Cara Memasang Google Translate pada Keyboard Android Otomatis

Google Translate - Belajar cara mengunggah, mendapatkan, dan memblokir iklan-iklan baris ketika menggunakan aplikasi Google Translate ke dalam sebuah artikel lebih mudah. 

Sekarang bahasa yang diterjemahkan bukanlah hal yang rumit. Bahkan sangat mudah dengan teknologi modern zaman sekarang. 

Di HP Android di atau Smartphone Anda bisa membaca artikel-artikel dengan bahasa lain dengan praktis. Misalnya Anda bisa mengaktifkan Google Translate di keyboard Android otomatis

Bayangkan, itu sudah cukup cuma tapi mengetik saja apa yang ingin Anda sampaikan. Maka segera otomatis penerjemahan bahasa tertentu akan muncul. 

Hal ini pasti akan membantu pekerjaan Anda khususnya jika ingin berbicara dengan Bahasa Inggris atau ia lainnya dengan mudah dan cepat.

Kebiasaan kalau mau membaca artikel di internet, biasanya Anda harus masuk ke aplikasi translate terlebih dahulu untuk memberikan penjelasan. 

Tapi sekarang, Anda tidak perlu repot-repot lagi. Asalkan tulisannya saja dipapan keyboard, Anda sudah bisa mengerti dan bisa pula membantu seseorang untuk memahaminya dengan ide yang tepat. Juga seperti translate Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya, Bahasa Korea, Mandarin, Bahasa Jepang atau Bahasa lainnya.

Anda bisa memasangnya Google Translate di keyboard ponsel Android Anda dengan cukup memasukkan tanda @ dan pencetnya. Selengkapnya tutorialnya bisa Anda lihat di bawah ini.


Cara Memasang Google Translate pada Keyboard Android Otomatis

Cara Memasang Google Translate pada Keyboard Android Otomatis
                        Sumber Gambar : https://media.istockphoto.com/

a. Cara Memakai Google Translate pada Keyboard Android

Pertama tama yang harus Anda lakukan adalah memastikan Android atau smartphone Anda memiliki aplikasi GBoard atau Google Keyboard. 

Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa mendownload atau mendapatkannya dari Google Playstore resmi di smartphone Anda. Setelah diinstal dan dijalankan, mulailah menggunakannya.

Di awal pembukaan aplikasi, pilih opsi "Pilih Metode Masukan". Aplikasi ini disediakan untuk membantu Anda mengubah kelopak keyboard yang umumnya hanya keyboard biasa dialihkan menjadi GBoard.


b. Caranya mengaktifkan Google Translate di Keyboard Android Otomatis dengan mudah

Setelah menyesuaikan pengaturan UI dan keyboard, keyboard Android Gboard kini siap membantu Anda menikmati terjemahan bahasa secara otomatis. 

Untuk memulai cepat, silakan gunakan SMS atau aplikasi catatan di ponsel Android Anda.


c. Bagaimana cara mengaktifkan Google Translate di keyboard Android

Setelah membuka layanan SMS atau aplikasi pencatat, sentuh tempat Anda ingin menulis. 

Kemudian keyboard akan muncul – bukan? Saat keyboard muncul, perhatikan ikon 'terjemahkan' yang tersedia di keyboard.

Di sini Anda bisa memilih kualitas bahasa yang ingin Anda gunakan atau Bahasa yang dituju. Anda juga bisa mengatur Bahasa secara langsung di keyboard tersebut dengan lebih dan lebih banyak pilihan Bahasa untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Gunakanlah ini langsung ketika Anda ingin memulai untuk mengetikkan Bahasa Indonesia dan segera diterjemahkan secara otomatis ke bahasa Inggris.


d. Tampilkan dua-dua bahasa secara otomatis

Jika sebelum menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, Anda dapat menerjemahkannya sebaliknya dengan mengklik ikon di tengah sebagai tanda panah melingkar. 

Ini bagus untuk mengganti bahasa dan kemudian menerjemahkannya secara otomatis.


e. Cara Download Google Translate ke Android anda

Kalau Anda sudah biasa menuliskan percakapan atau catatan dengan bahasa yang tidak formal seperti banyak singkatan atau kata-kata sehari hari, cobalah memilih untuk menggunakan bahasa resmi. 

Sebab supaya bisa diterjemahkan dengan baik, bahasa Indonesia yag digunakan harus teks resmi. Kalau Anda menggunakan kata yang sulit dimengerti oleh sistem maka kata tersebut tidak sebagai alternatif menerjemahkan. 


f. Cara mengaktifkan google translate di keyboard android

Ketika Anda membuka application, fungsi translate automatis akan langsung terhubung ke fitur tersebut dengan bantuan teknologi AI. 

Anda bisa menggunakannya untuk mengirim pesan dikeretaplase misalnya WhatsApp, SMS, Telegram, Instagram dan Facebook. Jika tidak lagi menggunakannya, Anda bisa dengan mudah menonaktifkannya.


Akhir Kata

Artikel di atas menjelaskan langkah-langkah untuk mengaktifkan ejaan dan terjemahan secara otomatis di keyboard Android.

Sekarang Anda dapat menerjemahkan bahasa apa pun tanpa masalah sama sekali di keyboard Anda. 

Anda dapat memanfaatkan fitur google translate otomatis di keyboard android Anda untuk kemudahan mengetik pesan, mengirim SMS atau WA, telegram, email dan status media sosial bahasa inggris. 

Fitur ini juga bisa sangat membantu Anda yang menginginkan belajar Bahasa asing karena bisa sekaligus dilakukannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga berhasil!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel