Cara Menambahkan Kontak Melalui Kode QR Whatsapp di HP

Cara Menambahkan Kontak Melalui Kode QR Whatsapp di HP. Menambahkan seseorang di WhatsApp selalu menjadi cerita yang megesankan. Ini semudah menambahkan kontak di ponsel Sobat, tetapi seluruh proses mengetuk angka, menyimpan nomor, mencari kontak di WhatsApp, dan akhirnya bisa mengirim pesan kepada mereka melelahkan. Beruntungnya, prosesnya telah dipermudah dengan pengenalan kode QR di WhatsApp. Sekarang Sobat dapat menambahkan teman atau orang lain dengan memindai kode QR WhatsApp mereka.


Dalam hal ini kita harus menggunakan layanan pihak ketiga untuk membuat kode QR untuk WhatsApp. Tetapi fungsi yang sama hadir di dalam WhatsApp sekarang. Terlihat di WhatsApp versi Beta terlebih dahulu, pengguna WhatsApp sekarang dapat menggunakan kode QR.


Apabila Sobat penasaran dengan kode QR WhatsApp, Kangdandi.Com akan membantu Sobat dalam hal Cara Menambahkan Kontak Melalui Kode QR Whatsapp di HP atau cara menggunakan kode QR WhatsApp untuk menambahkan orang. Mari disimak.


Cara Menambahkan Kontak Melalui Kode QR Whatsapp di HP

Kode QR Whatsapp


Pengertian Kode QR Whatsapp

Apa itu Kode QR Whatsapp? Kode QR WhatsApp merupakan kode yang dapat dipindai yang dapat digunakan untuk menambahkan orang ke WhatsApp tanpa memasukkan nomor mereka secara manual. Sobat perlu memindai kode QR, dan WhatsApp akan menawarkan Sobat opsi untuk menyimpan kontak. Setelah disimpan, jendela obrolan akan terbuka secara otomatis.Untuk yang tidak sadar, WhatsApp menawarkan tiga kode QR yang berbeda dengan kode QR pribadi, kode QR grup, dan kode web WhatsApp. 


Sementara yang pertama adalah untuk menambahkan kontak pribadi, yang kedua membantu dalam mengundang anggota grup. Kami akan membahas yang pertama di sini. Yang ketiga, yang berhubungan dengan web WhatsApp benar-benar berbeda dari dua lainnya. Ini digunakan untuk masuk ke web WhatsApp di desktop . Kode QR WhatsApp tidak menghilangkan kerumitan menambahkan kontak sebelum mengirim pesan. Itu masih diperlukan. Sobat dapat menggunakan fitur Klik untuk mengobrol di WhatsApp untuk mengirim pesan kepada seseorang di WhatsApp tanpa menyimpan nomor mereka .


Perangkat Yang didukung Untuk QR Whatsapp

Kode QR WhatsApp hanya dapat dibuat dan dipindai dari aplikasi seluler Android dan iOS. Fitur ini tidak tersedia untuk web WhatsApp. Perbarui aplikasi WhatsApp Sobat jika fitur kode QR hilang di ponsel Sobat.


Cara Membuat Barcode WA atau Whatsapp

Untuk menghasilkan kode QR WhatsApp Sobat, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Luncurkan WhatsApp di ponsel Sobat .
  • Di Android, ketuk ikon tiga titik di bagian atas dan buka Pengaturan. Sobat akan menemukan ikon kode QR di sebelah nama Sobat . Ketuk di atasnya.
  • Di iOS, ketuk tab Pengaturan di bagian bawah. Kemudian ketuk ikon QR di sebelah nama Sobat .
  • Sobat akan dibawa ke layar kode QR. Di sini Sobat akan menemukan kode QR Sobat . Jika seseorang bersama Sobat , mereka dapat memindai kode secara langsung, dengan tampilan barkode atau QR Kode.

Cara Menscan Kode QR WA dan berbagi Kode QR

Untuk mengirim kode QR WhatsApp Sobat ke orang lain, Sobat dapat mengambil tangkapan layar layar kode QR atau menggunakan fitur berbagi asli di WhatsApp.

  • Untuk yang terakhir, ketuk ikon bagikan di bagian atas layar kode QR di Android atau iPhone. 
  • Pilih aplikasi tempat Sobat ingin mengirim gambar kode QR ke orang lain. 
  • Sobat dapat berbagi melalui email, aplikasi perpesanan lain seperti Facebook Messenger, Telegram, dll., atau bahkan melalui WhatsApp.
  • Di Android, ketuk tab Scan Code untuk membuka layar pemindaian.
  • Di iOS, ketuk tombol Pindai.
  • Arahkan kamera Sobat ke kode QR untuk memindainya. Pastikan kode pas di dalam kotak pemindaian hijau. Untuk memindai kode QR yang diterima melalui aplikasi lain di ponsel yang sama, ketuk ikon galeri di sudut kiri bawah. Arahkan ke gambar kode QR dan pilih.
  • WhatsApp akan mendeteksi kontak dari kode dan meminta Sobat untuk menambahkannya ke kontak mereka. Ketuk Tambahkan ke kontak
  • Tambahkan detail kontak yang relevan di layar berikutnya. Setelah menyimpan perubahan, kontak baru akan terbuka di WhatsApp yang menampilkan pesan bahwa kontak telah ditambahkan melalui QR. Sobat dapat mulai mengirim pesan kepada orang tersebut.
  • Jika kontak orang tersebut ada di buku telepon Sobat, jendela obrolan mereka akan langsung terbuka tanpa meminta Sobat untuk menyimpan kontak tersebut.


Akhir Kata

Sobat dapat menggunakan fitur bawaan ponsel Sobat apabila tersedia, untuk memindai QR WhatsApp juga. Misalnya, jika Sobat mengarahkan kamera iPhone ke QR WhatsApp , itu akan menampilkan tautan. Ketuk untuk mengirim pesan kepada orang tersebut. Demikian pula, handset Samsung juga menawarkan kode QR di kamera mereka. Mi menawarkan aplikasi terpisah untuk memindai kode QR. Sobat juga dapat menggunakan Google Lens di ponsel Android apa pun untuk memindai kode WhatsApp guna menambahkan orang. Itulah bagaimana Cara Menambahkan Kontak Melalui Kode QR Whatsapp di HP. Semoga bermanfaat.



Posting Komentar

0 Komentar