File Explor­ers Alternatif Untuk Windows 10

File Explor­ers Alternatif Untuk Windows  10 - File Explorer adalah bagian integral dari sistem operasi Windows. Mulai dari memungkinkan Anda mengakses file dan folder hingga membantu Anda mentransfer foto & PDF, penjelajah sederhana ini memainkan peran integral dalam meningkatkan pengalaman Anda secara keseluruhan. Dan pengenalan mode gelap seluruh sistem adalah ceri di atas. Meskipun telah memperkenalkan banyak fitur baru-baru ini, ketidakmampuan untuk membuka berbagai contoh File Explorer di tab yang berbeda masih merupakan kekecewaan besar. Untungnya ada beberapa alternatif File Explorer yang memungkinkan Anda membuka folder di tab terpisah.


File Explorer dengan dukungan tab memungkinkan Anda mengacak di antara beberapa tab yang terbuka alih-alih berurusan dengan beberapa jendela yang terbuka. Beberapa alternatif Windows 10 File Explorer menawarkan antarmuka langsung yang diterjemahkan menjadi transisi yang mudah. Pada saat yang sama, mereka datang dengan sekumpulan fitur yang berguna untuk memudahkan pekerjaan Anda.


Berikut ada beberapa penjelajah file terbaik dengan tab untuk Windows 10. Mari disimak!


File Explor­ers Alternatif Untuk Windows  10

File Explor­ers

1. Q-DIR

Jika Anda adalah pengguna hard-core yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk mengacak file & folder, maka Q-Dir adalah alat untuk Anda. File explorer untuk Windows 10 ini tidak memiliki dua tetapi empat panel. Di sinilah itu menjadi sedikit gila. Anda dapat membuka beberapa tab di dalam panel terbuka tersebut. Halo, produktivitas!


Cukup jelas, panel dan membuatnya mudah untuk drag dan drop item. Dan jika empat panel menjadi sedikit berlebihan, Anda dapat menguranginya menjadi 2 atau 3, tergantung pada preferensi Anda. Atau, Anda juga dapat beralih ke tampilan semua panel vertikal.


Seperti rekan Windows-nya, Q-Dir juga memiliki tampilan serba hitam. Namun, itu tidak dipoles sebagai rekannya. Sorotan Q-Dir adalah jejaknya yang sangat ringan, yang membuatnya mudah untuk dijalankan bahkan pada sistem yang lebih lama. Selain penjelajahan tab, Q-Dir juga menawarkan beberapa fungsi umum seperti Pencarian dan Bookmark.


Dapatkan Q-Dir


2. Explor­er++

Explorer ++ adalah pengelola file sumber terbuka yang efisien untuk Windows 10. Jika Anda menginginkan penjelajah file sederhana dengan tab, ini adalah yang tepat untuk Anda. Antarmukanya tidak jauh berbeda dari tampilan konvensional File Explorer asli. Ini memudahkan Anda untuk beralih ke penjelajah ini.


Sama seperti Google Chrome dan Microsfot Edge, ini menampilkan garis waktu yang rapi di panel kiri. Klik salah satu folder dan pilih Buka di Tab Baru. Dan saat Anda mengarahkan kursor ke ikon aplikasi di bilah tugas, semua instance yang terbuka akan ditampilkan. Jadi, Anda hanya perlu mengklik satu, dan Explorer ++ akan terbuka ke tab itu. Ini memiliki panel pratinjau yang bagus di bagian bawah untuk menampilkan informasi penting.


Terlepas dari manajemen file dasar, Explorer ++ juga memungkinkan Anda menandai tab untuk referensi cepat nanti. Plus, Anda juga dapat mencoba-coba fitur seperti Split and Merge. Explorer++ dapat diluncurkan melalui Auto Hotkeys. Namun, Anda dapat menyematkannya ke bilah tugas untuk referensi mudah setelah file diinstal.


Dapatkan Explorer++


2. XYplorer

XYplorer membawa penjelajahan tab ke level tertinggi baru. Tidak hanya memungkinkan Anda membuat tab vertikal dengan mudah, tetapi juga memungkinkan Anda membuat panel horizontal. Nanti membuat saya sangat mudah untuk drag & drop atau memindahkan file. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat membuka beberapa instance secara bersamaan di kedua panel. Pada saat yang sama, banyak pintasan keyboard memudahkan pekerjaan Anda.


Tetapi pada akhirnya, XYplorer lebih dari sekadar penjelajah file dengan antarmuka tab. Ini memiliki banyak fitur praktis. Misalnya, Anda dapat memfilter file sesuai jenis dan ukurannya. Jadi jika Anda hanya ingin file gambar muncul untuk folder tertentu, itu bisa diatur dengan mudah. Selanjutnya, Anda dapat mencari file dan folder menggunakan istilah pencarian sederhana atau kompleks.


Fitur yang paling kami sukai adalah Filter Warna. Dengan ini, Anda dapat menyorot struktur folder. Dan jika Anda berminat untuk bereksperimen, izinkan kami memberi tahu Anda bahwa XYplorer juga mendukung skrip.


Tidak seperti di atas, XYplorer tidak gratis dan biayanya kurang lebih Rp. 577.750,91 untuk satu kali lisensi. Anda dapat memilih masa percobaan 30 hari dan jika Anda senang dengan itu, Anda dapat meningkatkan ke versi berbayar.


Dapatkan XYplorer


4. FreeCommander XE

File explorer lain dengan tab yang layak dicoba adalah FreeCommander. Seperti yang di atas, ini memberi Anda keuntungan ganda dari tab dan panel. Namun, itu membuat semuanya tetap rendah dengan dua panel. Namun kabar baiknya adalah kedua panel membantu menyelesaikan sebagian besar pekerjaan Anda.


Antarmukanya sederhana, yang diterjemahkan menjadi transisi yang mudah dan sederhana. Selain penjelajahan tab, FreeComander juga memungkinkan Anda mencoba beberapa fitur lain seperti menemukan file duplikat, menentukan pintasan keyboard, tampilan hierarki, dan lain-lain.


Selanjutnya, Anda dapat mengubah tampilan folder menjadi Thumbnail. Dan jika itu tidak cukup, Anda juga dapat menggilir antara ukuran thumbnail yang berbeda.


Dapatkan FreeCommander


Akhir Kata

Selain yang di atas, Anda dapat memeriksa file explorer Directory Opus. Meskipun tidak menawarkan penjelajahan tab dalam arti yang paling ketat, dua panel vertikal membuat segalanya nyaman.


Dapatkan Direktori Opus


Itu cepat. Lebih penting lagi, antarmukanya rapi dan menawarkan pengalaman premium. Ada dua versi: Ringan dan Pro, dan Anda dapat memilih tergantung pada kebutuhan Anda.


Demikianlah deretan File Explor­ers Alternatif Untuk Windows 10 yang dapat Sobat dicoba.Semoga bermanfaat

Posting Komentar

0 Komentar