Cara Mudah IG download video Reels di Android, iOS, Komputer 2021 terbaru

Cara Mudah IG download video Reels di Android, iOS, Komputer 2021 terbaru. Saat ini, para pengguna instagram disuguhkan dengan fitur baru, yakni instagram reels. fitur Instagram Reels memungkinkan Sobat untuk membuat video singkat selama 15 detik dengan pilihan audio, efek, dan tools kreatif lainnya.


Tak hanya itu, Sobat juga dapat menggabungkan atau bahkan merekam beberapa klip untuk dapat menjadi satu video utuh. Jika sebelumnya Sobat hanya menggunakan aplikasi TikTok untuk mengedit dan mengupload video pendek, kini Sobat juga dapat menggunakan fitur instagram reels untuk mengedit dan mengupload video. 


Namun, instagram reels dan TikTok tidaklah mutlak sama. Ada perbedaan di antara keduanya. Salah satu perbedaan TikTok dan Instagram Reels adalah Instagram tidak menyediakan fitur untuk mengunduh video ke perangkat pengguna, sehingga menyulitkan pengguna. Selain itu, menemukan metode dan aplikasi yang menyelesaikan semua kesulitan pengguna benar-benar menjadi kendala. 


Pengguna yang menggunakan sistem operasi yang berbeda seperti Android, iOS atau perangkat yang berbeda seringkali membutuhkan metode yang berbeda untuk mengunduh video Instagram untuk mencapai efisiensi yang optimal. Jika Sobat bertanya-tanya bagaimana cara IG mengunduh video Reels di Android, iOS, dan PC? Maka artikel berikut akan menjawab pertanyaan Sobat. Namun, sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. 


Sebelum menggunakan aplikasi atau situs web apa pun, Sobat juga harus meninjau manual pengguna dan catatannya. Hal tersebut juga berlaku bagi Sobat yang hendak mengunduh video Reels. Inilah yang perlu Sobat ketahui: 


Pertama,  Instagram adalah media sosial berbasis gambar yang memberikan layanan berbagi foto atau video secara online. Pada aplikasi Instagram, memungkinkan Sobat selaku pengguna untuk mengunggah foto dan video ke dalam feed yang dapat diedit dengan berbagai filter dan diatur dengan tag dan informasi lokasi. 


Unggahan dapat dibagikan secara publik atau dengan followers yang disetujui sebelumnya. Pengguna dapat menjelajahi konten pengguna lain berdasarkan tag dan lokasi dan melihat konten yang sedang tren. Pengguna dapat menyukai foto serta mengikuti pengguna lain untuk menambahkan konten mereka masuk kepada beranda. Itulah salah satu alasan Instagram tidak memiliki fitur untuk mengunduh video Reels ke perangkat pengguna, tetapi hanya dapat disimpan di aplikasi. 


Kedua, Sobat tidak boleh mengunduh video Reels pribadi tanpa izin dari pemilik video. Harap hormati konten kreatif pengguna lain. Sobat tidak dapat mengunduhnya langsung dari Instagram, tetapi ada metode lain untuk membantu Sobat mengunduhnya. Sobat dapat mengunduhnya untuk hiburan offline atau membagikannya dengan teman-teman Sobat. 


Namun, jika Sobat membutuhkan video itu untuk mendukung konten Sobat , harap hormati hak cipta dan kutipan dari pemilik klip. Sobat harus menghindari memposting ulang yang asli dan memperlakukannya sebagai karya Sobat sendiri. 


Akhirnya, TikTok dan Instagram Reels dianggap serupa, jadi jika Sobat ingin menghemat waktu membuat konten, Sobat dapat mengunduh video Instagram Reels Sobat sepenuhnya dan mempostingnya kembali di TikTok atau platform jejaring sosial lainnya. Sekarang lihat rekomendasi untuk membantu Sobat mengunduh video secara efisien di Android, iOS, dan PC.


Cara Mudah IG download video Reels di Android, iOS, Komputer 2021 terbaru

IG download


A. Mengunduh IG Reels di Android

Untuk mengunduh IG Reels di Android, Sobat dapat menggunakan pengunduh SnapInsta. Ini adalah salah satu situs web terbaik yang secara efektif mendukung pengunduhan video Instagram Reels. Berikut cara melakukannya secara detail.

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat Sobat dan pilih video Reels yang hendak Sobat download.
  2. Pilih opsi “…” di layar Sobat dan Sobat akan mendapatkan berbagai opsi. Silakan pilih opsi "salin tautan" di layar.
  3. Selanjutnya, akses browser Internet dan buka Reels downloader - situs web SnapInsta dan pilih mode pengunduhan video Reels.
  4. Rekatkan URL video dan pilih tombol unduh biru di sebelahnya.
  5. Terakhir, pilih "unduh video" di bawah video yang akan diunduh.


Dengan SnapInsta, Sobat dapat sepenuhnya mengunduh foto, umpan video, cerita, IGTV dengan memilih mode pengunduhan video yang sesuai. Juga, tonton video sebelum melakukan pengunduhan terakhir untuk memeriksa keakuratan dan kualitas video.


B. Mengunduh video IG di iOS

Jika perangkat Sobat tidak berada di bawah sistem operasi Android dan sistem operasi iOS, Sobat harus mengikuti metode di bawah ini untuk download video Instagram Reels dengan cepat dan mudah.

  1. Buka aplikasi Instagram dan pilih video Reels Instagram yang hendak Sobat download.
  2. Klik tombol tiga titik pada posting itu dan pilih tautan salin.
  3. Buka situs web iGram dan rekatkan tautan video yang Sobat salin sebelumnya ke bidang putih lalu pilih unduh.
  4. Untuk mengunduh video ke perangkat Sobat, Sobat harus memilih kualitas unduhan yang Sobat inginkan.


Kemudian Sobat dapat dengan mudah menemukan video di galeri perangkat Sobat untuk dilihat secara offline.


C. Mengunduh video Instagram di PC

Jika Sobat pengguna PC, maka dengan bantuan situs web Savefrom.net Sobat dapat mengunduh video reels yang Sobat suka. Ini adalah situs yang relatif mudah digunakan. Untuk melakukan ini dengan sukses, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka situs web Instagram di PC Sobat.
  2. Kemudian pilih video Instagram Reels dan salin tautannya dengan mengklik ikon “…” pada postingan.
  3. Buka situs web Savefrom.net dan tempel tautan yang Sobat salin di langkah 2.
  4. Pilih unduh video untuk diunduh ke perangkat Sobat.


Itulah informasi yang diperlukan Sobat saat IG download video Reels di Android, iOS, dan PC atau Komputer. Semoga dapat membantu