Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Dropshipper di Shopee yang Mudah

Cara Menjadi Dropshipper di Shopee yang MudahE-Commerce merupakan salah satu metode bisnis digital yang sedang popular. Bisnis digital ini dapat diakses oleh banyak kalangan dan digandrungi banyak orang sebagai salah satu solusi belanja efektif. Oleh sebab itu, beberapa E-Commerce membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapapun Anda untuk ambil bagian dalam bidang usaha bisnis digital satu ini. Tak terkecuali Shopee yang saat ini membuka fitur Dropship Shopee untuk memperluas kesempatan bagi Anda untuk menjadi Dropshipper di Shopee.


Cara Menjadi Dropshipper di Shopee yang Mudah


Lantas, Apa sih Dropshipper itu?

Dropshiper adalah salah satu bisnis internet yang bisa dilakukan siapa pun dengan biaya yang murah. Untuk menjadi seorang dropshipper, Anda hanya perlu membayar keanggotaan dropship yang ditetapkan produsen produk. Bahkan tak jarang, produsen tidak mengenakan uang sepeser pun bagi para dropshipper.


Merujuk pada definisi tersebut, sekarang Anda pastinya sudah paham dengan mekanisme Dropshipper di Shopee. Di dalam Aplikasi, Shopee terdapat fitur Dropship Shopee, yang mana fitur tersebut merupakan fitur yang memungkinkan Anda selaku pengguna untuk membeli produk dan menjualnya kembali atas nama pengguna.


Lalu, Bagaimana Caranya agar Anda Dapat Menjadi Seorang Dropshipper di Shopee?

Di dalam Aplikasi Shopee, Anda dapat menemukan fitur Dropship Shopee. Dropship Shopee merupakan fitur yang memungkinkan Anda selaku pengguna untuk membeli produk dan menjualnya kembali atas nama pengguna. Lalu, bagaimana caranya agar Anda dapat menjadi seorang dropshipper di Shopee? Pengguna Shopee dapat memanfaatkan fitur Dropship Shopee ini untuk menjadi seorang Dropshipper di Shopee dan mendapatkan penghasilan tanpa modal yang besar. Hanya dengan bermodalkan smartphone dan koneksi internet, Anda sudah dapat menjadi seorang Dropshipper di Shopee.

Namun, jika Anda tertarik menjadi seorang Dropshipper di Shopee, Anda harus mengetahui bagaimana cara dan mekanisme kerja Dropshipper di Shopee.

Mekanisme kerjanya, konsumen memesan produk kepada dropshipper, lalu dropshipper membeli produk dari produsen dan dijual dengan harga yang lebih tinggi kepada konsumen. Jadi, produk yang dibeli oleh dropshipper dari Shopee akan dikirim langsung kepada konsumen. Dalam hal ini, Dropshipper tidak perlu memproduksi, menyetok, dan mengemas barang dagangannya.

Perbedaan antara produk yang dikirim dengan fitur Dropship Shopee dibandingkan dengan pesanan pada umumnya, terletak pada pengiriman dan rincian pesanan yang hanya menampilkan informasi dropshipper tanpa logo Shopee.


Jadi, Bagaimana Cara agar Menjadi Dropshipper di Shopee?

Berikut Cara Menjadi Dropshipper di Shopee

  1. Pertama, pengguna Shopee harus menginstall Aplikasi Shopee di ponselnya dan mendaftar akun Shopee terlebih dulu.
  2. Setelah itu, baru Anda bisa mengikuti cara menjadi seorang dropshipper di Shopee.
  3. Setelah memiliki akun, buat toko di Shopee untuk memasukkan produk-produk yang akan dijual. Pastikan Anda tidak lupa untuk sedikit melebihkan harga dari harga produk yang aslinya. Dan yang terpenting, Anda harus mencari supplier atau produsen yang membuka kerja sama dengan sistem dropship. Sebagai saran, carilah supplier atau produsen yang memiliki satu toko online agar pembeli tidak membayar ongkos double.


Lalu, Bagaimana Cara Dropship di Shopee?

Pemesanan dropship sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pemesanan biasa.


Berikut cara dropship di Shopee:

  1. Siapkan satu toko Shopee yang sudah memuat berbagai produk yang akan dijual
  2. Tunggu pembeli datang, jika sudah ada pembeli segera catat nama, alamat, dan nomor ponsel pembeli yang tertera di aplikasi
  3. Pesan produk yang diinginkan pembeli di toko supplier atau produsen yang sudah bekerja
  4. Checkout produk yang diinginkan
  5. Isi nama, nomor ponsel, dan alamat pembeli dengan menambah alamat baru di akun Shopee milik Anda
  6. Cek sekali lagi apakah alamat pengiriman dan produk sudah sesuai dengan pesanan pembeli
  7. Jika sudah benar, centang kotak kirim sebagai dropshipper
  8. Isi nama dan nomor telepon milik Anda di bagian Nama Pengirim dan Nomor Telepon Pengirim


Nah untuk mempermudah promosi jualan Anda, Anda juga dapat membaca artikel berikut ini untuk mencari tahu tips berjualan dengan psikologi marketing

Selain melalui aplikasi Shopee, Anda juga dapat menjadi dropshipper di beberapa E-commerce lainnya, seperti Tokopedia, Lazada, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang tertarik menjadi seorang dropshipper di Tokopedia, Anda dapat mencari tahu Cara Menjadi Dropshipper di Tokopedia.

Adapun bagi Anda yang tertarik menjadi seorang dropshipper di Lazada, Anda dapat mencari tahu Cara Menjadi Dropshipper di Lazada.

Sebagai referensi tambahan, untuk membuat usaha jualan online Anda cepat laku, Anda juga bisa mencari tahu tips jualan online agar cepat laku bagi pemula.

Itulah informasi mengenai Cara Menjadi Dropshipper di Shopee yang dapat artikel ini bagikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.