Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Alasan Mengapa Investasi Emas Antam Menguntungkan Saat Ini

Alasan Mengapa Investasi Emas Antam Menguntungkan Saat Ini . Lebih dari sekadar perhiasan, emas merupakan instrumen investasi yang dipercaya paling stabil saat ini. Di masa pandemi seperti sekarang ini, selain menyimpan dana darurat, satu hal yang berguna juga selama masa ketidakpastian ekonomi adalah memiliki tabungan emas. 


Aset emas merupakan jenis investasi yang aman dan memiliki risiko yang paling rendah atau sering disebut sebagai investasi safe haven. Jenis investasi ini bila dilakukan dalam jangka panjang akan membuahkan hasil yang jauh lebih menguntungkan, apalagi jika investasi emas ini berupa Logam Mulia (LM) produksi Antam. 


Emas telah menjadi aset berharga di seluruh bagian dunia. Selama berabad-abad, masyarakat memilih emas karena nilainya yang tidak ketinggalan zaman..Para investor kerap menganggap emas sebagai salah satu produk investasi yang paling aman. Nilai emas kerap pulih dengan cepat apabila terjadi kemerosotan ekonomi. 


Harganya pun sering berlawanan dengan pasar saham atau perubahan ekonomi. Apabila kepercayaan investor hancur, harga emas sering naik karena para investor yang gelisah mencari tempat aman untuk menarik uang tunai dari pasar sehingga wajar apabila emas dikatakan sebagai pertimbangan bijak untuk memulai investasi dengan alasan:


Alasan Mengapa Investasi Emas Antam Menguntungkan Saat Ini

Alasan Mengapa Investasi Emas Antam Menguntungkan Saat Ini


1. Tahan inflasi

Tidak seperti investasi lain, emas terbukti tahan terhadap inflasi. Meski nilai mata uang suatu negara meningkat atau menurun, emas memiliki nilai yang stabil. Bahkan, emas juga terbukti memiliki ketahanan kinerja yang baik selama kehancuran ekonomi dunia.


Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Makanan secara Online untuk Pemula


2. Memiliki nilai universal dan permintaan tinggi

Emas tidak akan kehilangan nilai intrinsik dan akan selalu dikenal, dihargai di mana-mana, dan memiliki peminat yang tinggi. Hal ini dipengaruhi oleh sifat universalitas yang dimilikinya. Dengan kata lain, berinvestasi emas akan memberikan keamanan finansial dan kepastian daripada berinvestasi pada aset lain.


3. Dapat diwariskan

Emas memiliki kestabilan nilai yang bisa dimanfaatkan sebagai aset masa depan. Bahkan, kita dapat menurunkan aset ini ke anak atau cucu di masa depan nanti. Sementara itu, nilai emas akan terapresiasi dari waktu ke waktu karena kelangkaan dan sebagainya.


Baca Juga : Cara Memulai Trading Saham untuk Pemula supaya Sukses


4. Tingkat likuiditas yang tinggi

Emas memiliki likuiditas yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan sebagian besar aset lainnya. Emas sangat dihargai, sehingga sangat mudah untuk mencairkannya menjadi uang tunai.


5. Aman dari ketidakpastian geopolitik

Nilai emas juga stabil saat terjadi ketidakpastian geopolitik. Oleh karenanya, emas kerap disebut sebagai komoditas krisis. Pada masa-masa ketegangan dunia meningkat, masyarakat seringkali memilih emas karena nilainya yang stabil menungguli investasi lain. Harganya seringkali naik ketika kepercayaan pada pemerintah rendah.


Baca Juga : 6 Panduan memilih Pekerjaan yang sesuai dan tepat dengan Potensi Diri


6. Praktis dan terjangkau

Jika dulu investasi emas hanya sebatas kepemilikan fisik aja, sekarang nabung emas juga bisa dilakuin secara digital dan lebib praktis serta terjangkau.


Akhir Kata

Itulah alasan mengapa Investasi Emas Antam menguntungkan saat ini. Investasi emas memang menawarkan banyak keuntungan dan masih menjadi investasi yang banyak dilirik. Jika Sobat belum pernah terjun dalam dunia investasi, emas bisa Sobat jadikan sebagai pilihan. Keuntungan investasi emas juga banyak dan tidak hanya dalam bentuk materi saja. 


Namun, Sekalipun investasi emas termasuk dalam jajaran investasi yang mudah, kamu harus tetap berhati hati akan hal tersebut. Investasi satu ini memang sangat penting untuk kehidupan finansialmu di masa mendatang, hanya saja kamu harus memiliki tujuan yang jelas. Terutama jika sebelumnya kamu belum pernah terjun dalam investasi. Karena hingga kini masih banyak orang yang melakukan kesalahan dalam berinvestasi logam mulia satu ini. 


Tips investasi emas yang bisa kamu jadikan acuan yang pertama adalah dengan membuat perencanaan. Kamu tentukan lebih dahulu, nantinya emas ini akan kamu alokasikan untuk apa. Untuk dana pendidikan, atau untuk menggelar pesta pernikahan. Jika kamu tidak memiliki rencana dan tujuan yang jelas, kamu bisa menjual emas yang kamu kumpulkan sewaktu waktu. Dan tentunya risiko merugi bisa kamu dapatkan kapan saja. Oleh karena itu, diperlukan langkah yang bijak dalam berinvestasi emas.


Posting Komentar untuk "Alasan Mengapa Investasi Emas Antam Menguntungkan Saat Ini"