Aplikasi Google Maps Terbaik Trik Rahasia yang Wajib Dicoba

Aplikasi Google Maps Terbaik Trik Rahasia yang Wajib Dicoba . Saat tiba untuk menelusuri tempat baru atau mengarahkan dari satu kota ke kota lain, Google Maps kemungkinan adalah aplikasi navigasi terbaik untuk melakukannya. 

Aplikasi Google Maps Terbaik ini tersedia untuk iOS, Android, dan web. Aplikasi navigasi ini membuat navigasi menjadi mudah dan bebas dari stres. Tetapi, untuk mendapat hasil yang optimal dari Google Maps, penting untuk Sobat untuk mengetahui semuanya mengenai aplikasi tersebut, apakah Sobat memanfaatkan hp atau web.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita sudah membuat daftar mengenai Aplikasi Google Maps Terbaik Trik Rahasia yang Wajib Dicoba dan penting untuk membantu Sobat mendapat hasil yang maksimal dari aplikasi tersebut. Yuk mari simak ulasan selengkapnya. 


Aplikasi Google Maps Terbaik Trik Rahasia yang Wajib Dicoba

Aplikasi Google Maps Terbaik

1. Menambahkan Aplikasi Musik di Google Maps

Perjalanan dan musik adalah kombinasi terbaik. Namun, terkecuali Sobat memanfaatkan sistem navigasi bawaan mobil, akan susah untuk beralih antara aplikasi musik dan Maps. Berita baiknya adalah saat ini Sobat bisa mengatur pemutaran musik langsung melalui Maps. Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Video - Android dan iPhone Gratis

Tidak diragukan lagi, fitur ini terbukti begitu membantu apabila Sobat mengatur musik dan navigasi dari hp cerdas Sobat. Untuk sekarang ini, Maps untuk Android memberikan dukungan Spotify dan YouTube Music (antara lain), sementara iPhone memberikan dukungan Apple Music dan Spotify.

Untuk menambahkan aplikasi musik ke Maps

  • Membuka Pengaturan
  • Lalu ke Pengaturan navigasi
  • Pilih Penyuplai Media Default (untuk Android) atau Kontrol Musik (untuk iPhone). Selanjutnya, pilih aplikasi dari daftar sama sesuai pilihan Sobat. 

Di lain waktu Sobat memulai perjalanan, kontrol musik akan tersedia untuk Sobat di bagian bawah.

Cara Pengguna Android mengaktifkan Mode Berkendara atau Mengemudi 

  • Pergi ke Pengaturan 
  • Pergi ke Navigasi
  • Pergi ke pengaturan Asisten Google (untuk melihat kontrol pemutaran pada bagian bawah.)


2. Mencari dan Menavigasi dengan Mode Penyamaran di Aplikasi Google Maps Terbaik

Sobat kemungkinan sudah mengetahui jika Google Maps mencatat sebagian besar penelusuran dan tempat yang pernah Sobat singgahi. Apabila diizinkan, aplikasi meletakkan penelusuran dan perjalanan ini di linimasa Sobat. Tetapi, bila Sobat ingin berada di bawah radar, mode Penyamaran adalah yang harus Sobat coba. Baca Juga : 5 Rekomendasi HP Gaming Spek Terbaik dan Terbaru 2021

Mode tersebut menyembunyikan penelusuran atau pencarian lokasi atau lokasi bersama Sobat. Hal baiknya adalah lumayan mudah untuk menghidupkannya kembali. Di lain waktu Sobat tidak ingin penelusuran atau pencarian tampil di timeline Sobat , ketuk ikon profile di sudut atas kanan dan pilih opsi Aktifkan mode Penyamaran. Kemudian, Sobat bisa mematikannya dengan yang sama. Saat menelusuri dalam mode Penyamaran, Sobat tidak akan melihat Tempat tersimpan dan lokasi yang disematkan.


3. Menambahkan Tempat Parkir sementara di Aplikasi Google Maps Terbaik

Salah satunya fitur bagus dari Google Maps adalah fitur Tambah Parkir. Dengan menggunakannya, Sobat bisa dengan cepat menyimpan tempat di mana Sobat memarkir mobil atau sepeda motor Sobat. Sesudah Sobat menandai tempat parkir, Sobat bisa secara mudah mengarahkan jalan kembali kesana.

Disamping menyimpan lokasi parkir, Sobat dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk menyimpan landmark sementara, terlebih waktu menelusuri atau menjelajahi suatu tempat atau kota baru. Dalam masalah tersebut, Sobat dapat memanfaatkan fitur ini untuk menyimpan lokasi toko dan kafe kecil yang lucu yang tidak ada di Google Maps untuk disinggahi nanti siang atau sore. Untuk menambahkan tempat parkir, ketuk menu titik Biru kecil dan tekan opsi Tetapkan sebagai lokasi parkir.


4. Menambahkan Label dan Pintasan Khusus di Aplikasi Google Maps Terbaik

Untuk waktu yang lama, Maps mempunyai opsi untuk menambahkan lokasi Rumah dan Kantor Sobat. Setelah ditambahkan, Sobat bisa secara mudah mengarahkan ke beberapa tempat ini dengan satu ketukan. Saat ini, aplikasi iOS dan Android untuk Google Maps memungkinkannya Sobat menambahkan label khusus untuk navigasi secara cepat. Label tersebut dapat berupa restoran yang biasa Sobat kunjungi atau tempat teman Sobat.

Cara menambahkan Label dan Pintasan Khusus di Google Maps

  • ketuk kotak penelusuran atau pencarian di aplikasi seluler Sobat dan ketuk Lainnya. 
  • Setelah itu, ketuk tombol Plus kecil di pojok kanan bawah.
  • Selanjutnya, cari tempat dan tekan tombol Ok untuk menambah tempat.
  • Setelah ditambahkan, Sobat bisa menemukan label ini di samping Kantor dan Rumah. Bagus kan?


5. Membuat Peta Kostum di Aplikasi Google Maps Terbaik

Tahukah Sobat jika Google Maps untuk web memungkinkannya Sobat membuat peta khusus ? Dengan adanya ini, Sobat bisa menambahkan lokasi, rute, bentuk, dan jalur jalan kaki Sobat. Contohnya, apabila Sobat merencanakan rencana perjalanan, Sobat bisa memanfaatkan peta khusus untuk menandai tempat untuk kunjungan Sobat. Bagian terbaik adalah Sobat bisa rahasiakan peta ini.

Meskipun opsi tersebut tersedia untuk Android, versi web jauh lebih mudah digunakan. Akan tetapi, Sobat kemungkinan berasa cukup sulit awal mulanya. Setelah Sobat membuat peta, peta akan tersedia di bawah Tempat Sobat pada Peta. Maps untuk iOS tidak memberikan dukungan fitur tersebut.


6. Mencari Lokasi dengan Fitur Suara di Aplikasi Google Maps Terbaik

Apabila Sobat tidak ingin mengubah pandangan dari jalan saat berkendara, Sobat bisa memanfaatkan penelusuran atau pencarian Fitur Suara Asisten Google untuk mencari lokasi, menanyakan arah, dan terperinci lainnya. Baca Juga : 5 Rekomendasi HP Gaming Spek Terbaik dan Terbaru 2021

Pengguna Android bisa mengatakan, 'Ok, Google' diikuti dengan perintah. Di sisi lain, pengguna iOS harus mengaktifkan pengaturan ini. Salah satunya kekurangan untuk pengguna iPhone adalah Sobat tidak bisa memanfaatkan Siri untuk perintah suara selama navigasi.

Mencari Lokasi dengan Fitur Suara

  • Membuka Pengaturan
  • Ke Navigasi
  • Setelah itu aktifkan opsi untuk 'Akses asisten Sobat...' 

7. Mengecek Ketinggian Jalan di Aplikasi Google Maps Terbaik

Tahukah Sobat jika Google Maps memungkinkannya Sobat melihat ketinggian jalan? Ini membantu dalam merencanakan lari dan jalan Sobat, terlebih bila Sobat baru mengenali suatu daerah.

Untuk melakukannya, cari tempat di Maps, dan alihkan ke mode jalan kaki. Ketinggian akan diperlihatkan di sebelah waktu dan jarak. Sekarang, ketuk untuk melihat detail ketinggian penuh.


8. Mengecek Lokasi Kerumunan di Aplikasi Google Maps Terbaik

Ini tahun 2021 dan dunia masih di bawah cengkeraman pandemi COVID-19. Pada saat seperti ini, Sobat akan ingin menghindari beberapa tempat yang begitu ramai. Apabila Sobat tidak meyakini mengenai tempat umum, Sobat dapat mengecek waktu tempat paling ramai untuk merencanakan kunjungan Sobat.

Cari tempat di hp Sobat dan geser kartu detail ke atas. Gulir ke bawah sampai Sobat melihat bagian Waktu Populer. Di sini, Sobat akan melihat grafik yang menguraikan kepadatan tempat itu, dan tergantung pada itu, Sobat bisa merencanakan kunjungan Sobat seperti itu.


9. Menyematkan Tempat Favorit di Aplikasi Google Maps Terbaik

Tahukah Sobat jika Maps memungkinkannya Sobat menyematkan beberapa tempat dan perjalanan favorit Sobat? Apabila Sobat pergi ke tempat Taco favorit Sobat nyaris tiap hari Jumat, karena itu Sobat bisa mengecek detail lalu lintas atau rute terpendek saat sebelum Sobat menginjak pedal. Apabila Sobat cukup kerap mencari tempat tersebut, kemungkinan besar tempat itu akan terlihat di bawah tab Buka. Setelah Sobat menemukannya, yang perlu Sobat lakukan hanya mengetuk ikon Pin.

Lain kesempatan Sobat perlu melihat lalu lintas, buka tab Buka dan ketuk lokasi yang disematkan untuk memulai perjalanan Sobat. Sederhana, lihat. Dan, Sobat dapat menyematkan beberapa tempat sekaligus. Apabila Sobat tidak melihat tempat/lokasi di bawah tab Go secara kebetulan, Sobat barangkali perlu menambahkan tempat tersebut ke dalam daftar label tersimpan Sobat (Caranya lihat di nomor 6). Fitur ini tersedia di iOS dan Android.


10. Melihat Data dan Menghapus Riwayat Lokasi dengan Otomatis di Google Maps

Seperti dijelaskan sebelumnya, Google menyimpan sebagian besar penelusuran atau pencarian dan navigasi Sobat. Ini membantu mempersonalisasi pengalaman Maps Sobat karena aplikasi menyesuaikan saran sesuai dengan selera Sobat. Pada waktu yang sama, Sobat dapat memanfaatkan fitur ini untuk mengunjungi kembali beberapa tempat yang pernah Sobat singgahi sebelumnya.

Tetapi, apabila Sobat tidak nyaman dengannya, Sobat dapat menonaktifkan riwayat lokasi. Di iPhone atau hp Android Sobat, ketuk profile Sobat di pojok atas kanan dan pilih Data Sobat di Maps. Sobat akan melihat semua data yang disimpan Maps, termasuk penelusuran atau pelacakan dan ulasan terbaru. Untuk hapus riwayat lokasi Sobat, ketuk Riwayat Lokasi dan tentukan opsi hapus otomatis. Untuk sekarang ini, aplikasi memberi Sobat tiga pilihan tiga bulan, delapan belas bulan, atau tiga puluh enam bulan.


Akhir Kata

Demikianlah Informasi selengkapnya yang dapat dipaparkan mengenai Aplikasi Google Maps Terbaik Trik Rahasia yang Wajib Dicoba . Kemungkinan ada dua fitur paling penting dari Google Maps adalah seseorang menambahkan beberapa pemberhentian atau mencari pom bensin dan restoran saat dalam perjalanan. Aplikasi Google Maps Terbaik ini merupakan sebagian besar tersedia pada Android dan iOS. Semoga bermanfaat.