Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Orang Lain

Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Orang Lain .  WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer di dunia di luar sana. Dengan popularitas seperti itu datang tanggung jawab besar juga. Untungnya, perusahaan milik Facebook menawarkan daftar panjang fitur keamanan untuk mengatasi potensi masalah. 


WhatsApp menawarkan enkripsi obrolan/panggilan suara/panggilan video ujung ke ujung. Selama bertahun-tahun, WhatsApp telah menambahkan berbagai opsi untuk mengamankan akun whatsapp Sobat. Beberapa di antaranya termasuk kemampuan untuk mematikan tanda terima telah dibaca, otentikasi biometrik , kemampuan untuk mengontrol siapa yang dapat melihat gambar profil Sobat, info kontak, status, dan banyak lagi.


Beberapa pengguna yang berfokus pada privasi mungkin membatasi jangkauan WhatsApp mereka dengan mengaktifkan beberapa fungsi keamanan. Praktik tersebut dapat membuat Sobat tidak melihat gambar profil, info kontak, status, tanda terima telah dibaca, dan lainnya. Ini merupakan perilaku standar di antara pengguna yang paham teknologi. Tetapi mungkin membingungkan beberapa pengguna yang tidak mengetahui pengaturan privasi dan keamanan WhatsApp.


Dalam posting ini, kami akan memandu Sobat tentang bagaimana beberapa pengguna WhatsApp menggunakan pengaturan privasi dan mengapa Sobat tidak dapat melihat info kontak atau menampilkan gambar beberapa kontak WhatsApp di aplikasi. Ada 3 alasan di mana seseorang tidak dapat melihat detail kontak pengguna WhatsApp dan bagai mana Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Orang Lain. Mari disimak.


Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Orang Lain

Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Orang Lain


1. Seseorang belum menambahkan Sobat sebagai Kontak WhatsApp

Seperti yang mungkin sudah Sobat ketahui, WhatsApp menggunakan nomor kontak untuk menambahkan pengguna ke messenger. Sobat mungkin telah menyimpan nomor kontak seseorang dengan nama tersebut, tetapi jika orang tersebut belum menambahkan Sobat sebagai kontak di perangkat mereka, Sobat mungkin tidak melihat beberapa detail mereka di WhatsApp.


Pengaturan privasi WhatsApp memainkan peran besar. Mereka tersedia di bawah WhatsApp> Pengaturan> Akun> Privasi. Jika Sobat memilih opsi 'Semua Orang', maka siapa pun yang memiliki nomor ponsel Sobat dapat melihat gambar profil Sobat , info kontak di WhatsApp, yang dapat mengganggu privasi Sobat.


Sebagian besar pengguna hanya mengizinkan kontak mereka untuk melihat yang terakhir dilihat, foto profil, tentang (info kontak), dan status. Jadi dalam kasus seperti itu, jika orang lain belum menyimpan nomor kontak Sobat di perangkat, maka Sobat tidak dapat melihat gambar profil, info kontak, dan statusnya di WhatsApp.


2. Seseorang Menambahkan Sobat sebagai Kontak WA Tetapi Mengubah Pengaturan Privasi

Selama bertahun-tahun, WhatsApp telah menambahkan berbagai opsi yang berfokus pada privasi untuk membatasi orang lain menghubungi Sobat atau melihat sekilas profil Sobat di aplikasi. Pengaturan privasi dapat diakses dari WhatsApp > Pengaturan > Akun > Privasi.


Beberapa pengguna mungkin hanya mengizinkan sejumlah terbatas kontak untuk mengakses info kontak, gambar profil, status, dan terakhir dilihat. Jika mereka telah mengecualikan Sobat dari daftar akses, Sobat mungkin tidak melihat info kontak pengguna tersebut di WhatsApp.


Bagaimana mereka melakukannya? Ingin menerapkan langkah-langkah keamanan yang sama di akun WhatsApp Sobat juga? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Sobat.
  • Ketuk ikon Pengaturan di sudut kanan bawah.
  • Buka Akun > Privasi, dan Sobat akan melihat pengaturan default untuk akun WhatsApp Sobat.


Secara default, info akun Sobat seperti gambar profil, terakhir terlihat, status, dan tentang terlihat oleh kontak Sobat di WhatsApp. Sobat dapat masuk ke menu yang relevan dan memilih Tidak Ada sehingga tidak ada yang dapat melihat gambar profil Sobat, tentang, dll.


3. Seseorang Telah Memblokir Kontak Sobat

Ini adalah salah satu cara tertua dan termudah untuk membatasi seseorang agar tidak menghubungi Sobat di WhatsApp. Jika seseorang telah memblokir Sobat di WhatsApp maka Sobat tidak dapat melihat Info Kontak, Gambar Profil, tidak dapat mengirim pesan WhatsApp, dan tidak dapat melihat status mereka.


Jika Sobat ingin memblokir seseorang, buka obrolan WhatsApp orang tersebut dan ketuk ikon profil. Gulir ke bawah ke bawah dan pilih blokir.

Untuk membuka blokir pengguna, Sobat dapat membuka WhatsApp dan membuka Pengaturan > Akun > Privasi > Kontak yang Diblokir dan membuka blokirnya.


Tips Tambahan Mengatasi Masalah Mengenai Kontak Telepon Whatsapp

Adapun masalah masalah yang lain yang mencolok dari pengguna WhatsApp dan dapat kita pelajari serta bagaimana cara memperbaikinya. Mari disimak.


Cara Membatasi Orang Lain Menambahkan Sobat Sebagai Anggota Grup

Sobat mungkin pernah mengalami situasi ketika anggota keluarga atau teman Sobat menambahkan Sobat sebagai anggota grup di beberapa grup WhatsApp yang tidak relevan. Saya tidak menyukai praktik ini. Juga, ada kasus ketika nomor acak akan menambahkan Sobat ke beberapa grup terkutuk dan Sobat akan menghabiskan beberapa menit bertanya-tanya mengapa itu terjadi. Untuk menghindari skenario seperti itu, Sobat dapat membatasi orang yang tidak dikenal untuk menambahkan Sobat ke grup secara langsung. Untungnya, WhatsApp telah menambahkan opsi keamanan untuk membatasi orang lain menambahkan Sobat sebagai anggota grup.


Buka WhatsApp di perangkat Sobat dan arahkan ke pengaturan aplikasi. Buka Akun > Privasi > Grup. Di sini, Sobat akan melihat opsi 'Siapa yang Dapat Menambahkan Saya ke Grup'. Secara default, ini diatur ke Kontak Saya. Artinya, siapa pun dari daftar kontak Sobat dapat membuat grup di WhatsApp dan menambahkan Sobat sebagai anggota.


Sobat dapat memilih 'Kontak Saya Kecuali' dan mengecualikan kontak yang mengganggu tersebut untuk menambahkan Sobat ke grup WhatsApp. Sayangnya, tidak ada opsi 'Tidak Ada' langsung yang membatasi semua orang untuk menambahkan Sobat ke dalam grup.


Mengaktifkan Pengaturan Privasi WhatsApp

Saya akan merekomendasikan Sobat untuk memeriksa pengaturan privasi dan keamanan WhatsApp dan membuat perubahan sesuai dengan penggunaan Sobat. Jika Sobat khawatir tentang orang lain yang mengintip obrolan WhatsApp Sobat, maka pilihlah otentikasi biometrik di iPhone dan Android.


Akhir Kata

Itulah 3 alasan di mana seseorang tidak dapat melihat detail kontak pengguna WhatsApp dan bagai mana Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Orang Lain. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Orang Lain"