Tips Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop dengan Mudah

Lampu Keyboard Laptop - Hampir semua orang yang memiliki laptop ini selalu melakukan pekerjaan atau mengerjakan tugas-tugas kuliah. 

Tidak disangka, penambahan kebutuhan ini di tengah semakin cepatnya perkembangan teknologi membuat hampir seluruh merk laptop menjadi terdiri dari berbagai fitur dan kualitas bagus. 

Salah satu yang unik adalah lampu keyboard yang bisa menyala dan saya ingin memberikan cara untuk mengaktifkan lampu keyboard laptop berbeda beda sesuai jenisnya.

Selain sebagai perangkat penginputan, keyboard di laptop bisa juga berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan keyboard untuk mengetik di tempat-tempat yang pencahayaannya sedikit. 

Dengan luminisitas cahaya latar keyboard yang tinggi, apalagi dengan backlight resolusi tingginya, laptop akan terlihat lebih cool.

Untuk mengakses fitur ini Anda perlu tahu bahwa tidak seluruh laptop yang berbeda model dan merek mendukung fitur tersebut. 

Oleh karena itu, sebelum mencobanya, Anda harus memeriksa terlebih dahulu apakah semua fitur laptop milik Anda lengkap. 

Sebagai tambahan di bagian ini akan kita diskusikan cara dan triknya untuk menghidupkan lampu keyboard Laptop di semua jenis laptop mulai dari Laptop Dell, Asus, HP, Toshiba, Acer, Lenovo, dll. Simak selengkapnya.


Tips Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop dengan Mudah

Tips Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop dengan Mudah
                                    Sumber Gambar : Pixabay.com

a. Cara Mengaktifkan Lampu Keyboard Laptop Untuk HP

Di laptop HP, juga mempunyai pengaturan yang sederhana dan mudah untuk menyalakan lampu keyboard. 

Menunggu hingga Anda memaksa ke dalam tindakan kanan apabila laptop HP Anda mendukung fitur backlight keyboard maka, setelah Anda menekan tombol Di F5 atau F2, cahaya latar keyboard akan berhasil. 

Tapi di beberapa tipe Laptop HP lainnya berhasil dengan menekan fitur Fn + Space. Jadi Anda bisa coba dengan keduanya, mana yang cocok untuk laptop HP Anda


b. Tips Menyalakan Keyboard Laptop Asus

Laptop Asus akan memiliki keyboard lampu latar. Anda dapat menyalakannya dengan menekan Fn + Page Up atau Fn + F7. 

Jika Anda telah memilih pengaturan keyboard dan tidak berfungsi, saat Anda menekan Fn/Fn + Key, jika lampu latar tidak aktif, laptop Asus Anda tidak mendukung fitur ini.

Benar, tidak semua tipe laptop Asus memiliki fitur ini. 

Biasanya hadir di Asus Vivobook, seri Asus ROG, TUF Gaming, namun selain dari tipe-tipe tersebut, Anda juga bisa mencoba sendiri apakah laptop Anda mendukung keyboard backlight atau tidak.


c. Cara aktifkan lampu keyboard untuk laptop Acer

Untuk mematikan tombol backlight keyboard di laptop Acer, berbeda dengan cara menggunakannya pada seri laptop yang sudah kita bahas sebelumnya. 

Karena penggunaannya tidak lebih mudah. Hanya dengan menekan beberapa tombol seperti dimulai dari tombol Fn + F9 atau jika tidak berhasil, gunakan tombol lainnya yakni Fn + F8. 

Setelah menekannya, jika laptop Acer Anda mendukung lampu keyboard, maka lampunya akan terpasang secara otomatis.


d. Tips Menyalakan Keyboard Laptop Lenovo

Perbedaan dari desain laptop lainnya adalah pengguna laptop Lenovo memiliki desain yang sederhana dan polos sebagai klaim ketenarannya. 

Ini juga berlaku untuk keyboard lampu latar laptop, yang sangat mudah dilakukan.

Jika Anda ingin menyalakan backlight keyboard di laptop Lenovo, Anda dapat mencoba menekan Fn + Space; jika Anda tidak melihatnya menyala setelah menekan tombol lain, seperti Fn + Page Up. 

Jika laptop Lenovo Anda mendukung fitur ini, maka lampu latar keyboard akan menyala secara otomatis setelah menekan Fn + Spasi.


e. Cara Mengaktifkan Lampu Keyboard Laptop Untuk Dell

Laptop Dell lebih disukai untuk berbagai kebutuhan sehari-hari. 

Jadi, jika Anda pengguna laptop Dell dan ingin mengaktifkan fitur backlight keyboard tutorialnya sangat mudah. Mulai dari tekan tombol F11 atau bisa juga dengan tombol F5.

Meski tidak sepopuler merek laptop lain, Dell memiliki banyak fitur yang cukup canggih untuk sebuah laptop. Jadi buat kamu yang menggunakan laptop Dell, jangan putus asa dulu ya!


f. Instalasi dan cara menyalakan keyboard Laptop MSI

Dan yang terakhir adalah cara menyalakan lampu di laptop MSI. 

Mungkin beberapa dari Anda masih asing dengan merek laptop tersebut, akan tetapi ada yang sudah menerapkan fitur backlight keyboard di laptop MSI. Ketika Anda lakukan tampilan panel backlight keyboard, sesuaikan dengan selera pengaturan masing-masing. 

Dengan menekan tombol Fn + Page Up, Anda akan mendapatkan tampilan backlight keyboard. Harusnya Anda tidak memaksakannya untuk tinggal terpikir dan mematikan kembali ketika Anda mengakhiri percakapan.


Akhir Kata

"Inilah rangkuman informasi tentang cara menyalakan keyboard laptop dari pabrikannya. Keyboard laptop adalah salah satu fitur yang terlupakan dan sayang jika diabaikan. Pastikan Anda dapat menggunakannya secara maksimal di laptop Anda!"

Dengan perkembangan teknologi yang terus bertumbuh, maka hal-hal nyaris semua dilakukan dengan menggunakan gadget. 

Salah satu yang tidak jarang terjadi melihat gangguan adalah kejadian keyboard laptop tidak bisa berefek pada lampu. Lalu bagaimana solusinya? Selamat mencoba dan selamat membaca!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel