Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Whatsapp Untuk Banyak Perangkat Atau Multi Device

Cara Menggunakan Whatsapp Untuk Banyak Perangkat . Sinkronisasi lintas platform antara beberapa secara cepat menjadi add-on yang perlu dimiliki untuk WhatsApp dan service mirip yang lain. Saat ini Sobat bisa menggunakan akun WhatsApp Sobat hingga empat perangkat tanpa membuat handphone Sobat tetap tersambung ke internet. Itu merupakan perubahan yang disongsong baik dan melegakan untuk beberapa orang.


Dengan WhatsApp multi perangkat atau multi device, Sobat bisa memanfaatkan WhatsApp di handphone Sobat dan sampai empat perangkat lainnya. Perangkat atau device lain ini tergolong WhatsApp Web, WhatsApp untuk Windows, dan portal Facebook. Tetapi sayangnya, Sobat tidak dapat menggunakan akun WhatsApp yang serupa bernomor handphone yang serupa di dua handphone.


Kegunaan Multi Device atau multi perangkat Whatsapp sekarang ini masih juga dalam versi beta, namun Sobat memilih saluran beta dan mencoba fitur tersebut. Jadi bagai mana Cara Menggunakan Whatsapp Untuk Banyak Perangkat Atau Multi Device. Yuk simak selengkapnya.


Cara Menggunakan Whatsapp Untuk Banyak Perangkat Atau Multi Device

Cara Menggunakan Whatsapp Untuk Banyak Perangkat Atau Multi Device


Cara Mengaktifkan Multi Perangkat (Multi Device) Whatsapp di HP (Handphone)

Sobat harus mempunyai handphone Android untuk menggunakan fitur ini untuk sekarang ini. WhatsApp belum aktifkan untuk pemakai iOS. Apabila Sobat mempunyai handphone Android, ikuti beberapa langkah berikut ini untuk aktifkan multi perangkat WhatsApp.

  • Membuka WhatsApp di handphone Android Sobat.
  • Ketuk menu tiga titik pada bagian atas dan tentukan Perangkat yang ditautkan.
  • WhatsApp akan meminta Sobat untuk coba peningkatan baru. Tekan Oke.
  • Ketuk Multi device beta dan tentukan Join BETA dari menu ini. (Di masa yang akan datang, Sobat tak perlu ikuti cara ini seusai menjadi bagian dari build stabil dan peluncuran publik.)
  • Kembali pada menu Perangkat yang ditautkan dan Sobat akan melihat status bergabung untuk fungsi beta Multi-perangkat.

Cara Mengatur Multi Perangkat ( Multi Device)
Sobat sudah berhasil mendaftarkan untuk menggunakan fungsi multi perangkat atau multi device untuk WhatsApp. Ikuti beberapa langkah berikut ini untuk mengaturnya dengan Whatsapp Web atau Desktop.

  • Unduh dan instal aplikasi Whatsapp di Windows.
  • Sobat dapat mengunjungi WhatsApp Web dari browser apa saja dan memasangkannya di sana.
  • WhatsApp akan meminta Sobat untuk scan Kode QR Whatsapp.
  • Membuka WhatsApp di handphone Android Sobat dan ketuk menu tiga titik pada bagian atas.
  • Tentukan Perangkat yang ditautkan dan ketuk Tautkan perangkat.
  • Scan kode QR di desktop menggunakan pemindai bawaan dari telepon

Berikan beberapa waktu. WhatsApp akan memerlukan waktu untuk mengatur pesan terenkripsi ujung ke ujung Sobat.Sobat saat ini bisa melanjutkan dan menonaktifkan internet di handphone Android Sobat. Desktop WhatsApp akan terus memiliki fungsi seperti sebelumnya, suatu hal yang tidak mungkin dilakukan sebelumnya.


Apa Saja Batasan batasan Multi Device atau Multi Perangkat?

Fungsi multi perangkat masih juga dalam versi beta . Sehingga, beberapa fungsi Whatsapp tidak berfungsi sama seperti yang diharapkan. WhatsApp sudah memberikan fitur yang tidak didukung sekarang ini. Cek daftar berikut ini.
  • Sobat tidak bisa mengecek lokasi langsung di perangkat pendamping.
  • Menyematkan percakapan di WhatsApp Web atau Desktop.
  • Bergabung, melihat, dan mengatur ulang undangan group dari WhatsApp Web dan Desktop. Sobat harus menggunakan handphone sebagai gantinya.
  • Mengirimi pesan atau menghubungi seorang yang menggunakan versi WhatsApp lama tidak memiliki fungsi dari perangkat Sobat yang tertaut.
  • Menelepon dari Portal atau WhatsApp Desktop ke perangkat tertaut yang tidak terdaftar dalam multi device atau multi perangkat beta.
  • Akun WhatsApp lain di Portal Sobat tidak memiliki fungsi terkecuali akun itu sudah bergabung dengan multi perangkat atau multi device beta.
  • Pengguna WhatsApp Business tidak bisa mengubah nama atau label bisnis mereka dari Whatsapp Web atau Desktop.

Apabila fitur yang dijelaskan sebelumnya penting untuk Sobat, kami rekomendasikan untuk kembali lagi ke versi yang stabil. Oleh karena itu, Sobat harus keluar dari program beta multi perangkat atau multi device Whatsapp. Berikut langkah melakukannya.
  • Membuka WhatsApp di handphone Android Sobat dan membuka menu Perangkat tertaut.
  • Pilih Multi perangkat atau multi device beta dan ketuk tombol Tinggalkan beta dari menu berikut.
WhatsApp akan mengeluarkan Sobat dari semua perangkat yang terhubung dan Sobat harus tersambung ke Whatsapp Web atau desktop lagi. Kesempatan ini, Sobat memanfaatkan cara lama untuk membuat jaringan Whatsapp di desktop, yang memiliki arti Sobat harus menjaga handphone Sobat masih tetap aktif dengan internet untuk pengalaman yang sempurna.


Bagaimana dengan Keamanan dan Privasi?

Whatsapp sudah seutuhnya mengubah arsitektur yang mendasari cara kerja pengiriman pesan di platform supaya kegunaan multi perangkat berperan dengan sempurna.

Di sini, setiap perangkat mempunyai kunci identitasnya sendiri. WhatsApp mengenkripsi setiap pesan satu demi satu menggunakan sesion enkripsi berpasangan yang sudah ditetapkan dengan setiap perangkat. , pesan tidak disimpan di server seusai dikirim.


Menggunakan Multi Device Whatsapp

Kami menghubungkan aplikasi WhatsApp Android dengan WhatsApp Web dan menonaktifkan koneksi internet di telepon. Multi perangkat bekerja dengan sempurna antara perangkat tanpa penundaan untuk menyinkronkan pesan yang baru datang dari desktop ke telepon yang terhubung. Namun, Sobat hanya bisa melihat pesan yang berumur hingga 3 bulan. 

Apabila Sobat coba melihat lebih jauh, Whatsapp akan minta Sobat menggunakan hp untuk melihat riwayat obrolan lengkap. Ketidaksanggupan untuk menyematkan percakapan obrolan mungkin mengganggu Sobat yang sebaiknya menjaga utas paling penting di atas. WhatsApp tidak menyinkronkan stiker berbintang dari hp ke desktop.


Menggunakan Whatsapp Pada Web Tanpa HP

Dengan kegunaan multi perangkat WhatsApp, perusahaan selangkah lebih dekat untuk mencapai sinkronisasi multi perangkat yang sejati di sebagian handphone. Pertama, fondasi diletakkan. Akan memikat untuk melihat berapa lama lagi perusahaan mengizinkan pengguna untuk memakai akun WhatsApp yang serupa di lebih satu ponsel secara bersamaan.

Akhir Kata

Demikianlah artikel selngkapnya yang membahas mengenai bagaimana Cara Menggunakan Whatsapp Untuk Banyak Perangkat Atau Multi Device yang dapat di terapkan oleh Sobat. Semoga bermanfaat.