar dari menu berikut.


NONAKTIFKAN VPN

Menggunakan Virtual Private Network (VPN) mungkin mengacaukan konektivitas seluler di telepon. Kami menyarankan untuk menonaktifkan VPN sebelum menggunakan hotspot wifi di telepon.


  • Buka aplikasi Pengaturan di ponsel Android.
  • Buka Jaringan & internet > Lanjutan > VPN dan hapus profil VPN yang tidak relevan.

Sekarang lanjutkan, aktifkan hotspot wifi seluler dan coba sambungkan perangkat lain ke ponsel Android utama.


TETAPKAN BATAS DATA LEBIH TINGGI

OS Android memungkinkan Sobat menetapkan batas data untuk siklus penagihan tertentu. Ini dirancang untuk menjaga penggunaan data tetap terkendali. Jika Sobat telah menetapkan batas data pada perangkat Android Sobat dan kehabisan data, OS akan secara otomatis mematikan data seluler untuk menyelamatkan Sobat dari tagihan tambahan dari operator.


Sobat perlu mengatur batas data lebih tinggi dari menu Pengaturan Android untuk mengaktifkan data seluler di telepon.

  • Buka aplikasi Pengaturan di ponsel Android Sobat.
  • Buka menu Koneksi > Penggunaan data.
  • Pilih Penggunaan data seluler dan ketuk ikon Pengaturan kecil di samping siklus penagihan.
  • Ketuk Batas Data dan atur penggunaan data pada angka yang lebih tinggi sehingga OS tidak akan mematikannya secara otomatis.

BERALIH KE BAND WI-FI YANG BERBEDA

Sebagian besar ponsel baru mendukung pita Wi-Fi 2,4 GHz dan 5,0 GHz. Itu tidak terjadi dengan beberapa ponsel Android lama.


Perangkat penerima mungkin hanya mendukung pita 2,4 GHz. Dalam hal ini, jika Sobat telah mengatur pita 5,0 GHz pada telepon utama maka perangkat penerima tidak akan dapat menangkapnya. Selain itu, Sobat tidak akan melihat pasangan perangkat yang berhasil. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah Wi-Fi Band di ponsel Android.

  • Buka aplikasi Pengaturan di ponsel Android Sobat .
  • Arahkan ke Jaringan & internet > Hotspot & tethering > menu hotspot Wi-Fi.
  • Buka Lanjutan > AP Band dan pilih 2,4 GHz.

Sekarang coba sambungkan perangkat lain ke hotspot wifi seluler Android lagi.


AKHIR KATA

Hotspot wifi yang tidak berfungsi di perangkat Android Sobat mungkin mengacaukan alur kerja Sobat. Hal ini dapat menyebabkan jam tidak produktif juga. Ikuti langkah-langkah di atas dan atasi masalah hotspot wifi yang tidak berfungsi di ponsel Android. 

Posting Komentar

0 Komentar