Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi WiFi Yang Sering Disconnect di iPhone

Cara Mengatasi WiFi Yang Sering Disconnect di iPhone. Nyaris ke mana saja Sobat pergi sekarang ini, Sobat akan menemukan cara untuk terhubung ke wifi dengan iPhone Sobat. Sehingga umumnya, Sobat tidak perlu begitu khawatir untuk mendatangani lagi sesudah Sobat melakukannya sekali.


Akan tetapi kadangkala, telepon terputus berulang-kali dalam waktu singkat . Sehingga, apabila Sobat mencoba menonton Youtube, mengobrol dengan kawan melalui whatsapp, atau menghubungi anggota keluarga secara online, hal ini akan mengganggu sekali.


Akan tetapi, sering kali solusi untuk mengatasi permasalahan wifi iPhone Sobat tidak begitu sulit. Penyedia internet Sobat kemungkinan mengalami hari yang buruk, misalkan Sobat mungkin perlu memperbarui perangkat lunak handphone Sobat.


Pada kesempatan ini, Sobat akan mendapatkan solusi Cara Mengatasi WiFi Yang Sering Disconnect di iPhone. Yuk simak bagaimana caranya.


Cara Mengatasi WiFi Yang Sering Disconnect di iPhone

iPhone

1. Hidupkan Lalu Matikan Mode Pesawat di iPhone

Jika koneksi internet Sobat terus hidup dan mati, Sobat dapat mempertimbangkan untuk menghentikan telepon Sobat secara manual dari menghubungkannya. Salah satu cara Sobat dapat melakukannya adalah dengan masuk dan keluar dari mode pesawat di perangkat Sobat.


Untuk mengaktifkan mode pesawat, Sobat memiliki dua opsi. Di bawah ini adalah daftar langkah-langkah yang perlu Sobat ikuti untuk yang pertama.

  • Buka kunci iPhone Sobat.
  • Geser ke atas di layar beranda. Sobat kemudian akan melihat Pusat Kontrol.
  • Di Pusat Kontrol, ketuk ikon pesawat. Sobat mungkin juga perlu mengetuk simbol wifi untuk mematikannya.
  • Setelah mode pesawat aktif, matikan lagi, dan ponsel Sobat akan terhubung kembali ke wifi.


Jika Sobat tidak memiliki mode pesawat di Pusat Kontrol, Sobat dapat mengikuti langkah langkah di bawah ini untuk mencapai hasil yang sama.

  • Buka aplikasi Pengaturan. Di bawah nama Sobat, Sobat akan melihat opsi untuk mode pesawat.
  • Alihkan sakelar on/off, sehingga mode pesawat diaktifkan.
  • Matikan mode pesawat lagi dengan mengetuk tombol yang sama.

Jika mengaktifkan dan menonaktifkan mode pesawat tidak berhasil, pertimbangkan untuk menghidupkan dan mematikan ponsel Sobat sendiri lagi.


2. Melihat Pembaruan atau Update Perangkat Lunak di iPhone

Memperbarui perangkat lunak iPhone Sobat penting karena berbagai alasan. Pertama, melakukannya memastikan bahwa Sobat terus melindungi diri dari potensi ancaman seperti peretas. Di samping itu, ponsel Sobat secara bertahap akan mulai berkinerja lebih buruk ketika Sobat tidak memperbaruinya.


Jika wifi Sobat terus terputus dan tidak ada masalah dengan router Sobat, ada baiknya untuk memeriksa iPhone Sobat untuk pembaruan yang mungkin Sobat lewatkan. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini.

  • Buka aplikasi Pengaturan.
  • Gulir ke bawah ke Umum. Saat Sobat berada di sana, klik tab itu
  • Di dekat bagian atas halaman berikut, Sobat akan melihat opsi berjudul Pembaruan Perangkat Lunak. Ketuk ini.
  • Jika Sobat perlu mengunduh perangkat lunak terbaru, Sobat akan melihat opsi untuk melakukannya. Klik ini, dan iPhone Sobat akan mulai memperbarui.

Untuk memperbarui perangkat lunak Sobat, Sobat harus terhubung ke beberapa bentuk internet. Jika paket seluler Sobat mengizinkan, Sobat dapat menggunakan data seluler. Jika tidak, Sobat dapat melakukannya melalui iTunes di Mac Sobat atau tunggu hingga Sobat memiliki koneksi wifi di tempat lain.


3. Klik Lupakan WiFi dan Klik Coba Kembali

Jika Sobat menemukan bahwa wifi berfungsi dengan baik di laptop atau konsol game Sobat, masalahnya mungkin terletak pada iPhone Sobat. Salah satu solusi potensial adalah melupakan jaringan di perangkat seluler Sobat sebelum bergabung lagi.


Untuk melakukannya, ikuti langkah langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi Pengaturan Sobat lagi dan klik wifi. Ini adalah opsi tepat di bawah Mode Pesawat.
  • Klik pada jaringan WiFi yang terhubung atau yang biasanya Sobat sambungkan.
  • Pilih Lupakan Jaringan Ini dan konfirmasikan bahwa Sobat ingin melupakan jaringan.
  • Lihat daftar jaringan di bawah ini dan temukan jaringan yang ingin Sobat sambungkan lagi.
  • Klik pada jaringan dan masukkan kembali kata sandi.


4. Melihat Router yang di Gunakan

Dalam beberapa kasus, internet adalah masalahnya. Jika ini masalahnya, ada baiknya untuk memeriksa router nirkabel Sobat.


Sebelum melakukan apa pun, periksa status di bagian depan router Sobat. Misalnya, jika Sobat menyadari bahwa internet tidak terhubung atau koneksi Sobat tidak stabil, matikan dan tunggu beberapa saat sebelum menyalakannya kembali.


Jika masalah berlanjut, Sobat harus menghubungi penyedia jaringan Sobat untuk mencari tahu apa yang terjadi.


Akhir Kata

Itulah bagaimana Cara Mengatasi WiFi Yang Sering Disconnect di iPhone yang dapat di coba dan dipraktekan. Menghubungkan ke Wi-Fi membantu streaming video di iPhone Sobat lebih cepat dan menghemat uang Sobat dengan membeli paket data yang lebih kecil.


Ketika internet terus terputus dan terhubung lagi di ponsel Sobat, coba lihat apakah Sobat dapat memperbaiki masalah di perangkat seluler Sobat. Jika terus berlanjut, mulai ulang router Sobat.Karena internet terkadang mati di seluruh area, Sobat mungkin perlu bersabar hingga penyedia Sobat dapat memperbaikinya kembali.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi WiFi Yang Sering Disconnect di iPhone"