Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

iPhone Tidak Bisa Di Charge ini masalah dan cara mengatasi

iPhone Tidak Bisa Di Charge ini masalah dan cara mengatasi . Apple iPhone selalu menjadi lebih baik setiap tahunnya, tapi pengguna masih menunggu keajaiban saat di Charge. Meskipun Sobat memperoleh pengisian baterai yang relatif lebih cepat, itu tidak sekeren yang ada di Android. kemungkinan iPhone Sobat mendadak berhenti mengisi baterai atau charge, terlepas dari usia atau kabelnya. Apabila Sobat ada pada keadaan seperti itu, berikut adalah beberapa cara mengatasi iPhone yang tidak bisa di charge yang perlu Sobat coba tanpa menarik atau meremas kabel. Baca Juga : Cara Mengatasi WiFi Yang Sering Disconnect di iPhone


Tentunya, ini menjadi keadaan yang membingungkan. Masalah itu, Sobat bisa coba solusi pemecahan permasalahan berikut ini untuk menyelesaikan permasalahan pengisian baterai atau charge di iPhone. Yuk mari disimak cara mengatasi nya.


iPhone Tidak Bisa Di Charge ini masalah dan cara mengatasi

iPhone Tidak Bisa Di Charge

1. Cek Colokan di dinding

Kita tahu ini adalah langkah dasar dan Sobat mungkin telah mengecek colokan dinding. Namun, Sobat perlu memeriksa apakah itu berfungsi dengan benar dan Sobat telah memasukkan adaptor pengisi daya atau baterai (charge) dengan benar ke colokan dinding tersebut.


2. Gunakan Charge dan kabel Original dalam mengisi Baterai di iPhone

Pasar dipenuhi dengan pengisi baterai atau charge dinding dan kabel pihak ketiga untuk digunakan di Apple iPhone. Namun, hanya beberapa dari mereka yang Original atau bersertifikat Apple dan membawa otentikasi dari Apple untuk digunakan dengan perangkat mereka.


Jika Sobat menggunakan pengisi baterai (charge) atau kabel murah dari merek yang tidak dikenal dan mengalami masalah pengisian baterai dengan iPhone, Sobat harus kembali ke pengisi baterai dan kabel resmi dari Apple.


Sobat selalu dapat membeli produk ini dari merek populer seperti Anker dan terus menggunakan iPhone tanpa masalah.


3. Cek Kabel yang di gunakan di iPhone

Ini adalah alasan paling jelas yang memengaruhi fungsi pengisian baterai pada iPhone. Seiring waktu, karena penggunaan yang berat, Sobat akan melihat keausan pada kabel pengisi baterai Sobat.


Ini terutama terlihat pada sisi konektor kabel. Jika Sobat melihat potongan kecil di sana, Sobat harus memilih kabel yang berbeda untuk mengisi daya/baterai iPhone. Untuk umur panjang kabel, disarankan berinvestasi dalam pelindung kabel. Mereka terjangkau dan membantu Sobat melindungi kabel apa pun yang Sobat miliki.


4. Membersihkan Port Pengisian Baterai

Jika Sobat tinggal di daerah berdebu, Sobat mungkin akan mendapatkan cukup banyak debu di port pengisian daya atau baterai  iPhone. Dalam kasus seperti itu, port pengisian baterai dapat mengganggu fungsi pengisian daya pada iPhone.


Sobat dapat menggunakan gel pembersih debu atau memilih selotip pelukis untuk menghilangkan debu dari port pengisian daya atau baterai di iPhone.


Saat Sobat melakukannya, jangan masukkan tusuk gigi atau cotton buds untuk membersihkan port pengisian daya atau baterai (Charge) pada iPhone. Tusuk gigi dapat merusak fungsi port dan cotton buds mungkin meninggalkan sedikit kapas saat membersihkan port. Ini pada akhirnya akan mengacaukan fungsi pengisian daya pada iPhone.


5. Mengeluarkan Air dari Port Charge Pengisian Baterai

Jika ada air atau kelembapan di port pengisian baterai atau daya (charge) iPhone, Sobat akan menerima pesan kesalahan saat mengisi daya atau baterai (charge) iPhone. Sobat harus mengeringkan port dengan hati-hati, lalu mencoba mengisi daya atau baterai (charge) di iPhone. Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Video - Android dan iPhone Gratis


Jangan mencoba menggunakan udara bertekanan atau pengering rambut untuk mengeringkan port pengisian baterai atau daya (charge). Dalam prosesnya, Sobat dapat merusak komponen kecil di dalam iPhone.


6. Cek Kesehatan Baterai

Seperti halnya baterai lithium-ion, baterai iPhone dilengkapi dengan serangkaian siklus pengisian baterai atau daya (charge) yang tetap. Seiring waktu, itu menurunkan kesehatan baterai perangkat.


Katakanlah Sobat agresif menggunakan iPhone selama lima tahun. Dalam kasus seperti itu, kesehatan baterai Sobat mungkin turun di bawah 50%. Ini akan memengaruhi pengisian daya atau baterai (charge) serta masa pakai baterai pada iPhone.


Sobat dapat memeriksa kapasitas baterai maksimum dari menu Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai. Jika di bawah 50%, pertimbangkan untuk mengganti baterai fisik pada iPhone.


7. Mematikan Pengisian Baterai yang telah di Optimalkan

IPhone belajar dari rutinitas pengisian daya atau baterai (charge) harian Sobat untuk menunggu hingga selesai mengisi daya atau baterai (charge) melewati 80% hingga Sobat perlu menggunakannya untuk mengurangi penuaan baterai.


iPhone akan mengisi baterai atau daya (charge) dengan sangat lambat melewati 80% dalam skenario seperti itu. Sobat perlu menonaktifkan sakelar Pengisian Baterai yang Dioptimalkan dari menu Pengaturan-> Baterai-> Kesehatan Baterai. Meskipun, menyarankan untuk tetap mengaktifkan opsi Pengisian Baterai yang Dioptimalkan untuk memastikan kesehatan baterai iPhone Sobat lebih lama.


8. Biarkan iPhone Dingin Terlebih Dahulu

Jika suhu iPhone tinggi dan Sobat mencoba mengisi daya atau baterai (charge) perangkat, iOS akan membuat kesalahan dan akan mematikan iPhone. Jadi, Sobat harus menunggu hingga dingin sebelum mengisi daya atau baterai (charge).


Ini biasanya terjadi dalam suasana yang sangat panas. Dan telah menghadapi masalah ini beberapa kali juga. Sobat juga akan menghadapi performa yang lamban di iPhone . Letakkan ponsel di lingkungan yang sejuk lalu coba isi daya atau baterai (charge) perangkat.


Akhir Kata

Itulah iPhone Tidak Bisa Di Charge ini masalah dan cara mengatasi . iPhone tidak mengisi baterai atau daya (charge) adalah masalah yang mengganggu untuk ditangani. Sebelum Sobat terburu buru ke Apple Store terdekat, Sobat harus melalui daftar di atas dan memecahkan masalah iPhone yang tidak terisi daya atau baterai (charge) di rumah. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "iPhone Tidak Bisa Di Charge ini masalah dan cara mengatasi"