Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Obat Alami

Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Obat Alami. Mengalami batuk bisa sangat mengganggu, terutama jika ada dahak di jalan. Seluruh tubuh Anda terasa mengerikan dan suara Anda juga terpengaruh. 

Tapi, alih-alih mengambil obat segera, Anda bisa mengobati dahak secara alami. Kemudian lagi, yang terbaik adalah jika Anda tahu apa yang terjadi ke dalam tubuh Anda, kan?

Berikut adalah informasi yang dapat Anda manfaatkan lima obat alami untuk mengobati Batuk Berdahak. Obat-obatan alami ini mudah dibuat dengan bahan-bahan yang mungkin sudah tersedia di rumah Anda. 

Hal ini dapat membantu untuk menghentikan dahak dari penginapan tenggorokan Anda, dan akan membuat Anda merasa lebih santai. Manfaatnya terbukti berhasil. Berbagai hal yang bisa anda coba untuk mengobati dahak adalah sebagai berikut.

Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Obat Alami
Sumber Gambar : Pixabay.Com

MADU

Madu dipercaya sebagai salah satu bahan di dunia yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Bagian yang terbaik adalah madu rasanya enak tidak seperti obat pahit, sehingga Anda dapat menggunakan ini untuk mengobati batuk dahak untuk balita juga. Apa yang membuat madu baik untuk mengobati dahak Anda adalah karena sifat anti-inflamasinya.


JAHE

Buat teh dari jahe dan sifat antibakteri dan anti-inflamasinya akan melawan infeksi yang menyebabkan dahak. Cukup masukkan jahe segar yang diiris ke dalam secangkir air panas. Dapat dikonsumsi sebelum tidur karena batuk biasanya memburuk di malam hari dan mengganggu tidur Anda.


BAWANG PUTIH

Bawang putih, salah satu bahan wajib untuk dimasukkan ke dalam hidangan harian Anda. Bahan ini sebenarnya sangat sehat. 

Ini mengandung allicin, yang merupakan senyawa yang membantu membunuh bakteri yang menyebabkan batuk berdahak. Sifat antimicrobacterial dan anti-inflamasinya membantu melawan infeksi yang bersarang di tenggorokan.


JERUK NIPIS

Ada banyak manfaat yang terkandung dalam jeruk nipis. Ini merilekskan pernapasan Anda dan mampu mengobati tenggorokan gatal Anda. Untuk membuatnya, seduh jus jeruk nipis dengan air hangat. Ini bagus untuk mendapatkan efek bantuan cepat di tenggorokan Anda. Jika rasanya asam untuk Anda, Anda dapat menambahkan sedikit madu bukan gula untuk membuatnya lebih manis dan lebih enak.


AIR ASIN

Tentu saja, air adalah minuman paling sehat di luar sana. Anda harus minum cukup air setiap hari untuk membuat Anda tetap sehat. 

Tapi, jika Anda mendapatkan air sakit masih di sini untuk membantu Anda. Air hangat dapat membantu mengobati dahak dengan mengeluarkannya secara perlahan dari tenggorokan Anda.

Sekarang, agar lebih efektif, Anda bisa berkumur dengan air garam untuk membantu membilas dahak yang telah memenuhi tenggorokan Anda. 

Cukup campurkan satu gelas air hangat dengan sedikit garam, lalu campurkan dan bilas mulut Anda. Jangan lupa untuk memiringkan kepala ke belakang saat berkumur. 

Terus ulangi metode ini untuk mengobati batuk Anda.

Bagaimana jika ini tidak bekerja? Tidak semua obat akan bekerja, dan batuk sebenarnya bisa menjadi gejala penyakit lain. Jika batuk Anda tidak hilang selama lebih dari dua minggu, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik dan mengobati batuk berdahak Anda dengan benar.