Simak Cara Menggunakan Widget di Windows 11

Cara Menggunakan Widget di Windows 11 . Windows merupakan sistem operasi utama yang terakhir tanpa support atau dukungan widget. Microsoft menggunakan ubin Live untuk menawarkan informasi real time di menu start Windows. Perusahaan memang memberi kesempatan sekilas dukungan atau support widget dengan widget Berita dan Cuaca di bilah tugas. Namun, semuanya menjadi sangat jelas setelah Microsoft memamerkan dukungan widget dalam pengumuman Windows 11 . Berikut cara mengakses, menggunakan, dan tutorial widget di Windows 11.


Fitur ubin Live sebelumnya hilang untuk selamanya dan widget akhirnya tiba di OS Windows. Microsoft belum menambahkan panel widget hanya untuk menandai fitur di Windows 11. Widget di Windows 11 diterapkan dengan cermat dan jelas lebih baik daripada yang ditawarkan Apple di macOS. Simak yuk bagaimana Cara Menggunakan Widget di Windows 11.


Simak Cara Menggunakan Widget di Windows 11

Windows 11

1. Tempat Widget di Windows 11

Tidak seperti macOS, Microsoft telah menambahkan pintasan Widget ke bilah tugas baru di Windows 11. Jadi setelah memutakhirkan ke Windows 11 dengan cara yang benar , Sobat akan melihat tombol Widget di sebelah tampilan Tugas.


Klik di atasnya, dan Windows 11 akan menyambut Sobat dengan bagian Widget khusus yang terbuka dari sisi kiri. Panel Widget mengambil hampir setengah dari area tampilan, memberi Sobat tampilan yang lebih baik pada informasi terbaru melalui widget.


2. Widget yang tersedia di Windows 11

Sampai sekarang, dukungan widget terbatas pada beberapa aplikasi Microsoft seperti Microsoft To-Do , OneDrive, Calendar, Weather, Traffic, dan Tips. Microsoft telah menjajikan untuk menawarkan API yang diperlukan kepada pengembang untuk mengintegrasikan aplikasi mereka melalui widget. Akibatnya, kita dapat berharap untuk melihat widget dari WhatsApp, Telegram, Spotify, Evernote, dan lainnya segera. Microsoft juga mengintegrasikan bagian MSN News di panel widget. Bagian yang lebih buruk, tab berita diatur untuk dibuka di browser Microsoft Edge alih-alih browser pilihan Sobat.


3. Cara Menambah atau Menghapus Widget di Windows 11

Secara default, Microsoft telah menambahkan beberapa widget di panel Widget. Tetapi Sobat selalu dapat menyesuaikannya berdasarkan preferensi Sobat.

  • Buka panel widget dari taskbar.
  • Gulir ke bawah dan pilih Tambahkan widget.
  • Pilih yang ingin Sobat tambahkan dan tekan tanda 'x' di bagian atas untuk menutup menu.
  • Sobat akan melihat widget yang baru ditambahkan di panel.
  • Untuk menghapus widget apa pun, cukup klik menu tiga titik di widget dan pilih opsi Hapus widget dari menu konteks.


4. Cara Mengubah ukuran Widget di Windows 11

Microsoft menawarkan tiga ukuran widget untuk diterapkan oleh pengembang - Kecil, Sedang, dan Besar. Setelah itu, terserah kepada pengembang tentang bagaimana mereka ingin memanfaatkan widget dengan aplikasi mereka.

  • Buka panel widget dari taskbar.
  • Klik menu tiga titik di sudut kanan atas di widget.
  • Pilih dari opsi Kecil, Sedang, atau Besar dan Sobat akan melihat OS mengubah ukuran widget secara instan.


Akhir Kata

Itulah Cara Menggunakan Widget di Windows 11 . Berdasarkan preferensi Sobat, Sobat ingin menyimpan widget tertentu di bagian atas dan kurang berguna di bagian bawah. Sobat dapat dengan mudah mengubah posisi widget saat ini di Windows 11. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel