Cara Membuat Feed Instagram yang mengagumkan di Canva

Cara Membuat Feed Instagram yang mengagumkan di Canva . Seiring waktu berjalan tentu kita akan membutuhkan jasa seorang pendesain grafis untuk membuat brosur, spanduk, atau logo yang bagus dan mengagumkan adalah hal yang sulit ditemukan juga mengeluarkan biaya. Tetapi apabila Sobat telah mengenal perangkat lunak atau editing seperti Canva, Desygner, dan Adobe Spark, Sobat dapat membuat Feed atau postingan sosial media mandiri yang menarik dan mengagumkan tanpa mengeluarkan biaya.

Di antara perangkat lunak tersebut, Canva memimpin tangga lagu popularitas dengan beberapa ribu template yang didesain untuk kebutuhan khusus. Contohnya, Sobat bisa membuat postingan atau feed Instagram yang mengagumkan di Canva untuk menggoda pengikut memanfaatkan templat Instagram bawaan. Berikut cara mengerjakannya.


Cara Membuat Feed Instagram yang Mengagumkan di Canva

Cara Membuat Feed Instagram

Bertahun-tahun, Canva telah populer di komunitas desain. Itu kebanyakan karena jumlah template yang tersedia di perangkat lunak. Pengalaman template adalah pokok dari perangkat lunak Canva dan kita benar-benar merekomendasikan Sobat untuk memulai menggunakannya untuk membuat postingan atau feed Instagram yang indah dan mengagumkan.


Cara memilih Template di Canva untuk Membuat Feed di Instagram

Pertama, kita akan memilih template yang berkaitan untuk memulai proses desain. Canva mempunyai lebih dari 100k+ template. Ini dapat mengagumkan untuk pengguna baru di luar sana. Beruntungnya, perusahaan sudah membagikan template yang tertata rapi ke dalam kategori yang relevan untuk mempermudah pengguna akhir.

  • Membuka Canva di desktop.
  • Masuk memanfaatkan kredensial akun Sobat dan jelajahi beranda Canva.
  • Arahkan petunjuk mouse ke bagian Template di bagian atas serta Sobat akan menemukan template Media Sosial.
  • Pilih Posting Instagram di bawah yang berjudul Media Sosial.


Seperti yang bisa Sobat lihat, ada lebih dari 39k+ template Instagram untuk dipilih di Canva. Untungnya, perusahaan sudah membagikan yang rapi ke berbagai kategori. Untuk feed atau postingan kesempatan ini, kita akan membuat banner Sale untuk digunakan di Instagram.

  • Pilih Penjualan
  • Sobat akan melihat beberapa ratus template Penjualan untuk membuat perubahan di Canva.
  • Menurut merek atau produk Sobat, Sobat bisa pilih template Instagram yang relevan. Contohnya, feed atau postingan Instagram berkaitan pemasaran produk kecantikan dapat memilih template dengan tema pink. Sobat dapat pilih dari beragam templat penjualan busana.
  • Arahkan penunjuk mouse ke template dan Sobat akan lihat template mana yang gratis untuk dipakai serta template mana yang membutuhkan berlangganan Canva Pro.
  • Tentukan template pilihan Sobat dan Sobat akan lihat semua terperinci yang relevan seperti pembuat asli, pilihan penyesuaian, kompatibilitas seluler, dan masih banyak lagi yang lainnya..
  • Pilih Sesuaikan template ini dan Canva akan membawa Sobat ke antarmuka pengeditan.


Seseorang dapat membuat postingan Instagram dari nol. Tetapi itu tidak mengalahkan tujuan mereka dalam memanfaatkan perangkat lunak seperti Canva. Belajar editing desain grafis di Canva juga memang membutuhkan waktu dan membutuhkan pengetahuan mengenai warna, kontras, font, pemilihan gambar, dan banyak lagi yang lainnya.

Bagi pemula kemungkinan berasa cukup sulit untuk membuat konten Instagram yang mengagumkan di Canva. Akan tetapi akan lebih baik dan mudah apabila kita telah mencoba memanfaatkan template di canva.


Cara Mengedit Template Instagram di Canva untuk Membuat Feed di Instagram

Saat ini Sobat sudah memilih template yang relevan untuk diedit di Canva, saat ini waktunya mengeditnya di Canva.


1. Cara Mengganti Warna di Canva

Mengganti warna, seluruh yang ada di template Canva bisa disesuaikan. Contohnya, apabila tema warna default tidak menarik minat Sobat, ubah ke tema lain memanfaatkan roda warna di bagian atas.


2. Cara Mengubah Warna di Canva

Seseorang bisa melakukan modifikasi gambar default di template juga. Klik pada latar belakang gambar, serta pilih Hapus. Sobat bisa mengunggah gambar khusus Sobat dari komputer atau memilih dari beberapa ribu gambar bawaan.

Saat Sobat mengerjakannya, coba gunakan filter dan efek yang tidak serupa untuk menambahkan percikan ke gambar di pos Instagram.


3. Cara Membuat Logo di Canva

Tahukah Sobat kalau Canva bagus untuk membuat logo merek ? Ya, seseorang bisa secara mudah membuat logo yang nampak professional di Canva dalam beberapa menit.

Apabila Sobat telah membuatnya, saya benar-benar merekomendasikan untuk menambahkannya ke feed atau postingan Instagram. Ini akan membuat dan lebih meningkatkan nilai merek Sobat.


4. Cara Mengubah Teks di Canva

Sobat ingin menghapus teks default dari template Instagram dan menambahkan milik Sobat. Pertama, klik di teks dan hapus. Setelah itu, tambahkan gaya teks yang baru dari bilah sisi kiri. Adapun penyesuaian teks, seseorang bisa mengubah warna teks, gaya atau style, ukuran, dan banyak lagi yang lainnya.


5. Cara Membuat Animasi di Canva

Membuat Animasi adalah yang favorit beberapa orang dari kelompok itu. Canva memungkinkannya Sobat menerapkan gaya atau style animasi yang tidak serupa ke feed atau postingan Instagram Anda. Itu menghidupkan semua daya tarik feed atau postingan Instagram Sobat. Tambahkan efek animasi pilihan Sobat, dan konten atau posingan Sobat siap digunakan.


6. Cara Ekspor untuk Membuat Feed Instagram di Canva

Apa Sobat telah selesai membuat perubahan pada konten atau postingan Instagram Sobat di Canva? Setelah siap lalu Sobat lakukan eksport sekarang ini. Caranya Klik tombol Unduh atau Download di sisi atas dan pilih pilihan ekspor.

Apabila Sobat sudah menambahkan animasi, Canva akan merekomendasikan untuk mengekspor konten atau postingan dalam format video MP4. Sobat bisa mengekspor Feed atau postingan Instagram menjadi GIF atau memanfaatkan format gambar PNG ataupun JPG normal.


Akhir Kata

Berikut adalah tutorial Cara Membuat Feed Instagram yang mengagumkan di Canva. Sobat dapat memanfaatkan aplikasi seluler Canva untuk membuat feed atau postingan atau Instagram, namun semua pengalaman yang terbaik disuguhkan di web. Aplikasi gadget bagus untuk mengerjakan pengeditan kecil.