Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Jualan Online Terpopuler di Indonesia

10 Tempat Jualan Online Terpopuler di Indonesia. Baik untuk populasi muda yang sibuk di negara ini atau perkembangan ekonomi secara bertahap, Indonesia adalah salah satu pasar global yang paling dicari untuk tempat jualan online atau e-commerce. Sejumlah pemain internasional besar bersaing dengan perusahaan besar lokal di pasar yang mengincar pertumbuhan konstan. Tak heran, cukup sulit untuk memasukkan mereka ke dalam 10 tempat jualan online atau e-commerce yang populer di Indonesia saat ini. 


Salah satu alasan utama meningkatnya pasar ini adalah, yah, orang Indonesia suka berbelanja dan berjualan. Berkat ledakan digital yang melanda negara ini, semakin banyak orang yang beralih ke belanja dan jualan online. Situs tempat jualan online atau e-commerce di negara ini melayani setiap kebutuhan dan keinginan pelanggan. Selain itu, mereka menjangkau segala hal mulai dari kebutuhan hingga barang mewah.


Begitu suksesnya online marketplace di Indonesia, hingga jutaan orang dilaporkan menggunakannya secara rutin untuk kebutuhan belanjanya. Bandingkan ini dengan negara lain yang biasanya melihat tidak lebih dari beberapa situs tempat jualan online atau e-commerce mapan. Jumlah mereka di Indonesia sangat banyak. Untuk memberi Anda ide yang lebih baik,


10 Tempat Jualan Online Terpopuler di Indonesia

Tempat Jualan Online

1. Zalora Indonesia

Situs tempat jualan online atau e-commerce terbesar di Indonesia adalah Zalora Indonesia. Platform ini berspesialisasi dalam barang dagangan mode, mulai dari pakaian hingga sepatu, aksesori hingga kacamata, dan sebagainya.


Tempat jualan online atau e-commerce populer negara ini berdiri sejak 2012 ketika didirikan oleh Rocket Internet. Situs web ini melihat 3.750.000 pengunjung bulanan. Ini mencakup negara-negara Asia Tenggara seperti Brunei, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam selain Indonesia. Itu juga baru-baru ini diluncurkan di Taiwan dan pasti akan tumbuh berlipat ganda di sana juga.  


2. Sociolla

Sociolla adalah tujuan impian yang sempurna bagi setiap wanita yang suka memanjakan diri dengan produk kecantikan dan kosmetik. Tempat belanja online itu seperti toko serba ada untuk produk-produk berkualitas unggul. Ini mencakup semuanya mulai dari perawatan kulit dan rambut, rias wajah, peralatan kecantikan, gadget, parfum, dan sebagainya. Hal inilah yang menjadikannya sebagai salah satu dari 10 besar situs tempat jualan online atau e-commerce di Indonesia.


Sociolla melihat statistik pengunjung bulanan yang sangat besar sebesar 4.400.000. Ini cukup membuktikan popularitas dan kesuksesannya yang besar di dunia e-marketing. Sociolla juga menikmati status sebagai tujuan belanja maupun jualan kecantikan paling dicari di negara ini.


3. Bhinneka

Dengan jumlah pengunjung bulanan yang sangat besar yaitu 5.950.000, Bhinneka adalah tempat jualan online lain dalam hal 10 situs tempat jualan online atau e-commerce yang populer di Indonesia. Situs web ini terkenal sebagai rumah bagi beberapa gadget dan alat terbaru di berbagai genre utilitas, hiburan, dan pendidikan. Singkatnya, ketika mencari gadget online di Indonesia, Bhinneka adalah tempat yang ingin Anda singgahi.


Bhinneka lebih dikenal dengan rantai panjang toko serba ada. Mereka menangani komputer, gadget, peralatan rumah tangga, perkakas dan aksesoris elektronik lainnya di Indonesia. Ini juga merupakan salah satu pelopor di negara ini dalam dunia tempat jualan online atau e-commerce, di mana ia berurusan dengan produk yang sama. Tidak heran, hubungannya yang lama dengan negara, reputasi, kepercayaan, dan layanan berkontribusi pada penggunaan populernya.


4. JD.Id

Berbeda dengan toko online yang disebutkan di atas, yang mengkhususkan diri pada satu kategori produk saja, JD.Id adalah platform yang menghadirkan keragaman. Toko online adalah tujuan belanja utama yang mencakup semua kebutuhan Anda mulai dari fashion hingga gadget, obat-obatan hingga aksesori, dan sebagainya. Meskipun peluncurannya cukup baru, pada November 2015 sendiri, platform ini telah berhasil melambung lebih tinggi melewati banyak situs web yang sudah ada sebelumnya dalam hal pengunjung, yang diperkirakan mencapai sekitar 8.600.000 setiap bulan.  


JD.Id adalah offset dari perusahaan induk dan tempat jualan online atau e-commerce China JD.com yang juga disebut sebagai Jingdong. Selain itu, bukan hanya keragaman yang dibawa JD.Id, tetapi juga kualitas dan keandalan produk dan layanan. Ini adalah beberapa dari banyak alasan mengapa JD.Id layak menempati posisi teratas dalam daftar 10 situs e-commerce teratas di Indonesia ini.


5. Orami

Berbicara mengenai 10 besar situs tempat jualan online atau e-commerce di Indonesia, Orami adalah salah satu nama yang wajib disebutkan. Tempat belanja dan jualan online ini secara khusus melayani kebutuhan perawatan bayi, keluarga, dan rumah. Bahkan, Anda pasti akan menemukan di situs web ini apa pun yang Anda butuhkan untuk rumah Anda – mulai dari kebutuhan dapur hingga kebutuhan kebersihan, mainan untuk anak-anak, atau aksesori untuk orang dewasa.


Orami adalah salah satu tempat jualan online atau e-commerce terbesar di kawasan Asia Tenggara, melayani sekitar 9.050.000 pembeli setiap bulannya. Situs web melihat dampaknya dalam skala besar, dengan pelanggan dari berbagai negara kagum dengan situs e-niaga. Singkatnya, Orami adalah salah satu situs e-commerce terbaik di Indonesia saat ini.


6. Blibli

Bayangkan melangkah ke pusat perbelanjaan, apa yang Anda temukan? Banyak toko yang menampung berbagai produk dari setiap lapisan masyarakat, bukan? Nah, mengunjungi website populer sebagai tempat jualan online atau e-commerce Blibli rasanya sama saja. Situs belanja dan jualan online terasa seperti pusat perbelanjaan itu sendiri, dengan begitu banyak produk yang beragam.


Anda dapat menggunakan platform ini untuk berbelanja maupun berjualan segala hal mulai dari fashion hingga kebutuhan kesehatan dan kebersihan, gadget dan komputer, kebutuhan rumah dan dekorasi, kebutuhan ibu dan anak, bahkan kebutuhan otomotif!


Pada saat yang sama, ini adalah salah satu situs yang menawarkan berbagai promosi, voucher, kupon, dan tiket terbaik untuk pelanggan dan pengunjung. Blibli seperti kotak barang pandora yang berlimpah. Tidak heran, jumlah pengunjung bulanannya mencapai kurang lebih 34.200.000 orang.


7. Lazada

Berbicara tentang 10 situs tempat jualan online atau e-commerce teratas di Indonesia, kami tidak bisa membiarkan Lazada keluar dari daftar. Besar tempat jualan online atau e-commerce melihat kehadiran besar di beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.


Lazada dimulai pada tahun 2011 ketika didirikan oleh Cina Rocket Internet. Kemudian, kemudian tempat jualan online atau e-commerce Cina Alibaba mengambil alih kendali Lazada pada 2016. Sejak saat itu, operasi situs tempat jualan online atau e-commerce di Asia Tenggara hanya dikendalikan oleh Alibaba.


Dengan perkiraan lalu lintas bulanan yang melonjak menjadi 47.800.000 orang, Lazada bukan hanya salah satu yang terbaik tetapi juga situs tempat jualan online atau e-commerce terbesar di kawasan ini. Tujuan belanja online melayani setiap produk di berbagai genre. Selain itu, hits besar dalam kebutuhan fashion dan rumah. Selain itu, situs tempat jualan online atau e-commerce di Indonesia menjadi favorit bagi mereka yang mencari kupon dan voucher saat berbelanja.


8. Bukalapak

Bukalapak dapat dengan mudah dihitung di antara 10 situs tempat jualan online atau e-commerce teratas di Indonesia untuk alasan yang baik. Pertama, ini menampung produk lintas genre, sementara juga memberikan diskon dan penawaran menarik untuk sebagian besar dari mereka. Pasar online terkemuka populer karena kemudahan yang diberikannya kepada pembeli dan penjual. Ini dalam hal transaksi dan pengalaman berbelanja.


Bukalapak menemukan popularitas besar di antara banyak orang Indonesia, berkat pengalaman mulus yang diberikannya. Situs web melihat perkiraan pengunjung bulanan yang menakjubkan lebih dari 95.100.000, salah satu yang tertinggi sejauh ini.


Alasan popularitasnya banyak – pertama, beragamnya produk. Kedua, berbagai jaminan finansial yang diberikan kepada nasabah. Ketiga, kualitas situs dan keandalan layanan dan pengiriman selalu berhasil membuat pengguna terkesan.


9. Shopee Indonesia

Daftar 10 situs tempat jualan online atau e-commerce teratas di Indonesia tidak akan lengkap tanpa menyebut Shopee Indonesia. Situs utama banyak dicari, berkat keahliannya dalam menangani ponsel dan aksesori. Bahkan, Shopee Indonesia melihat popularitas yang luar biasa tidak hanya di Indonesia tetapi juga di negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan dan Vietnam di Asia Tenggara.


Shopee adalah pemimpin global dalam hal ponsel. Situs ini tidak hanya menawarkan variasi eksklusif tetapi juga harga terbaik dan masuk akal. Popularitasnya menjadi semakin jelas dengan melihat perkiraan pengunjung bulanannya kurang lebih  95.300.000 yang mencengangkan. Benar-benar ada sesuatu untuk semua orang, dan inilah yang menjadikannya salah satu dari 10 situs tempat jualan online atau e-commerce teratas di Indonesia untuk ponsel.


10. Tokopedia

Menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir, Tokopedia muncul dengan mudah sebagai pasar terbesar dalam daftar 10 situs tempat jualan online atau e-commerce yang terpopuler di Indonesia ini. Hal pertama yang pertama, situs ini melihat jumlah pengunjung bulanan yang sangat besar dengan sekitar kurang lebih 148.500.000 orang. Situs tempat jualan online atau e-commerce adalah rumah bagi beberapa bisnis kecil, menengah, dan besar dari negara tersebut. Pada saat yang sama, ia melihat konsumsi dari berbagai pelanggan dengan semua rentang anggaran.


Tokopedia mendapatkan pendanaan dari global, berkat popularitas dan kesuksesannya yang luar biasa. Softbank Jepang dan perusahaan modal ventura teknologi Amerika yang terkenal, Sequoia Capital, telah mendanai Tokopedia dengan sangat besar. Tak heran, situs ini menjadi yang paling sukses di Asia Tenggara dan terus berkembang menjadi internasional.


Digitalisasi global, tidak hanya pengalaman tetapi juga metode pembayaran, juga berkontribusi pada ledakan situs tempat jualan online atau e-commerce online. Indonesia, sebagai pusat individu muda yang modis, sedang mengincar peningkatan berkelanjutan dalam hal merek, bisnis, dan tempat jualan online atau e-commerce. Cukuplah untuk mengatakan bahwa bahkan label internasional berharap untuk membangun rantai tempat jualan online atau e-commerce di negara ini dan wilayah sekitarnya. Selain itu, kesenangan yang ditemukan orang-orang akhir-akhir ini dalam belanja maupun jualan online, dan keberhasilan platform global ini semakin jelas dengan sendirinya.


Belanja dan jualan online telah menjadi jalur kehidupan banyak ekonomi global saat ini. Lagi pula, siapa yang tidak suka duduk di rumah, dalam kenyamanan sofa atau tempat tidur, dan menikmati produk favorit mereka. Berbagai macam produk, di berbagai kategori seperti mode, buku, rumah dan dekorasi, gadget, aksesori, otomotif, peralatan, dan sebagainya – hanya dengan beberapa klik. Jika Anda juga seseorang yang suka menjelajah pasar online dan mendapatkan kemewahan dengan duduk di rumah, untuk berjualan online itu adalah rekomendasi daftar 10 Tempat Jualan Online Terpopuler di Indonesia saat ini, pasti sangat berguna bagi Anda. Semoga bermanfaat.

Sumber: https://www.taneduka.my.id/2022/01/10-tempat-jualan-online-terpopuler-di.html