Cara Mengatasi Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti di Android

Cara Mengatasi Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti di Android . Seberapa sering pesan kesalahan 'Sayangnya WhatsApp telah berhenti' mengganggu Sobat ketika Sobat mencoba mengirim teks atau melakukan panggilan di aplikasi perpesanan instan? Jika itu adalah kejadian biasa, maka Sobat harus memperbaikinya. Cara ini akan memandu Sobat melalui tiga (3) cara jitu untuk menyelesaikan masalah. 

Cara Mengatasi Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti di Android

Sobat akan sering menemukan kesalahan ini di perangkat Android Sobat jika file instalasi WhatsApp rusak atau rusak. Beberapa masalah dengan cache aplikasi juga dapat menyebabkan kesalahan. Jika Sobat baru saja memperbarui WhatsApp Sobat , mungkin ada konflik antara cache versi sebelumnya dan versi yang baru diinstal. Bug di aplikasi WhatsApp juga dapat menyebabkannya mogok dan menampilkan pesan kesalahan 'Sayangnya WhatsApp telah berhenti'.


Beruntungnya, hal-hal ini bisa diperbaiki. Cukup dengan menutup dan membuka kembali WhatsApp, semuanya bisa kembali teratur. Selain itu, memulai ulang perangkat Sobat juga dapat mengembalikan aplikasi ke normal. Namun, jika WhatsApp terus mogok dan pesan kesalahan sering muncul di layar Sobat , perbaikan yang tercantum di bawah ini akan membantu menghilangkan masalah secara permanen.


Cara Mengatasi Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti di Android

Cara Mengatasi Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti di Android

1. Bersihkan Cache Aplikasi Whatsapp

Sobat dapat memulai dengan membersihkan cache WhatsApp dan meluncurkan kembali aplikasi sesudahnya. Inilah cara untuk mencapainya.

  • Luncurkan menu Pengaturan Android dan pilih opsi 'Aplikasi & pemberitahuan'.
  • Ketuk opsi 'Lihat Semua Aplikasi'.
  • Gulir ke bagian bawah daftar aplikasi dan ketuk WhatsApp.
  • Selanjutnya, pilih opsi 'Storage & cache'.
  • Atau, Sobat dapat menekan lama ikon WhatsApp di layar beranda dan mengetuk ikon i terlampir. 
  • Itu akan mengarahkan Sobat ke halaman info aplikasi WhatsApp. Dari sana, pilih opsi 'Penyimpanan & cache'.
  • Ketuk ikon Bin dengan tulisan Clear Cache untuk menghapus cache WhatsApp.

Sekarang, kembali menggunakan WhatsApp Sobat . Jika pesan kesalahan 'Sayangnya WhatsApp telah berhenti' masih muncul di layar Sobat , lanjutkan ke metode pemecahan masalah kedua yang tercantum di bawah ini.


2. Update Whatsapp

Sobat juga dapat mengalami kesalahan ini saat menggunakan WhatsApp jika Sobat menjalankan versi aplikasi yang sudah ketinggalan zaman. Luncurkan aplikasi Play Store di perangkat Android Sobat dan perbarui WhatsApp yang sesuai. Atau, Sobat dapat mengetuk tombol Perbarui WhatsApp di bawah ini untuk memperbarui aplikasi. ( Update Whatsapp )


3. Install Ulang Atau Reinstall Whatsapp

Itu telah terbukti menjadi solusi efektif untuk beberapa pengguna Android yang mengalami kesalahan 'Sayangnya WhatsApp telah berhenti' di perangkat mereka. Jika tidak ada perbaikan yang disebutkan di atas yang menyelesaikan masalah, Sobat harus mencopot pemasangan WhatsApp dari perangkat Sobat dan memasangnya kembali dari Google Play Store.


Lihat tiga cara berbeda untuk menghapus dan menginstal ulang WhatsApp di perangkat Android. Namun, sebelum Sobat melanjutkan, Sobat mungkin ingin memeriksa apa yang terjadi ketika Sobat menghapus instalasi WhatsApp .


Dari Play Store

  • Luncurkan aplikasi Play Store di perangkat Sobat dan buka halaman WhatsApp. Sobat juga dapat mengetuk tombol 'WhatsApp di Play Store' di bawah ini untuk mengunjungi halaman aplikasi WhatsApp di aplikasi Play Store dengan cepat. ( WhatsApp di PlayStore )
  • Ketuk tombol Uninstall dan ketuk OK pada prompt konfirmasi.
  • Itu akan menghapus WhatsApp dari perangkat Sobat .
  • Untuk menginstal ulang WhatsApp, ketuk tombol Instal di halaman aplikasi dan tunggu hingga diinstal.


Siapkan akun Sobat, dan Sobat seharusnya tidak lagi menemukan kesalahan 'Sayangnya WhatsApp telah berhenti'.


Dari Menu Pengaturan Perangkat

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus WhatsApp dari menu Pengaturan perangkat Sobat.

  • Luncurkan menu pengaturan Android dan pilih opsi 'Aplikasi & pemberitahuan'.
  • Pilih 'Lihat Semua Aplikasi'.
  • Gulir ke bagian bawah halaman dan pilih WhatsApp.
  • Itu akan membuka halaman info aplikasi WhatsApp. Atau, Sobat dapat mengetuk dan menahan ikon WhatsApp dari beranda ponsel atau baki aplikasi dan memilih Info aplikasi.
  • Ketuk ikon Uninstall untuk menghapus WhatsApp dari perangkat Sobat.
  • Ketuk OK pada prompt konfirmasi. Karena Sobat akan menginstal ulang aplikasi, disarankan agar Sobat menyimpan datanya. Centang kotak yang disediakan untuk melakukannya.
  • Setelah penghapusan instalasi berhasil, kunjungi Google Play Store untuk menginstal ulang WhatsApp di perangkat Sobat. ( Install WhatsApp dari Play Store )


Dari Beranda Perangkat

Sobat juga dapat menghapus instalan WhatsApp langsung dari layar beranda ponsel Sobat. Tahan ikon WhatsApp dan seret ke ikon uninstall di bagian kanan atas layar.


Sebelum mencopot pemasangan WhatsApp dari perangkat Sobat, disarankan untuk mencadangkan obrolan Sobat, sebaiknya ke cloud. Dengan begitu, Sobat dapat dengan mudah memulihkan data aplikasi saat menginstal ulang aplikasi.


Akhir Kata

Whatsapp tanpa gangguan, Sobat sekarang dapat menggunakan WhatsApp tanpa masalah. Dalam kasus yang jarang terjadi di mana kesalahan berlanjut setelah menerapkan tips pemecahan masalah yang disebutkan di atas, Sobat harus memperbarui OS perangkat Sobat . Dan jika kesalahan berlanjut setelah pembaruan OS, atau jika OS Sobat mutakhir, Sobat harus menyetel ulang perangkat ke setelan pabrik sebagai upaya terakhir.

Itulah bagaimana Cara Mengatasi Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti di Android. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar

0 Komentar