Cara Blog Baru supaya ramai dengan Pengunjung

Cara Blog Baru supaya ramai dengan Pengunjung. Bagi Anda yang merupakan seorang blogger, pasti memilili blog yang ramai pengunjung adalah hal yang sangat Anda inginkan. Sesuatu yang terlintas di pikiran Anda adalah memiliki blog yang ramai pengunjung karena Anda rajin update postingan. Memang hal tersebut wajar dan masuk akal. Akan Tetapi, perlu Anda ketahui nih, ada kok cara supaya blog Anda ramai pengunjung walaupun Anda jarang update artikel. 


Karena, mendapatkan banyak pengunjung merupakan salah satu bukti kesuksesan Anda sebagai seorang blogger dalam menyajikan konten. Terlepas dari Anda yang sering update atau tidak pada blog Anda, Anda tetap bisa mendapatkan banyak pengunjung asalkan Anda mengetahui trik membuat blog Anda ramai pengunjung.


Mau tau caranya? Berikut Cara Blog supaya Ramai Pengunjung


Cara Blog Baru supaya ramai dengan Pengunjung

Blog Baru.

1. Promosikan Blog Anda

Cara pertama membuat blog Anda ramai pengunjung adalah melalui promosi blog. Anda dapat melakukan promosi melalui kanal sosial media, ataupun secara langsung kepada keluarga dan rekan Anda. Anda pastinya memiliki media sosial dong, coba deh gunakan media sosial Anda untuk promosi. Dijamin, traffic Anda akan meningkat pesat. Selain itu, mempromosikan blog juga bisa menjadi solusi untuk memperkenalkan blog Anda keoada orang yabg sebelumnya sama sekali kalau Anda adalah seorang blogger dan memiliki banyak postingan bermanfaat di blog. Oleh sebab itu, rajin-rajin promosi yaa


2. Buatlah Konten Evergreen

Cara kedua untuk membuat blog Anda ramai pengunjung adalah dengan membuat konten Evergen.


Apa itu konten evergen itu? Konten evergreen adalah tipe konten yang akan tetap dicari banyak orang dan tidak lekang oleh waktu. Contohnya artikel terkait pengertian / definisi, artikel tutorial, ataupun artikel daftar referensi.


Nah, bagi Anda para blogger cara ini bisa dipakai, bayangin deh sekalipun waktu tetap berjalan, orang-orang masih aja membutuhkan informasi yang sangat bermanfaat dari blog Anda. Bukankah itu cara yang ideal untuk meningkatkan traffic? Jika iya, yuk coba cara ini


3. Buat Internal Link Terkait atau Linier di Dalam Postingan pada Blog Anda

Cara ketiga agar blog ramai pengunjung  adalah dengan membuat internal link linear. Internal link linier dapat  Anda gunakan untuk mengoptimalkan performa artikel. Caranya, Anda cukup menuliskan tautan link yang relevan dengan artikel terkait.


4. Buat Link Backlink yang mengarah ke website kita

Backlink adalah dapat dikatakan sebagai sebuah tautan atau link yang mengarah ke website kita. Backlink dapat dimanfaatkan sebagai rekomendasi untuk memudahkan pengguna ataupun sekadar untuk membantu optimasi, supaya website kita lebih populer di mata mesin pencari.


Backlink sendiri dibedakan menjadi dua jenis, ada dofollow dan juga nofollow. Kedua jenis backlink tersebut sebenarnya tidak berbeda sama sekali apabila dilihat secara kasat mata didalam postingan.


Namun, jenis backlink dofollow lebih banyak diminati dan disukai karena mempunyai nilai tinggi di mata mesin pencari, dibandingkan jenis nofollow relatif yang kurang diminati karena tidak memberikan efek yang berarti untuk sebuah website.


5. Pastikan Anda membuat Artikel yang Lengkap

Cara keempat adalah Anda harus memastikan bahwa artikel yang Anda posting adalah artikel yang lengkap. Membuat artikel yang lengkap memang bukanlah hal yang mudah. Beberapa dari Anda pasti merasa kesulitan jika harus menulis artikel secara lengkap dan konsisten, terlebih bagi blogger pemula yang belum terbiasa. Namun, untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat melakukan riset dari artikel orang lain, kemudian membuat kerangka tulisan yang dapat mewakili informasi yang ingin Anda sampaikan.


6. Tulis Judul Postingan yang Menarik

Cara kelima adalah Anda harus menulis judul postingan yang menarik. Bukan tanpa alasan, Judul adalah hal yang  sangat mendukung popularitas suatu artikel. Maka dari itu, Anda harus bisa membuat judul yang menarik sehingga membuat calon pembaca merasa tertarik untuk membaca artikel Anda.


7. Perbarui Konten Lama Anda yang sudah pernah diposting

Cara keenam adalah perbarui konten lama Anda. Selain Anda melakukan Update postingan pada blog Anda, Anda juga harus memperbarui konten lama. Cara ini bisa menjadi solusi ampuh untuk meningkatkan traffic blog Anda meskipun tidak ada postingan baru.


Anda bisa menggunakan cara ini jika Anda sedang tidak punya ide baru untuk menulis artikel. Caranya pun sangat mudah, yakni Anda hanya perlu mencari artikel yang dirasa minim pengunjung kemudian mencari tahu kekurangan atau informasi yang sudah kadaluarsa dan memperbaikinya.


Akhir kata

Itu adalah informasi terkait bagaimana cara blog baru kita agar ramai dengan pengunjung atau traffic yang masuk kedalam website kita, mungkin itu saja yang dapat artikel ini bagikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.


Penulis : TempatkuBelajar.My.Id