Cara Membuat Penanda Lokasi di Google Maps

Cara Membuat Penanda Lokasi di Google Maps . Sekarang ini Google Maps terus berkembang, ini memungkinkan Anda menambahkan penanda atau label untuk lokasi rumah dan kantor Anda. Jadi jika Anda ingin menandai tempat yang lebih penting, Google Maps memungkinkan Anda menambahkan beberapa label atau penanda. Menempatkan label atau penanda tambahan tersebut di Google Maps cukup mudah.


Menambahkan label ke Google Maps memiliki dua keuntungan. Pertama, Anda dapat dengan mudah menemukan tempat itu lagi di Maps alih-alih mengetikkan nama untuk mencarinya. Pada saat yang sama, bahkan jika Anda mengetahui rutenya, Anda mendapatkan perkiraan kasar tentang waktu dan lalu lintas sebelum Anda pergi.


Cukup mudah untuk menambahkan beberapa penanda atau label ke Google Maps, baik itu di ponsel pintar Android Anda maupun iPhone Anda ataupun di PC / Komputer / Laptop Anda.


Cara Membuat Penanda Lokasi di Google Maps

google maps

1. Cara Menambahkan Penanda Lokasi di Google Maps

Karena Google Maps menawarkan fitur serupa di aplikasi iOS dan Android, Anda dapat mencobanya di kedua platform.

  • Buka Peta dan ketuk ikon Peta di sudut kiri atas.
  • Jika Anda sudah memiliki penanda atau label untuk Kantor dan Rumah, geser ke kanan dan ketuk opsi Lainnya.
  • Ketuk ikon Plus di sudut kanan bawah untuk memasukkan alamat.
  • Anda dapat menambahkan alamat secara langsung atau menggunakan peta untuk memberikan penanda atau label. Yang pertama adalah pilihan yang lebih baik karena memungkinkan Anda menyempurnakan lokasi yang tepat.
  • Apa yang biasanya kami lakukan adalah memasukkan perkiraan kasar dan kemudian mengeditnya lebih lanjut di peta.
  • Setelah Anda menyelesaikan lokasi, ketuk Ok untuk menambahkan lokasi ke daftar penanda atau label Sobat tersimpan.


Lakukan langkah langkah di atas untuk semua lokasi yang sering Anda kunjungi. Jadi, lain kali Anda mengetuk kotak pencarian, penanda atau label yang disimpan akan tersedia tepat di sebelah Kantor dan Rumah. Anda hanya perlu menggesek ke kanan untuk melihat semuanya.


Meskipun Anda dapat menghapus penanda atau label, Anda tidak dapat mengeditnya dari halaman ini. Pada saat yang sama, Anda tidak dapat mengatur posisi penanda atau label. Mereka muncul dalam urutan abjad setelah Rumah dan Kantor. Hal baiknya adalah Anda juga dapat menyematkan lokasi untuk memulai drive (atau memiliki pratinjau) secara langsung.


Untuk menyematkan lokasi, ketuk untuk membuka penanda atau label dan geser ke atas pada kartu detail. Sekarang, ketuk opsi Pin. Buka lokasi yang disematkan, buka tab Buka di aplikasi Maps Anda, dan geser ke atas pada kartu Detail. Semua lokasi yang disematkan akan langsung ditampilkan. Yang perlu Anda lakukan adalah mengetuk Mulai untuk memulai perjalanan. Penanda atau label ditandai sebagai pribadi, dan tidak ada orang lain yang dapat mengaksesnya.


2. Cara mengganti nama Penanda Lokasi di Google Maps

Seperti disebutkan sebelumnya, Anda tidak dapat mengedit penanda atau label dari halaman Tambahkan penanda atau label secara langsung. Opsi untuk melakukannya agak tersembunyi.

  • Navigasikan ke tab Tersimpan di Google Maps. Jika Anda telah menyimpannya baru-baru ini, penanda atau label tersebut akan terlihat tepat di atas
  • Klik pada penanda atau label untuk membuka kartu Detail. Di sini, ketuk Edit penanda atau label untuk mengubah nama.

3. Cara Menambahkan beberapa Penanda Lokasi di Google Maps di PC

Menambahkan penanda atau label di versi web Google Maps itu sederhana dan mudah dibandingkan dengan aplikasi.

  • Cari tempat di Google Maps. Klik pada lokasi untuk memunculkan detail di panel kiri.
  • Gulir ke bawah pada panel, dan klik Add a penanda atau label.
  • Beri nama penanda atau labelnya, dan hanya itu!

Secara alami, penanda atau label baru akan muncul di ponsel dan PC Anda. Untuk melihat semua penanda atau label di PC, klik menu hamburger di pojok kiri atas, dan pilih Tempat Anda.


4. Cara Menambahkan Lokasi Parkir di Google Maps

Ini adalah salah satu fitur favorit kami di Google Maps. Hal pintar yang harus dilakukan adalah menggunakannya untuk menyimpan lokasi tempat mana pun untuk sementara.


Namun, ini hanya berfungsi untuk lokasi saat ini.

  • Di ponsel Anda, buka Maps, dan ketuk ikon Lokasi saat ini di sebelah kanan.
  • Ketuk titik Biru, yang akan memunculkan menu titik Biru. Ketuk Tetapkan sebagai lokasi parkir, dan hanya itu.
  • Google Maps akan menyimpan lokasi tersebut hingga Anda menghapusnya secara manual, atau setelah waktu tertentu berlalu. Google Maps menyimpannya selama kurang lebih 8 jam.
  • Selain itu, Anda hanya dapat menyimpan satu lokasi parkir dalam satu waktu.
  • Untuk mengakses lokasi yang diparkir, ketuk ikon P di Peta, dan ketuk Arah atau Mulai.
  • Untuk menghapus lokasi yang diparkir, buka kartu detail dan pilih Hapus.


Akhir Kata

Jadi begitulah Cara Membuat Penanda Lokasi di Google Maps . Cara menambahkan penanda atau label di Google Maps ini adalah daftar pribadi yang berarti Anda tidak dapat membagikannya. Untuk membuat daftar dapat dibagikan, simpan ke daftar selain berlabel. Semoga bermanfaat.