Mengapa video lebih efektif daripada teks?

Mengapa video lebih efektif daripada teks? Sebagian besar orang saat memilih teks atau video memikirkan manfaatnya. Video sederhana dalam 2-3 menit dapat menyampaikan banyak informasi kepada pemirsa. Mungkin perlu berjam-jam membaca untuk mengasimilasi informasi yang sama. Kami telah menyiapkan untuk Anda daftar alasan mengapa video lebih baik daripada teks, menyediakan artikel dengan informasi statistik dari sumber resmi.

Mengapa video lebih efektif daripada teks

ORANG ADALAH VISUAL

Alasan utama keberhasilan video yang luar biasa adalah struktur otak manusia. Anda dapat memahami arti sebuah gambar hanya dalam 1 / 10 detik – seperti membaca 200-250 kata. Rata-rata orang mengingat sekitar 80% informasi dari video, 20% dari teks, dan hanya 10% dari informasi yang masuk yang diingat oleh telinga. Video penjelasan 1 menit memberikan banyak informasi.


VIDEO LEBIH INFORMATIF

Rata-rata, 1 menit video dapat menggantikan 2 ribu kata sebagai contoh video vs teks. Pada saat yang sama, tidak seperti foto, video jauh lebih informatif – Anda tidak hanya dapat mendemonstrasikan, tetapi juga menggambarkan suatu produk atau layanan. Jika sebuah teks atau foto hanya mencakup salah satu cara untuk mendemonstrasikan suatu proses/fenomena, maka video adalah kombinasinya. Video ini sangat ideal untuk pelajaran, menggambarkan penemuan ilmiah atau hal-hal abstrak.


VIDEO LEBIH EFEKTIF

60% pengguna menonton video sebelum membaca teks di halaman web. Namun, jika video diposting di halaman, pengguna ditunda hingga 5:50 menit. Ini berarti video lebih dari 5,3 kali lebih efektif dalam mempertahankan pengguna daripada teks!


Pada saat yang sama, video ditonton tidak hanya untuk hiburan. Lebih dari separuh orang di tempat kerja menonton video pelatihan bisnis setiap minggu. 66% institusi pendidikan merekam video untuk pembelajaran jarak jauh tersebut. Hampir semua sumber pendidikan online (seperti Coursera) menggunakan video sebagai komponen dominan dari kursus mereka. Hal ini memungkinkan siswa untuk secara signifikan meningkatkan efektivitas pembelajaran – waktu untuk menguasai materi berkurang, dan daya ingat meningkat.


VIDEO BERDOMINASI DUNIA PEMASARAN

60% video seperti video penjelajah real estat yang dilihat adalah video tentang produk dan layanan. Kemungkinan membeli produk dengan iklan video meningkat sebesar 85%. 92% pelanggan layanan B2B menonton video online. Menurut penelitian terbaru, menggunakan kata "video" di buletin Anda meningkatkan rasio buka sebesar 19%, klik sebesar 65%, dan membantu mengurangi penghentian langganan sebesar 26%. Pada saat yang sama, 34% pengguna lebih cenderung melakukan pemesanan atau pembelian setelah menonton video.


5 industri teratas yang menggunakan video: perusahaan perangkat lunak, agen pemasaran, organisasi nirlaba & pendidikan, dan perusahaan perawatan kesehatan. 96% perusahaan B2B menggunakan video sebagai bagian dari kampanye pemasaran mereka. Dari jumlah tersebut, 73% mencatat dampak positif video pada konversi. Video sangat sukses dalam iklan restoran - seseorang tidak hanya akan melihat foto-foto indah hidangan lezat, tetapi juga dapat melihat seluruh proses memasak.


PENINGKATAN LALU LINTAS SELULER

Per Februari 2021, 45,3% penayangan dilakukan di perangkat seluler (smartphone, tablet). Pada tahun 2020, angka ini adalah 34,8%, yang menunjukkan pertumbuhan pesat dalam lalu lintas seluler. Pemirsa dari perangkat desktop tetap menonton video selama rata-rata 2 menit, sementara pengguna seluler lebih sabar: pengguna iPhone menonton 2,4 menit, Android – 3 menit, Symbian – 4 menit, dan iPad – 5 menit!


VIDEO BAGUS UNTUK PENCAIRAN

Dari 100 pencarian teratas di Google, hasil video mencapai 70%. Google, Bing, dan mesin pencari lainnya telah menjadikan video sebagai variabel kunci dalam formula pencarian. Oleh karena itu, kemungkinan halaman arahan mencapai halaman pertama pencarian Google adalah 53 kali lebih tinggi berkat penempatan video. Pada saat yang sama, konversi meningkat sebesar 80%. Video membantu meningkatkan jumlah konversi organik ke situs jika diposting di salah satu jejaring sosial.


AKHIR KATA

Konten video memungkinkan Anda untuk lebih efektif mempengaruhi konsumen, yang terutama bermanfaat dengan pertumbuhan pengguna ponsel yang setia. Fakta bahwa video lebih baik daripada teks tidak boleh diabaikan. Tapi itu selalu pilihan individu teks atau video. Itulah ulasan mengenai Mengapa video lebih efektif daripada teks?  Semoga bermanfaat

Posting Komentar

0 Komentar