Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

6 Manfaat Teh Hijau bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit

6 Manfaat Teh Hijau bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit. Teh hijau, minuman tradisional yang telah lama dikenal karena akan manfaatnya yang besar bagi kesehatan. Hanya air yang lebih sering dikonsumsi di seluruh dunia daripada teh, dan teh hijau (green tea) dianggap sebagai jenis paling sehat yang tersedia. Teh hijau atau green tea mungkin sama baiknya untuk kulit bagian luar Sobat dan bagian dalam Sobat. Manfaat kesehatan yang sama yang membuat minuman lebih baik untuk kesehatan Sobat juga berarti ada manfaat teh untuk kulit.


Terlepas dari perbedaan nama dan kadar kafeinnya, teh hijau dan teh hitam keduanya berasal dari semak Camellia sinensis. Ini adalah tingkat oksidasi yang dilalui daun yang menentukan bagaimana hasil akhir minuman. Karena teh hijau sepenuhnya tidak teroksidasi, ia mengandung rasa yang sedikit pahit jika dibandingkan dengan teh hitam.


Ada banyak hal yang disukai tentang penggunaan ekstrak teh hijau (green tea) pada kulit Sobat. Di bawah ini adalah beberapa manfaat paling signifikan dari ekstrak tumbuhan alami ini untuk kesehatan dan penampilan Sobat.


6 Manfaat Teh Hijau bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Manfaat Teh Hijau bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit

1. Mengurangi jerawat dan komedo

Ketika digunakan secara topikal, teh hijau dapat membuat perbedaan besar pada jerawat dan komedo. Ada Masker Detox Teh Hijau yang dipasarkan diluar sana yang dapat Sobat coba dengan varian merek yang dapat mengubah kulit Sobat secara total. Baca Juga : 7 Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan


2. Terkelupas dengan lembut

Daun teh hijau kering memiliki tekstur yang sedikit abrasif. Ini berarti Sobat dapat menggunakannya sebagai scrub wajah buatan sendiri untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kasar di wajah Sobat, serta minyak berlebih dan polutan yang dikandungnya. Scrub Wajah Teh Hijau kami membantu melembutkan dan membersihkan kulit Sobat tanpa efek keras dari sebagian besar produk eksfoliasi yang ada di pasaran saat ini.


3. Menghilangkan ketombe

Serpihan kulit kepala yang gatal mungkin akan segera hilang jika Sobat mulai mengandalkan sampo yang diperkaya teh hijau (green tea). Senyawa aktif yang dikandungnya dan mencegah jamur, yang berarti bahwa ketombe kronis Sobat mungkin akhirnya menemukan tandingannya. Baca Juga : Cara Merawat Rambut yang baik agar tidak rontok


4. Mengurangi peradangan

Antioksidan alami yang ditemukan dalam teh hijau (green tea) dapat membantu memerangi peradangan. Sebuah laporan dalam Journal of American Medical Association of Dermatology menemukan bahwa potensi anti-inflamasi dalam teh hijau memiliki potensi untuk melawan berbagai gangguan kulit. Faktanya, laporan tersebut mencatat bahwa menambahkan teh hijau (green tea) ke produk perawatan kulit mungkin memiliki lebih banyak manfaat untuk gangguan kulit daripada yang diungkapkan penelitian saat ini.


5. Memperlambat penuaan dini

Hanya sedikit orang yang senang terlihat lebih tua, dan bukti awal menunjukkan bahwa antioksidan dalam teh hijau (green tea) dapat memperlambat waktu, setidaknya mengenai penampilan kulit Sobat. Meskipun manfaat ini hanya dapat mempengaruhi lapisan kulit terluar Sobat, itu masih membuat perbedaan besar dalam pembentukan kerutan dan bintik-bintik penuaan yang disebabkan oleh kerusakan radikal bebas.


6. Mengurangi minyak di kulit

Apakah teh hijau (green tea) baik untuk jerawat? Rasa pahit dan astringen dalam teh hijau berasal dari tanin yang dikandungnya. Senyawa ini dapat mengecilkan pori-pori dan mengurangi produksi sebum (minyak kulit alami). Hal ini menyebabkan kulit kurang berminyak tanpa kekerasan bahan kimia di sebagian besar produk komersial. Apakah teh hijau benar-benar bekerja untuk kulit berminyak? Satu studi menemukan bahwa menggunakan produk dengan hanya tiga persen ekstrak teh hijau menyebabkan pengurangan 70 persen dalam produksi sebum. Ini berarti bahwa teh hijau adalah teh terbaik untuk manfaat kulit. 


Akhir Kata

Itulah 6 Manfaat Teh Hijau bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit. Siap menambahkan teh hijau ke dalam kebiasaan atau rutinitas perawatan kulit Sobat? Garis kecantikan dan kesehatan kulit bersih yang diresapi teh akan menampilkan dua esensi teh hijau (green tea) yang kuat. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "6 Manfaat Teh Hijau bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit"