Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Dropshipper di Lazada yang Mudah

Cara Menjadi Dropshipper di Lazada yang Mudah. Berjualan online merupakan salah satu bidang usaha yang sangat popular. Bahkan untuk menjalankan bisnis online, ada salah satu pilihan berjualan online dimana Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Yap! Dengan menjadi seorang dropshipper.

Di dalam bisnis online, ada berbagai pilihan tipe seller seperti reseller, supplier, dan dropshipper. Dengan adanya pilihan tipe seller, berjualan online pun kini sangat mudah dijalankan. Anda bisa memilih salah satu tipe seller yang cocok dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Dan Anda dapat langsung menjalankan kegiatan bisnis online. Menarik bukan?

Pada artikel ini, akan dibahas salah satu tipe seller yang sangat menjanjikan. Yaitu tipe seller dropshipper.

Cara Menjadi Dropshipper di Lazada yang Mudah

Dengan menjadi dropshipper, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Yang pertama, adalah Anda tidak perlu stok produk, Dengan sistem dropship, Anda tentunya akan mendapatkan kemudahan dengan tidak perlu stok produk ataupun foto produk sendiri. Anda dapat menggunakan foto produk dari supplier atau produsen untuk memasarkan produk tersebut.

Yang kedua adalah tidak perlu packing dan kirim produk. Dikarenakan produk tidak ada pada Anda, Anda juga tidak perlu mempacking dan mengirim produk ketika ada pesanan. Dalam sistem dropship, pihak supplier atau produsen lah yang akan langsung mengirimkan produk ke tangan pembeli. 

Selanjutnya, keuntungan yang ketiga, adalah bisnis ini dijalankan tanpa modal. Untuk menjalankan bisnis dengan sistem dropship, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Cukup dengan bermodalkan HP dan internet, Anda sudah dapat menjalankan bisnis ini. Dalam sistem dropship, Anda cukup menjual kembali barang dari supplier atau produsen dan Anda akan menerima uang pembayaran dari pembeli terlebih dahulu sebelum nantinya diteruskan ke supplier atau produsen. Oleh sebab itu, sebelum menjual produk ke konsumen,  Anda harus melebihkan harga yang sesuai. Dan jangan lupa untuk potong keuntungan Anda dari uang pembayaran sebelum dibayarkan ke supplier.

Dan selanjutnya, keuntungan yang sangat menjanjikan dari sistem dropship ini, yakni bisa dikerjakan dari rumah. Dengan menjadi dropshipper, Anda bisa berjualan dari rumah hanya dengan bantuan smartphone/laptop dan juga jaringan internet.


Bagaimana? Tertarik menjalani bisnis menjadi seorang dropshipper?

Bagi Anda yang masih bingung cara menjadi seorang dropshipper, Anda tidak perlu khawatir. Karena saat ini, ada begitu banyak E-commerce yang menyediakan fitur dropship bagi penggunanya. Tak terkecuali Lazada.

Melalui Aplikasi Lazada, Anda dapat memulai menjadi dropshipper di Lazada


Cara Menjadi Dropshipper di Lazada yang Mudah

  • Download Aplikasi Lazada atau akses www.lazada.co.id
  • Buka Aplikasi Lazada atau akses www.lazada.co.id
  • Buat akun Lazada dengan email atau nomor telepon. Jika Anda sudah memiliki akun Lazada, Anda dapat login dengan email atau nomor telepon yang telah terdaftar
  • Cari supplier atau produsen dari produk yang ingin Anda jual. Pastikan supplier memiliki performa yang bagus dengan riwayat apik dan telah menjual banyak produk. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut terkait info supplier atau produsen tersebut, Anda dapat menghubungi toko melalui fitur chat untuk bertanya lebih lanjut mengenai produk yang ingin Anda jual.
  • Jika Anda telah menentukan supplier atau produsen, Anda bisa mulai memasarkan produk di media sosial Anda seperti WhatsApp, Instagram, dsb. Untuk mempermudah Anda dalam memasarkan produk di media sosial WhatsApp. Namun, bagi Anda yang menggunakan WhatsApp untuk memasarkan produk, Anda dapat membaca artikel berikut ini agar Anda tidak melakukan kesalahan dalam berjualan online di WhatsApp. Adapun untuk mempermudah Anda dalam memasarkan produk di media sosial Instagram Anda.
  • Setelah Anda berhasil mendapatkan pesanan, minta data pengiriman seperti alamat, nama penerima, dan nomor telepon penerima ke pembeli
  • Selanjutnya, buka aplikasi Lazada atau kunjungi www.lazada.co.id
  • Masukkan produk pesanan pembeli ke keranjang
  • Buka halaman Troli. Lalu, centang produk yang ingin dipesan dan klik “Buat Pesanan” atau “Checkout”
  • Berikutnya, ubah alamat pengiriman dengan klik pada kolom alamat
  • Selanjutnya, klik “Tambah Alamat Baru”
  • Setelah itu, masukkan detail alamat pengiriman yang telah diberikan pembeli. Lalu, klik “Simpan”
  • Jika sudah, pilih alamat yang baru saja Anda tambahkan untuk dijadikan alamat pengiriman
  • Lalu, pilih metode pembayaran yang Anda inginkan dan klik “Buat Pesanan”
  • Selesaikan pembayaran pesanan dan tunggu hingga barang dikirimkan supplier ke konsumen Anda


Bagaimana? Sangat mudah bukan?

Nah untuk mempermudah promosi jualan Anda, Anda juga dapat membaca artikel berikut ini untuk mencari tahu tips berjualan dengan psikologi marketing.

Selain melalui aplikasi Lazada, Anda juga dapat menjadi dropshipper di beberapa E-commerce lainnya, seperti Tokopedia, Shopee, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang tertarik menjadi seorang dropshipper di Tokopedia, Anda dapat mencari tahu Cara Menjadi Dropshipper di Tokopedia.

Adapun bagi Anda yang tertarik menjadi seorang dropshipper di Shopee, Anda dapat mencari tahu Cara Menjadi Dropshipper di Shopee.

Itulah informasi terkait Cara Menjadi Dropshipper di Lazada yang dapat artikel ini bagikan.

Sebagai referensi tambahan, untuk membuat usaha jualan online Anda cepat laku, Anda juga bisa mencari tahu tips jualan online agar cepat laku bagi pemula. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.